Lelaki, oh lelaki…ketika di hadapkan dengan urusan persiapan pernikahan, kebanyakan mereka cuma bisa geleng-geleng kepala saja. Apalagi kalau masalah tersebut menyangkut pakaian pernikahan. Ketika para wanita sibuk merencanakan gaun macam apa yang akan dipakai nanti, si Kangmas cuma bisa bilang “terserah” ketika ditanya baju macam apa yang ingin dipakai di hari pernikahannya.

Mbok ya sadar sih mas, kita para wanita pengen Mas terlihat ganteng dan mempesona di hari pernikahan kita. Pakai baju yang ini lho, seperti ini!

Wujudkan fantasi kesatria berkuda putih kami dong, Bang, dengan memakai setelan jas serba putih yang berkesan suci dan sakral

serba putih, suci nan sakral via www.bintang.com

lucunya si Mas via www.instagram.com

Setelan jas warna putih itu kesannya suci dan bersih, bagaikan cintamu padaku. Bagaikan pangeran berkuda putih yang datang dan membawa kita ke istananya, kita pengen kamu memakai setelan jas putih yang terlihat senada dengan gaun kami ini.

Mas, tuksedo atau setelan jas warna hitammu itu bikin gantengmu bertambah seratus kali lipat, Percaya deh! Meskipun klasik tapi Mas terlihat macho sekali

Advertisement

serba hitam via showbiz.liputan6.com

lucunya via nouba.com.au

Memang tuksedo warna hitam itu udah lumayan biasa dipakai di acara pernikahan, tapi bukan berarti hal tersebut tanpa alasan lho. Tuksedo hitam yang klasik dan terlihat berkelas ini cocok banget di badan semua pria, baik yang badannya kurus atau berisi. Kesannya, kegantenganmu bertambah seratus kali lipat deh, Mas!

Menikah di seragam militermu pun tak apa mas, kamu justru akan terlihat jauh lebih gagah dan berwibawa. Hormat, gerak!

gagah banget, mas via www.instagram.com

Nggak bisa dipungkiri bahwa pria berseragam militer itu terlihat gagah dan maskulin, oleh karena itu nggak ada salahnya kan kita para wanita ingin melihatmu memakai seragammu di hari jadi kita? Rasanya bangga banget menikah dengan seseorang yang mengabdi kepada negara.

Duh, Kang Mas, pakai beskap, blangkon, dan jarik ala pakaian pernikahan adat Jawa, kamu pun terlihat sangat bersahaja. Bagus tenan sampeyan. 

duh, Mase… via thebridedept.com

Pakaian adat jawa tuh megah dan bersahaja banget, Kang. Kami para wanita ingin terlihat elegan di dalam balutan busana kebaya yang cantik dan riasan Jawa yang penuh makna. Tapi, fantasi pernikahan Jawa kami nggak akan lengkap tanpa Kang Mas yang terlihat bersahaja di dalam balutan beskap, blangkon, dan jarik khas adat Jawa.

Kami wanita yang lebih suka pernikahan tradisional, pengennya sih Abang memakai pakaian adat saja agar terlihat lebih arif nan berbudaya

kotogadang via www.instagram.com

tampannya Uda via www.instagram.com

hi, Abang.. via www.instagram.com

Bukan maksud menyepelekan gaya pernikahan adat barat, tapi sebagian dari kami lebih suka menikah dengan prosesi adat tradisional. Baik dari etnis manapun, melihatmu di dalam busan adat tradisional yang arif itu sesuatu banget.

Abang, nanti cukup pakai rompi dan kemeja saja ya, karena adek maunya pernikahan ala-ala vintage gitu

Untuk kami wanita yang modern dan kekinian, pernikahan ala-ala vintage outdoor itu impian banget, Bang! Kita nggak pengen Abang pakai setelan jas putih atau tuksedo yang mahalnya selangit. Kita cuma pengan mas terlihat unyu dalam balutan kemeja dan rompi. Meskipun sederhana, kita suka banget tampilan imut Abang.

Atau gabungan antara kemeja, suspender, dan dasi kupu-kupu lucu juga kok, bang. Abang jadi terlihat imut, pas sama tema vintage kita

vintage via burnettsboards.com

vintage lucu via static.weddingchicks.com

Lebih lucu lagi, pernikahan gaya vintage kita dihiasi dengan gaya hipstermu Bang. Kita kan anak muda yang ngehits, pakaian pernikahannya juga harus yang ngehits dan stylish donk. Aksesoris suspender dan dasi kupu-kupunya dipakai ya, Bang!

Kalau besok jadi nikah di pinggir pantai, pakai kemeja putih aja yang bang biar nggak gerah. Matching lho sama gaun pernikahanku!

kemejaan aja? via www.eonline.com

Pernikahan di pinggir pantai itu fantasi banget buat kami wanita yang cinta alam. Tapi kita ngerti kok kalau nikah di Pantai itu bakalan panas. Besok Abang cukup pakai kemeja putih yang adem aja ya di hari pernikahan kita, biar cocok sama gaun pernikahan kami yang sepoi-sepoi.

Setelan jas hitam atau putih buatku terlalu biasa, Bang. Aku pengennya kamu memakai warna-warna pastel yang halus dan kalem seperti belaianmu, duh…

Atau setelan jas selain warna hitam-putih deh mas, seperti coklat yang terlihat manis di kamu ini…

Mengharu-biru dengan setelan jas berwarna biru…

Pokoknya aku nggak mau tahu, Abang harus pakai setelan jas warna pink, warna favoritku yang bisa bikin pernikahan kita tambah romantis!

Warna hitam, putih, atau abu-abu, semua itu terlalu membosankan untuk kami wanita yang ceria. Kita pengennya mas juga terlihat penuh warna seperti isi hati kami di hari pernikahan ini. Setelan kemeja dengan warna pastel terlihat lebih pas daripada warna-warna yang terlalu menonjol, kan yang penting adalah kesakralan pernikahan kita, Bang.

Nah, begitu, Bang, curahan hati kami para wanita yang ingin segera menikah. Kami nggak cuma memikirkan apa yang ingin kita pakai di hari jadi kita lho! Kami ingin Abang terlihat tampan dan maksimal juga seperti pada inspirasi baju-baju pernikahan di atas. Setuju nggak, girls?