Dari Rustic Sampai Intimate Wedding, ini Daftar Tren Nikah yang Sukses Bikin Baper di Tahun 2019

kaleidoskop tren pernikahan 2019

Tak terasa, kini kita telah sampai di penghujung tahun 2019. Berbagai pernikahan mulai dari yang berkonsep minimalis hingga yang glamor dan bergelimang kemewahan ada semua. Namun jika ditilik kembali akan ada sebuah garis merah yang menggambarkan bagaimana tren pernikahan di tahun ini telah dilewati. Intinya di tahun 2019 ini konsep pernikahan semakin bersifat personal dan menggambarkan para pengantin yang melaksanakannya.

Ada beberapa konsep yang diprediksi akan bertahan hingga tahun 2020 ke depan, namun ada juga yang mungkin mulai ditinggalkan. Kita simak yuk rangkumannya!

1. Tema besar dari konsep pernikahan tahun 2019 adalah sesuatu yang personal sehingga pernikahan intimate dan destination wedding menjadi pilihan

Dari intimate hingga modern heritage/ Credit: Lifestyle Okezone via lifestyle.okezone.com

Advertisement

Menikah dengan konsep yang intimate berarti memutuskan mengundang siapa saja yang paling dekat denganmu. Dengan pilihan ini, kamu bisa membuat acara yang bersifat lebih personal. Jika memiliki uang yang lebih, pilihan destination wedding juga semakin diminati. Namun, hal ini tak membuat pernikahan adat ditinggalkan begitu saja. Konsep tradisional biasanya akan dipadukan dengan konsep modern atau lebih dikenal dengan konsep modern heritage.

Konsep personal ini akan semakin diminati di tahun depan, dalam artian orang akan lebih bebas mengeksplorasi pernikahan sesuai dengan apa yang mereka sukai. Selain itu pernikahan dengan lebih memperhatikan lingkungan juga semakin diminati.

2. Ternyata pernikahan dengan konsep intimate yang semakin diminati juga membuat busana-busana simpel juga ikut ngetren

Simpel dan elegan/ Credit: Imagenic via www.hipwee.com

Pakaian yang penuh payet dan gemerlap dengan glitter dengan warna cerah mulai ditinggalkan. Sebagai gantinya gaun-gaun berwarna putih dan pastel menjadi primadona tahun ini. Meskipun bertabur payet atau mutiara, warna yang senada dan lembut menjadikan busana ini tetap terlihat elegan. Walaupun pernikahan adat tetap diselenggarakan, busana yang dipakai juga dengan warna-warna yang kalem. Hal ini masih akan berlanjut di tahun 2020 mendatang lo.

3. Make-up minimalis juga diterapkan untuk menyeimbangi pakaian yang bernuansa kalem dan model yang simpel

Tetap soft/ Credit: Nurul Hikmah Febrianty via www.hipwee.com

Advertisement

Tak peduli apakah memakai konsep internasional atau tradisional dan modern heritage, make-up natural menjadi primadona di tahun ini. Pemilihan warna merah muda, nude, cokelat, dan peach menjadi cirinya. Biasanya walau tidak manglingi, riasan ini akan membuat si pemakai menjadi lebih segar dan menjadi dirinya sendiri. Untuk makeup bold pun akan cenderung memilih warna yang memang pekat, bukan menerapkan riasan yang terlalu tebal. Tren ini tampaknya akan berlanjut hingga 2020.

4. Undangan yang sedikit akan menyeleksi menjadi orang-orang terdekat saja yang diundang. Hal ini akan membuat kartu undangan pun memiliki desain yang personal

Tulis tangan/ Credit: Pinterest via www.hipwee.com

Undangan dengan bentuk-bentuk geometris menjadi sebuah hal yang ngetren di tahun ini. Namun undangan dengan desain yang lebih mencerminkan kepribadian pengantin juga menjadi sebuah pilihan yang tak kalah hits. Cirinya desain tersebut lebih banyak menggunakan cat air dan font yang menggambarkan tulisan tangan. Hal ini akan berlanjut hingga ke tahun depan dengan efektivitas berupa pengiriman melalui aplikasi pengiriman pesan daring. Sehingga undangan ini juga bisa dikirim berupa video yang lebih kreatif.

5. Dengan semakin maraknya venue pernikahan luar ruangan, dekorasi yang minimalis dan dekat dengan alam juga menjadi pilihan

Dekorasi rustic akan awet/ Credit: Decoration Project via www.hipwee.com

Salah satu penemuan dekorasi yang menjadi sebuah tren hingga kini adalah dekorasi rustic yang biasa di gunakan untuk pernikahan di luar ruangan. Namun, banyak juga yang menggunakan dekorasi ini di dalam ruangan. Selain menjadi tren tahun ini, dekorasi yang satu ini juga akan berlanjut menjadi salah satu yang masih paling banyak diminati tahun depan.

6. Bridesmaid mengambil peran penting di pernikahan tahun 2019. Busananya sangat beragam mulai dari gaun hingga kebaya

Memakai sneakers/ Credit: @ayusebayang via www.hipwee.com

Kain yang digunakan untuk membuat seragam saat menjadi bridesmaid juga semakin beragam. Selain itu modelnya pun biasanya juga menyesuikan dengan tema yang diangkat, bisa berupa gaun atau kebaya dengan berbagai model dari tunik hingga kutubaru.

Tren pernikahan di tahun 2019 sudah mulai condong ke sesuatu yang bersifat personal dan intim. Konsep ini akan semakin mantap di tahun 2020 dengan meningkatnya pula kepedulian terhadap lingkungan seperti pada unsur venue, makanan, hingga suvenirnya. Kalau prediksi tren pernikahan tahun depan versi kamu apa nih, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE