Sarwendah baru saja melahirkan putri kedua pada tanggal 5 Juni 2019 di Singapura. Kabarnya sih, ia masih akan tinggal di sana beberapa waktu. Nah, pada tanggal 27 Juni lalu, Sarwendah diam-diam melalui channel Youtube Onsu Family menggunggah sebuah video ‘kejutan’ berisi kekagumannya terhadap sang suami. Melalui video berjudul ‘Suamiku Bukan Laki-Laki Lembek’ itu berisi surat yang ditulisnya lengkap latar dengan lagu berjudul Aku, Kamu, dan Kita.

Dalam video tersebut, Sarwendah menunjukkan hal-hal yang mungkin selama ini tak terlalu diketahui warganet. Orang luar bisa saja hanya tahu bagian yang enak-enak saja, padahal menurut Sarwendah, demi membahagiakan keluarga Ruben Onsu benar-benar kerja keras banting tulang tanpa mengeluh. Bukan soal banyaknya harta yang diberikan kepada anak istri, tapi soal sosok ayah dan suami yang dekat dengan keluarga, itulah sosok ayah yang bisa diteladani dari seorang Ruben Onsu. Simak yuk ulasannya berikut ini!

1. Di mata Sarwendah, Ruben merupakan sosok pekerja keras. Ia melakukan banyak hal untuk membahagiakan keluarganya

Advertisement

Ruben Onsu sudah kerap tampil di layar kaca sejak lama. Pun kita juga bisa lihat bisnis kulinernya sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Ternyata di sebaliknya, dalam video yang diunggah Sarwendah, tampak ia masih membuka laptop untuk bekerja pada pukul 03.35 lo. Waktu dimana biasanya orang-orang masih nyaman terlelap.

2. Ruben juga sosok yang menyayangi keluarga lo. Walaupun ia pekerja keras, ia masih memprioritaskan keluarganya daripada pekerjaannya lo

Bertemu Thalia via www.youtube.com

Suatu hari Ruben Onsu harus membatalkan pekerjaan off air-nya di luar kota. Ia tak memberi tahu Sarwendah, tapi justru ada pihak lain yang menghubunginya. Bahkan ia harus membayar denda yang tidak sedikit demi menemui keluarganya di Singapura. Ya, apapun rela dilakukan asal dekat dengan anak istri. So sweet!

3. Walaupun lelah, Ruben selalu menutupinya. Ia tak mau terlihat lelah hingga mengabaikan waktu yang ia punya dengan keluarga

Bangun pagi walau lelah via www.youtube.com

Walaupun lelah karena pekerjaan yang menumpuk atau perjalanannya ke Singapura, Ruben Onsu akan menyempatkan bermain dengan anak-anaknya. Ia terlihat bangun pagi saat Thalia, anak pertamanya juga sudah bangun dan mengajaknya bermain bersama dengan tawa bahagia.

4. Jika biasanya suami melarang istri untuk operasi sesar karena biaya atau alasan pribadi lainnya, hal ini berbeda dengan Ruben Onsu

Setelah anak kedua lahir via www.instagram.com

Advertisement

Operasi sesar dilakukan Sarwendah karena jika harus melahirkan secara normal, takutnya jahitan saat operasi sesar sebelumnya terbuka lagi dan harus dijahit kembali. Pilihan untuk melahirkan di Singapura juga dipilih karena rumah sakit yang nyaman dan dokter yang suportif. Jika biasanya suami menolak istri operasi sesar karena alasan biaya atau alasan adanya batasan untuk melahirkan, Ruben justru mendukung keputusan dari pertimbangan dokter.

5. Dari apa yang dinyatakan Sarwendah dan melihat perlakuannya, sosok Ruben Onsu merupakan sosok yang bertanggung jawab dan ‘tidak lembek’

Gagah bukan hanya dari fisik via www.instagram.com

Sarwendah mengatakan bahwa Ruben bukanlah sosok yang suka menjual janji, tapi dari awal menikah ia sudah membuat Wendah diperlakukan bak seorang putri raja. Untuk itulah menurutnya Ruben merupakan sosok yang gagah karena ternyata definisi gagah bukan hanya dilihat dari fisik saja.

Walaupun ada warganet yang mungkin menganggap Ruben Onsu ‘lembek’, ternyata Ruben Onsu merupakan sosok yang sangat pekerja keras dan bertanggung jawab di mata istrinya. Ya, tak harus sampai mengikuti gaya hidup mereka yang mewah juga, tapi setidaknya kamu bisa mengambil teladan dari cara Ruben memanjakan anak dan istrinya dengan penuh perhatian dan kasih sayang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya