10 Inspirasi Kebaya Lamaran Terbaru dari Para Seleb. Mana yang Paling Bikin Mupeng Kamu?

Kebaya lamaran seleb 2021

Momen lamaran bagi setiap orang adalah salah satu tahap paling penting sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Sehingga setiap pasangan selalu ingin memberikan hal yang terbaik dalam momen tersebut. Mulai dari latar belakang pasangan, venue dan konsep acaranya membuat publik kagum. Apalagi penampilan seleb yang cantik dengan riasan dan busana terbaik selalu membuat mereka tampil memesona.

Advertisement

Salah satu hal yang biasanya paling menyita perhatian adalah kebaya lamaran yang dikenakan seleb. Mulai dari warna, model, hingga aksesori tambahan dalam busana tersebut sering dijadikan inspirasi banyak orang. Selain menginspirasi, kebaya lamaran para seleb juga sering dijadikan tren di masyarakat. Penasaran bagaimana model kebaya yang dikenakan seleb cantik saat lamaran?

1. Nabila Gardena tampil anggun dia momen lamarannya dengan balutan kebaya bernuansa gold

Kebaya yang dikenakan Nabila saat lamaran cukup menyita perhatian publik. Perpaduan kebaya bernuansa gold dengan kain batik cedar membuat Nabila tampil dengan anggun. Apalagi payetnya disusun rapi membentuk untaian vertikal, sehingga memberikan kesan ramping. Sementara itu, model potongan bagian leher dan pundak dibuat melekat dengan taburan payet, sehingga menambah kesan anggun dan nggak terlalu terbuka.

Advertisement

2. Kebaya lamaran Nikita Willy, perpaduan warna hijau celadon dipadu dengan payet yang unik berwarna gold

Busana yang dikenakan Niki dan Indra mengusung konsep  yang memadukan budaya Padang dan Lampung yakni tapis khas Lampung dan songket Minang. Warna hijau celadon atau hijau keabu-abuan dipilih untuk memberikan kesan sederhana tapi tetap mewah. Apalagi ditambah payet berbentuk bunga-bunga kecil berwarna gold. Sementara untuk kain bawahannya, Niki mengenakan songket Minang berwarna champagne (emas muda) dengan sedikit corak berwarna celadon.

3. Felicya Angelista tampil anggun dengan kebaya brokat berwarna cokelat full payet motif floral 3D

Advertisement

Momen lamaran Felicya dan Hito yang berkonsep garden party cukup menyita perhatian publik. Apalagi kebaya cokelat yang dikenakan Felicya terlihat sangat anggun. Kebaya yang memiliki detail payet rumit berwarna cokelat nude tersebut memberikan kesan mewah, tapi tetap kalem dan manis. Kebaya model tunik ini terlihat manis berpadu dengan songket warna cream. Sementara itu, dibagian kerah kebaya sebelah kiri terdapat payet motif floral 3D, ditambah selendang panjang yang menjuntai ke sebelah lengan kiri. Wah, cantik dan anggun banget ya!

4. Kebaya lamaran berwarna soft pink yang dikenakan Tiwi eks T2 terlihat manis dipadukan kain batik berwarna hitam

Tiwi tampil menawan di acara lamarannya dengan mengenakan kebaya soft pink model peplum. Kebaya simpel tersebut memiliki rampel yang pas di pinggang Tiwi denan hiasan payet yang membentuk seperti belt di pinggang. Model ini cocok banget dikenakan untuk kamu yang bertubuh ramping. Samentara itu, kerah kebaya dibuat model shanghai pendek untuk memberikan kesan leher jenjang. Selain kebaya, Tiwi juga mengenakan kain batik berwarna hitam dengan motif floral berwarna cokelat muda seperti yang dikenakan calon suaminya.

5. Kebaya lamaran Dea Rizkita terlihat cukup unik. Perpaduan kebaya modern dan tradisional berfarna soft blue yang anggun dan elegan

Dea memilih konsep modern dan tradisional dalam busana untuk acara lamarannya. Kebaya brokat berwarna soft blue dengan model kerah V ini dipadukan dengan tile bermotif bintik-bintik kecil untuk bagian dalamnya. Sementara itu, bagian lengan dibuat tanggung dengan model terompet dan bertumpuk antara tile dan brokat. Di bagian pinggang, Dea menambah pita berwarna cokelat senada dengan kain batik motif parang yang dikenakannya untuk bagian bawah.

6. Karina Nadila tampil anggun dengan konsep peranakan Melayu dan kebaya encim berwarna merah yang dikenakannya

Karina tampil cukup unik dengan nuansa peranakan Melayu yang belum terlalu banyak digunakan oleh seleb tanah air. Hal tersebut cukup menjadi alasan bahwa lamaran Karina ini layak menjadi inspirasi publik. Apalagi kebaya encim yang di kenakan Karina terlihat sederhana tapi sangat elegan. Warna kebaya merah dihiasi bungan warna warni di bagian bawahnya memberikan kesan anggun. Sementara itu, untuk bagian bawahnya, karina mengenakan kain batik berwarna dasar putih dengan wotif corak merak. Anggun dan unik ya!

7. Kebaya lamaran Syahra Larez, perbaduan warna kebaya light grey dan kain batik warna salem yang manis banget

Syahra Larez tampil cantik di acara lamarannya. Ia menganakan kebaya yang simpel dengan model kancing belakang dan potongan bagian pundak yang sedikit lebar. Sementara seluruh bagian kain kebayanya dihiasi payet mutiara kecil yang memberikan kesan elegan. Apalagi ditambah hair do yang simpel dan flaws make up, bisa menambah kesan manis dan anggun. Cocok banget buat kamu yang suka busana simpel tapi elegan.

8. Margin Wieheerm tampil anggun dengan kebaya model kutubaru berwarna salem di acara lamarannya

Model kebaya kutubatu biasanya terkesan jadul. Namun, kebaya ini justru terlihat sangat catik dan elegan saat dikenakan Margin dalam acara lamarannya. Margin mengenakan kebaya kutubaru berwarna salem. Kebaya ini sengaja dibuat model fit body untuk memberikan kesan ramping dan anggun. Kebaya brokrat full payet dengan motif floral dibilih untuk memberikan kesan mewah meski secara keseluruhan modelnya sangat sederhana. Sebagai aksesori tambahan, Margin mengenakan selendang panjang yang menempel di pundak kirinya, kemudian memutar ke belakang tubuh hingga ke sebelah kanan dan menyampir di lengan tangan kanan. Terlihat anggun dan sangat manis ya!

9. Kebaya modern untuk lamaran Aurel Hermansyah, nuansa monokrom lilac dengan untaian payet vertikal memberikan kesan anggun dan ramping

Kebaya modern yang dikenakan Aurel saat lamaran memang cukup menyita perhatian publik. Apalagi warna lilacnya memberikan kesan anggun dan kalem. Model kebaya tersebut memiliki ekor berdesain panel yang menyentuh lantai dan payet vertikal yang memberikan kesan ramping. Ditambah aksen pada kerah bahu yang lebar hingga dada, mempercantik kebaya tersebut. Sementara itu, bagian bawahnya Aurel mengenakan songket berwarna putih bercorak lilac. Terlihat sederhana, kalem dan sangat anggun.

10. Lesti Kejora tampil cantik dan anggun dengan balutan kebaya berwarna hijau kebiruan dengan full payet dan bordir berwarna silver dan biru

Kebaya modern yang dikenakan Lesti terlihat sederhana, tapi sarat makna lo. Kebaya tersebut memiliki aksen bordir berbentuk bunga bluebell yang melambangkan kerendahan hati, keteguhan, rasa syukur dan cinta yang abadi. Selain bordir bunga, kebaya tersebut juga dihiasi payet mutiara yang memberikan kesan mewah meski tetap sederhana. Sementara itu, kebaya Lesti memiliki cutting A dibagian bawahnya sehingga bagian depan lebih pendek daripada bagian belakang.

Model dan warna inspirasi kebaya ini cukup beragam, bisa kamu sesuaikan dengan selera dan keinginan agar momen bahagiamu bisa lebih berkesan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE