Alasan 6 Artis Wanita Korea ini Memilih Single dalam Waktu Lama. Yang Penting Bahagia!

artis korea memilih single

Tetap single atau memilih untuk menikah adalah sebuah pilihan yang bebas dilakukan setiap individu karena alasan masing-masing. Hal ini juga berlaku untuk para artis, tak peduli mereka setenar atau secantik apapun. Beberapa artis wanita ternama di Korea justru memilih untuk tetap sendiri dengan alasan yang berbeda-beda. Hal ini membuktikan bahwa kesuksesan nggak melulu tentang menemukan pasangan, namun bisa karena pencapaian-pencapaian yang lainnya.

Advertisement

Nah, kalau kamu penasaran siapa saja artis wanita Korea Selatan yang memutuskan untuk tetap hidup bahagia dengan menjadi single tanpa ngebet untuk menikah karena berbagai tekanan, ini dia beberapa di antaranya. Siapa aja mereka?

1. Di usinya yang ke-46, Kim Seo Hyung masih mantap untuk tetap sendiri dan tak memikirkan pernikahan

Kim Seo Hyung/ Credit: Korean Area via koreanarea.com

Di sebuah wawancara, Kim Seo Hyung dengan jelas mengatakan bahwa dirinya belum pernah kepikiran untuk menikah. Bahkan dia mengaku bahwa ia sudah ‘menikah dengan pekerjaannya’ sehingga tidak pernah kepikiran untuk menikah dengan siapapun dalam waktu dekat. Alasannya adalah karena ia ingin fokus mencintainya lebih dalam. Memang sebaiknya sebelum memutuskan untuk terjun ke rumah tangga, mengenali diri lebih baik sangat diperlukan.

2. Alasan Moon Geun Young belum menikah adalah karena dia masih punya banyak hal untuk dikerjakan, begini penjelasannya

Moon Geun Young/ Credit: Kholic via www.kholic.id

Dilansir dari Koreaboo, Moon Geun Young mengatakan bahwa ada banyak hal yang ingin dilakukan saat diwawancara di acara premier K-drama yang ia bintangi. Walaupun pernikahan tak berarti ia tak bisa mengejar mimpinya lagi, namun ia tetap akan merasa bersalah jika meninggalkan suami dan anaknya untuk pergi mengejar apa yang dia mau. Benar saja, walau suami mengizinkanmu untuk ke sana-ke mari, tanggung jawab yang dimiliki tentu jadi berbeda.

Advertisement

3. Sunny Girl’s Generation menyatakan bahwa baginya menikah itu adalah pilihan bukan kewajiban

Sunny SNSD/ Credit: Koreaboo via www.koreaboo.com

Dalam wawancaranya pada sebuah televisi, Sunny menyatakan bahwa ia memilih untuk hidup menjadi seorang wanita single. Dilansir dari Channel Korea, orang-orang mengatakan bahwa kita harus menikahi seseorang, tapi berbeda dengan prinsip Sunny yang mengatakan bahwa hal tersebut hanya berlaku untuk mereka yang menginginkannya saja. Pun saat ia sedang dekat dengan laki-laki maka nggak melulu harus berpikiran ke pernikahan.

4. Penyanyi, Luda WJSN memilih single dengan alasan yang singkat namun terdengar cukup mengena

Luda WJSN/ Credit: Channels V Live via channels.vlive.tv

Luda adalah salah satu anggota WJSN yang memilih untuk tetap single selama hidupnya. Alasannya karena tak ada yang abadi. Oleh karena itu, setiap orang memiliki pilihan hidupnya sendiri-sendiri, bagi Luda waktu yang singkat ini ingin ia habiskan untuk dirinya sendiri.

5. Model dan aktris Choi Yeo Jin memilih untuk tetap single karena ia masih belum ingin mengorbankan kehidupannya

Choi Yeo Jin/ Credit: Soompi via www.soompi.com

Ia merasa bahwa ia belum ingin mengorbankan kehidupannya untuk suami dan anak karena menurutnya saat seseorang menikah maka harus ada yang dikorbankan, termasuk mungkin saja kariernya. Menurutnya, pandangan masyarakat Korea tentang mereka yang memilih untuk tidak menikah harus diubah agar tak terjadi banyak pernikahan karena tekanan.

Advertisement

6. Yenny Wonder Girls atau sekarang memiliki nama panggung HA:TFELT merasa tidak percaya diri untuk menikah

HA:TFELT/ Credit: Allkpop via www.allkpop.com

Dilansir dari Allkpop, ia merasa tidak memiliki kepercayaan diri untuk menikah. Ia juga mengaku bahwa ia pernah mencari seseorang yang baik untuknya hingga akhirnya ia menyerah. Menurutnya, ia tak siap mengencani orang yang harus diperbaiki dan harus mengubah kehidupan kita agar bisa hidup beriringan dengan orang tersebut selamanya.

Walau cantik dan memiliki karier yang bagus, namun beberapa aktris Korea tersebut memilih untuk mengabiskan masa single selama mungkin daripada menikah. Alasannya berbeda-beda namun garis besarnya adalah bahwa memilih menikah sekarang, nanti, atau bahkan tidak sama sekali sebaiknya bukan dijadikan paksaan namun pilihan. Kamu yang masih berjuang, semoga nggak sempat galau karena kanan kiri sudah pada menikah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE