Bagi kamu yang sudah memasuki usia dewasa, bisa jadi pernikahan menjadi salah satu hal yang begitu menghiasi pikiran. Lebih lagi jika kamu memang sudah memiliki rencana atau bahkan sudah dekat dengan hari bahagia tersebut, bisa jadi pikiranmu kian semrawut lantaran berbagai macam persiapan turut menggelayut.

Nah, jika bicara soal persiapan, tentulah akan ada banyak hal yang perlu dilakukan. Seringkali para calon mempelai, begitu fokus memikirkan dan mengurus segala teknis dari persiapan pernikahan yang ada. Berangkat dari sebab itu, kali ini Hipwee Wedding hadir khusus bagi para cewek untuk mengingatkan jika pada kenyataannya hal-hal di bawah ini juga perlu kamu pikirkan dan lakukan. Yuk, langsung simak!

1. Pernikahan akan membawa hidupmu pada cerita yang beda. Untuk itu kesiapan mental menjadi hal utama yang perlu dijaga

Hidupmu setelah menikah akan berbeda. via cdn3.dylandsara.com

Bisa jadi kamu sudah memahami jika pernikahan akan membawa hidupmu pada cerita yang begitu berbeda dari masa lajangmu sebelumnya. Terlebih bagi para cewek yang dengan segera akan mengandung, melahirkan, dan sebagainya.

Itu jelas akan membuat perubahan psikologis dengan sendirinya. Untuk itu kesiapan mental menjadi hal utama yang perlu dilakukan dan dijaga. Dengan begitu, kamu akan memiliki kesiapan yang matang dan nggak akan kaget untuk menghadapi berbagai kenyataan yang ada nantinya.

2. Akan menjadi hal yang merepotkan jika calon manten diuji kesehatannya. Demi menunjang berbagai hal lain, jelas menjaga kesehatan adalah kuncinya

Advertisement

Sehat itu mahal! via cdn2.dylandsara.com

Kesehatan merupakan sebuah harga mati yang perlu dijaga dengan baik. Pasalnya, kesehatan seperti menjadi modal utama untuk kamu melakukan dan merencanakan persiapan yang lainnya. Penjelasannya begitu sederhana, ketika kamu memiliki fisik yang sehat maka kamu nggak akan terganggu untuk menyiapkan banyak hal lain. Ya, coba saja bayangkan ketika kamu harus melakukan banyak hal tetapi kondisi badanmu nggak cukup memungkinkan karena faktor kesehatan. Akan menyulitkan, bukan?

3. Merawat diri juga perlu dilakukan agar penampilan dan kecantikan yang sempurna bisa begitu terlihat di hari bahagia

Cantique~ via cdn1.dylandsara.com

Memanjakan diri dengan berbagai perawatan seperti facial, luluran, sampai pada ratus jelang hari H pernikahan juga menjadi sebuah hal yang nggak boleh luput dilakukan. Semua jelas kamu butuhkan demi menunjang penampilan dan kecantikanmu di hari bahagia. Akan sayang rasanya jika kamu sampai melewatkan berbagai perawatan yang kamu butuhkan. Kamu perlu ingat, jika dirimu punya hak untuk dimanjakan di sela-sela persiapan yang berjalan.

4. Demi menjaga penampilan, berbagai usaha perlu dilakukan. Supaya kalau berat badan naik, kamu nggak panik

Supaya gaunnya pas di badan. 🙂 via cdn3.dylandsara.com

Demi menjaga penampilan yang ada, kamu pun perlu banget melakukan berbagai usaha. Seperti misalnya menjaga pola makan dan berolahraga. Rasanya hal semacam itu memang perlu dilakukan agar tampil sempurna di hari bahagia tak sekadar jadi impian dan wacana. Selain itu, hal yang terpenting adalah agar kamu nggak panik ketika berat badanmu tiba-tiba jadi naik. Hihihi.

5. Menjaga pikiran dan hati untuk selalu tenang juga perlu dilakukan, agar kamu terhindar dari segala bentuk godaan

Tenang… via cdn2.dylandsara.com

Nggak cuma urusan gedung, undangan, katering, dan lain sebagainya yang perlu dijaga. Hati dan pikiranmu pun nggak kalah penting untuk dijaga dan dimanjakan. Sebab, kamu jelas membutuhkan sebuah ketenangan untuk berpikir dan bertindak.

Kamu perlu paham jika jelang pernikahan akan ada banyak godaan yang lebih mudah mendekat untuk memancing emosimu. Nah, untuk mengontrol agar nggak ada emosi yang tinggi atau semacam pertengkaran kecil dengan pasangan, kamu memerlukan ketengan pikiran dan hati yang hakiki.

6. Meski memang memerlukan biaya yang nggak sedikit, kamu nggak perlu begitu memikirkannya agar stres jauh darimu

Jangan sampai stres, ya. via cdn3.dylandsara.com

Meski memang memerlukan biaya yang nggak sedikit, tapi rasanya kamu nggak perlu begitu memikirkannya. Sebab pada dasarnya, ketika kamu hanya sebatas memikirkan tanpa banyak melakukan usaha, semua nggak akan terselesaikan. Untuk itu, jangan sampai kamu terlalu memikirkannya di kepalamu, kamu hanya perlu melakukan usaha yang maksimal akan semua bisa terwujud sesuai dengan keinginanmu. Seperti hal yang memang perlu dilakukan agar kamu terhindar dari stres berkepanjangan.

7. Nikah memang terdengar sederhana, tapi kamu perlu ingat jika perjalanan menuju ke sana nggak pernah semudah menyanyikan lagu cinta

Untuk nikah itu ya memang nggak mudah. via cdn3.dylandsara.com

Soal nikah mungkin memang terdengar jadi hal yang begitu sederhana. Tapi pada kenyataannya, perjalanan untuk sampai ke tahap sana nggak pernah semudah menyanyikan lagu cinta. Sebab, ada banyak hal yang perlu dijaga lebih dari sekadar menjaga berbagai persiapan teknis semata. Jadi, alangkah lebih baik jika kamu bisa dengan imbang menjaga semuanya dengan baik.

Itulah beberapa hal di luar persiapan teknis yang nggak boleh luput untuk kamu jaga dan lakukan dengan baik. Kamu harus memahami jika hal-hal tersebut merupakan hal yang nggak kalah penting untuk dipersiapkan. Semua memang perlu dijalani demi kebaikanmu juga. Jadi, selamat mempersiapkan diri dan semuanya dengan baik, ya. 🙂