7 Menu Katering Pernikahan Kekinian yang Kian Canggih dan Realistis. Salah Satunya, Kopi Hits!

katering pernikahan kekinian

Nggak bisa dimungkiri, banyak yang datang ke kondangan nggak cuma untuk bertemu dengan kawan yang menikah tapi juga untuk menyicip hidangan katering resepsi dengan konsep all you can eat. Jangan heran kalau hal yang satu ini bakal selalu menjadi elemen paling diingat apalagi kalau menunya unik dan beda dari kondangan pada umumnya.

Advertisement

Kalau kemarin sempat viral sebuah pernikahan dengan menu katering layaknya festival makanan kekinian, sebenarnya kamu nggak perlu menirunya dengan harga yang semahal itu kok. Dengan anggaran yang relatif realistis, kamu bisa mendapatkan beberapa makanan kekinian yang dijamin nggak akan terlupakan begitu saja. Kita simak yuk apa saja!

1. Dengan semakin maraknya es kopi susu yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup, kamu bisa juga memasukkannya ke daftar

Es kopi susu/ Credit: Kopinang Aku via www.instagram.com

Jika kamu memiliki banyak teman yang hobi mencari diskonan es kopi susu sehari-harinya, kamu bisa memasukkan minuman yang satu ini ke dalam list. Sudah banyak lo coffee shop maupun vendor katering yang menyediakan menu ini khusus untuk pernikahan. Dijamin tamu yang datang akan senang~

2. Pilihan lain jika kamu nggak ingin tamumu mengonsumsi terlalu banyak kafein adalah milk tea. Manis plus menyegarkan!

Bubble milk tea/ Credit: Caroussel & Zulfa Catering via catering.zulfa.id

Berbagi manisnya hari spesialmu bisa melalui minuman yang belakangan ini menjadi idola para remaja maupun pekerja yaitu milk tea. Selain itu, kamu bisa meminta vendor untuk menyediakan berbagai topping seperti boba maupun pilihan lainnya. Pernikahan siang hari yang panas langsung adem seketika.

Advertisement

3. Alih-alih memilih sate dengan saus kacang seperti biasa, kamu bisa menggantinya dengan sate taichan yang juga punya banyak penggemar

Taichan/ Credit: Cookpad via cookpad.com

Makanan yang satu ini menjadi idola banyak orang dengan rasanya yang unik beberapa tahun belakangan ini. Pun nggak semua orang biasanya bisa mengonsumsi kacang, makanya sate taichan akan menjadi alternatif yang cocok. Kamu bisa menyediakan mulai dari sate daging hingga kulit.

4. Eksistensi donat mungkin sudah lama, namun di momen pernikahan makanan manis ini masih tergolong jarang dan baru. Cus dicoba, kalau mau acara nikahanmu lebih berkesan buat tamu

Donat gantung/ Credit: Wedding Omania via www.weddingomania.com

Bentuknya yang unik bisa ditata menggantung sekaligus untuk mempercantik acara pernikahanmu. Pun, rasanya yang manis dengan berbagai macam topping yang bervariasi akan membuat tamu bebas memilih sesuai dengan selera. Ukurannya nggak perlu dibuat terlalu besar kok.

5. Makanan semacam burger pun bisa kamu masukkan ke dalam list gubugan, namun sebaiknya jangan pakai yang ukurannya normal ya

Mini burger/ Credit: Wedding Wire via www.weddingwire.ca

Jika ukuran burgermu normal, maka ada kemungkinan banyak orang yang malas mau mengambil karena takut kekenyangan atau justru nggak akan makan makanan lain yang tersedia. Sehingga kamu bisa custom ukurannya menjadi lebih kecil dari biasa.

Advertisement

6. Es krim yang begitu-begitu saja mungkin akan membuat tamu bosan, es potong bisa menjadi pilihan dessert yang laris

Es potong/ Credit: Toko Mesin via www.tokomesin.com

Setelah berbagai makanan berat yang disantap biasanya tamu akan antusias mencari sesuatu yang dingin. Kamu bia memilih es potong untuk menggantikan es krim yang biasanya cepat mencair. Rasa buah-buahan akan terasa menyegarkan di acara pernikahan yang digelar siang hari.

7. Selain momen menyongsong masa depan, pernikahan juga bisa jadi ajang nostalgia. Makanan jadul yang kembali tren seperti telur gulung bisa dipilih lo. Dijamin bakal laris manis!

Telur gulung/ Credit: Merdeka via malang.merdeka.com

Bertemu dengan teman lama yang dulu sama-sama antre di depan sekolah untuk membeli telur gulung akan menjadi momen yang menyenangkan saat menikah. Menghidupkan kembali momen tersebut dengan memasukkan makanan ini ke dalam menu katering akan jadi ide bagus.

Nah, ternyata kamu bisa memilih berbagai makanan dan minuman kekinian untuk menjadi salah satu bagian yang membuat acara resepsi pernikahanmu menjadi nggak terlupakan. Banyak juga lo vendor yang sudah menyiapkan jasa memenuhi makanan dan minuman tersebut untuk katering pernikahan. Selain ide dari Hipwee tadi, kira-kira kamu ada ide menu seru lain apa nih? 🙂

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE