Ada rencana menikah dalam waktu dekat? Nah, salah satu perintilan yang perlu dipersiapkan tentu adalah suvenir ya. Salah satu ide menarik suvenir pernikahan adalah sabun handmade yang yang unik dan lucu. Meski sekilas terkesan lebih mahal, kamu tetap bisa kok menjadikan sabun handmade sebagai suvenir on-budget dengan mengakalinya menjadi ukuran mini.

Nah, spesial untukmu, kali ini Hipwee akan memberimu 12 ide pengemasan sabun handmade yang cantik dan berkesan. Dijamin deh, para tamu bakal senang mendapatkan suvenir kece seperti ini~

1. Kemas sabun handmade mini kamu dengan kertas bergelombang dan diikat pita kertas warna-warni seperti ini. Cantik dan unik banget kan?

lucu banget kan ^^ via www.pinterest.co.uk

2. Ingin suvenir yang lebih colorfull? Kamu pun bisa lo melilit sabun handmade dengan kertas kado motif lucu berwarna-warni seperti ini

colorfull handamade soap via realwedding.co.uk

3. Bisa kamu sontek nih! Pengemasan dengan kain tile yang dibuat seperti jaring ini akan membuat sabunmu tak hanya lucu, wanginya juga bisa dicium para tamu

kain tile untuk kemasan sabun handmademu via www.thesoaphaven.com

4. Kemasan plastik masih jadi solusi terbaik untukmu yang tidak punya banyak waktu. Jangan lupa beri tambahan pita sebagai pemanis juga ya~

Cantik ya? via www.amazon.com

5. Bungkus dengan plastik khusus wrapping dan beri aksen kertas cokelat atau tatakan gelas dari bertas yang berbentuk renda. Dijamin kece nih hasilnya

plastik wrap untuk sabun handamade via thesoapkingdom.com

6. Kalau nggak mau ribet dan ada model lebih, kemas dengan kotak berpita juga bisa lo~

kotak simple untuk sabun maple mu via sg.carousell.com

7. Selain murah, kain karung goni dengan teksturnya yang unik juga bisa jadi ide kece untuk mengemas sabun suvenirmu lo!

kain goni untuk packing sabunmu via www.irfanview.us

8. Mengemas sabun handmade dalam kotak bermotif garis-garis dengan aksen hati yang berkilauan seperti ini jelas bakal suvenirmu bikin mupeng. Cantik!

9. Mengemas sabun dengan pouch dari kain blacu juga bisa dicoba. Selain cantik, kantongnya nggak akan sia-sia karena bisa terpakai lagi

pouch kemasan sabun via id.pinterest.com

10. Kamu dan pasangan pencinta pantai? Maka suvenir bertema kerang seperti ini akan jadi favorit kamu dan pasangan. Uwuwu~

cocok nih buat yang suka pantai via blog.bridals.pk

11. Mengemas sabun dengan kertas minyak seperti ini bisa mendongkrak penampilan sabunmu terlihat elegan dan gemas. Duh, siapa yang bakal menolak diberi suvenir begini?

lucu banget ya via id.pinterest.com

12. Membuat kertas karton melilit sabun dengan aksen memanjang di bagian atas seperti ini unik dan beda banget kan dari biasanya. Masa kamu nggak penasaran mencoba?

Kece banget, uwuwu~ via weddinghangerstudio.com

Advertisement

Nah itu tadi cara mengemas sabun handmade untuk suvenir pernikahan agar tampak menarik. Tinggal diutak-atik sedikit, tampilan sabun yang biasa bisa terlihat cantik! Jadi, kamu mupeng sama yang mana nih, Guys? Hehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya