Bagimu yang malas memberikan “amplop” saat ada teman atau saudara yang menikah, kado berupa barang akan jadi alternatif. Seringnya kado yang diberikan berupa peralatan rumah tangga yang pasti terpakai nantinya. Tapi, pernah nggak sih kamu mencoba untuk sesekali menghadiahkan pernikahan temanmu dengan sesuatu yang unik dan lain dari biasanya?

Yuk, simak rangkuman kado unik yang nggak gitu-gitu aja untuk diberikan kepada mereka saat pernikahan nanti!

1. Sebelum dia jadi suami/istri seperti saat ini, kamulah yang selalu menemani. Ingatkan dirinya dengan foto album unik ini

berikan tampilan unik pada album foto kalian

berikan tampilan unik pada album foto kalian via www.etsy.com

Advertisement

Kadang, kalau ada teman yang udah menikah, perasaan kehilangan seorang teman muncul gitu aja. Padahal, dia sih nggak ke mana-mana. Masih tetap berteman dan berkomunikasi dengan kamu kok. Hanya aja frekuensi nongkrong atau jalan-jalan barengnya udah nggak sesering dulu.

Untuk mengobati rasa rindu bersenda gurau bareng, kamu bisa kok memberikan album foto kalian dulu. Kumpulkan foto-foto mana aja yang seru dan bagus, jangan lupa juga buat album fotonya yang semenarik mungkin ya. Berikan caption yang lucu dan unik juga bisa. ;D

2. Kalau bosan melihat momen kebersamaan kalian pada album foto, kamu bisa menggunakan lampu tidur dengan foto-foto kenangan lho

lampu tidur unik

lampu tidur unik via caraaslan.blogspot.co.id

Kamu juga bisa memberikan foto-foto kenangan pada sebuah lampu tidur. Dijamin deh, hubungan pertemanan kalian akan semakin hangat dan syahdu.

3. Mungkin dia sering menceritakan tentang hubungannya dulu bersama pasangannya saat ini. Nggak ada salahnya kalau kamu memberikan novel berdasarkan kisah cintanya bersama pasangan

novel kisah cintanya

novel kisah cintanya via allcars.pw

Advertisement

Bagimu yang suka menulis, nggak ada salahnya kalau membuat sebuah novel tentang kisah cintanya bersama pasangannya sekarang. Sebagai teman, dia pasti pernah dong cerita ke kamu tentang hubungannya itu. Jangan lupa juga hiasi novel karyamu dengan desain yang menarik dan unik ya!

4. Berikan dia karikatur atau sketsa lucu bersama pasangan. Supaya kalau lagi berantem, mereka bisa cepat adem karena melihat hadiahmu itu. Hehe

hiburan dikala bosan ;D

hiburan dikala bosan ;D via www.kadounikuntukpacar.com

Sekarang ini udah banyak jasa penerima pembuatan sketsa atau karikatur. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kamu memberikan ini sebagai kado pernikahannya. Mungkin seperti anak kecil, tapi karikatur atau sketsa lucu ini bisa bermanfaat untuk menghibur mereka kalau lagi bosan lho. Lumayan ‘kan? ;p.

5. Untuk mengenang masa kecil bersamanya, memberikan kado berupa pajangan yang terbuat dari clay ini oke lho

buat sendiri yuk

buat sendiri yuk via fjb.kaskus.co.id

Kalau mau memberikan clay art ini, kamu bisa memilih antara memesannya atau membuat sendiri. Lucu ‘kan buat menjadi hiasan di dinding rumahnya nanti?

6. Kado bantal dengan desain sarungnya khusus pengantin baru cukup unik untuk dipajang di sofa mereka nanti

lucu 'kan buat dipajang di rumah ;D

lucu ‘kan buat dipajang di rumah ;D via id.aliexpress.com

Kado yang satu ini bisa digunakan sebagai bantal atau hiasan di tempat tidur, kursi atau sofa. Jadi, nggak cuma bisa digunakan di satu ruangan aja, tapi ruangan lain juga. Tinggal terserah mereka deh mau meletakkannya di mana. ;D

7. Kamu bisa memberikan pesan-pesan untuk temanmu sebagai pengantin baru pada sebuah botol unik, dan melipatnya jadi kertas-kertas kecil

berikan pesan-pesan padanya

berikan pesan-pesan padanya via www.thebump.com

Sebagai seorang teman, kamu pasti ingin yang terbaik buat dia. Apalagi saat temanmu menempuh hidup baru, kamu perlu memberikan pesan-pesan kepadanya. Simpan pesan-pesan singkatmu pada secarik kertas kecil dan lipat secara perlahan yang rapi. Setelahnya, simpan pesan tersebut dalam sebuah botoh dengan hiasan yang menarik. Bisa dipajang deh!

8. Sebagai pengantin baru, pasti mereka masih sulit membagi waktu. Oleh karenanya, hadiahkan temanmu saat menikah dengan keranjang pakaian kotor yang terbuat dari rotan ini

keranjang rotan

keranjang rotan via blog.qlapa.com

Yang namanya pengantin baru, pasti masih belajar untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya. Berbagai hal baru mulai dilakukan dan secara nggak langsung menambah kesibukannya. Nah, bisa jadi nih kesibukannya membuat mereka nggak sempat menyuci baju. Kado keranjang pakaian kotor yang terbuat dari rotan ini bisa digunakan oleh mereka dan sangat bermanfaat.

9. Karena memiliki berbagai fungsi dan modelnya yang cukup unik, memberikan mason jar sebagai hadiah pernikahan sangat bermanfaat sekali

bisa buat apa aja

bisa buat apa aja via www.rumahku.com

Akhir-akhir ini mungkin kamu sering melihat mason jar digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari tempat tanaman, gelas untuk minum, wadah menaruh peralatan tulis, dan berbagai kegunaan lainnya. Ditambah lagi bentuknya yang unik dan berwarna-warni, siapa yang nggak tertarik memilikinya?

10. Untuk menjaga kekompakan mereka, gak ada salahnya menghadiahkan baju tidur couple yang lucu ini

berikan baju couple untuk mereka

berikan baju couple untuk mereka via www.aliexpress.com

Awalnya mungkin seperti pasangan ABG yang apa-apa serba samaan. Tapi, kalau udah menikah apalagi masih pengantin baru, baju tidur couple justru membuat hubungan mereka semakin hangat dan romantis lho. Kalau mau memberikan ini, jangan lupa kepoin ukuran pakaian keduanya ya. Pilih juga baju tidur yang mereka banget. Hehe.

Jadi, kado seperti apa yang akan kamu berikan ke temanmu? Selamat menentukan pilihan dan mencari inspirasi ya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya