5 Keuntungan Kamu yang Menikah Tanpa Pernah Punya Mantan seperti Isyana Sarasvati. Sweet!

keuntungan tidak punya mantan

Isyana Sarasvati baru saja mengejutkan publik dengan kabar pertunangannya dengan sang kekasih yaitu Rayhan Maditra. Pasalnya penyanyi bertalenta ini nyaris tak pernah terlihat memamerkan kemesraannya di media sosial maupun di depan kamera, padahal konon katanya mereka sudah berpacaran selama 12 tahun dan Rayhan merupakan pacar pertama Isyana. Meskipun begitu bukan berarti tak ada ujian yang dilalui ya, apalagi mereka juga sempat mengalami LDR.

Advertisement

Beruntungnya, kisah Isyana akhirnya berujung manis, sekali pacaran, langsung berakhir ke pelaminan. Nah, ternyata ada beberapa keuntungan lo dari kamu yang super selektif sebelum pacaran dan memutuskan untuk setia menjalin kisah asmara pada satu pasangan saja sebelum menikah. Apa saja nih?

1. Ada beberapa orang yang akan membanding-bandingkan pasangan dengan mantan, hal ini tidak akan terjadi jika kalian tidak memilikinya

Nggak bisa dibandingin/ Credit: Unsplash via unsplash.com

Dalam beberapa hal mungkin kamu akan merasa ada yang kurang pada pasanganmu yang dulunya dimiliki oleh sang mantan, akhirnya akan sulit tercapainya kepuasan dalam sebuah hubungan karena seringnya hal ini terjadi. Hal ini juga bisa terjadi sebaliknya, bukan tak mungkin mantanmu akan membandingkanmu dengan mantannya yang sudah bersama-sama selama beberapa waktu hingga akhirnya terjadi pertengkaran di antara kalian. Jika kalian tak memiliki mantan, maka hal ini bisa diminimalisir.

2. Di beberapa kasus, ada mantan yang masih belum terima bahwa ia dan kamu atau pasanganmu sudah putus. Akhirnya pernikahan kalian jadi tidak mulus

Terhindari dari drama/ Credit: Spyic via spyic.com

Kisah yang belum sepenuhnya selesai dengan mantan mau tidak mau kemungkinan besar akan menjadi gangguan di masa depan. Jika ia belum terima, maka bisa jadi ia masih berpotensi mengganggumu atau pasangan. Belum lagi jika sebenarnya dua-duanya sebenarnya masih saling suka, maka akan ada kemungkinan untuk kembali jika ada celah. Karena tak punya mantan, kamu tak perlu takut dengan hal ini.

Advertisement

3. Walau tak memiliki mantan, mungkin kamu juga tetap pernah putus dengan pacarmu satu-satunya. Jika kembali, bisa jadi kalian semakin dewasa

Selalu menemukan cara kembali/ Credit: Connect Couples Therapy via connectcouplestherapy.com

Walau tak punya mantan, jangan dikira seseorang tak pernah bertengkar hingga putus di tengah jalan. Kamu mungkin mengalami hal ini dengan dia, namun akhirnya kembali karena mampu berkompromi atas hal-hal yang dulunya membuat bertengkar. Kalian akan banyak melakukan instropeksi demi menjadi lebih baik dan bisa hidup berdampingan.

4. Bisa jadi alih-alih pacaran sana-sini, kamu atau dia lebih fokus ke pencapaian hidup sebelum akhirnya menetapkan sebuah pilihan

Akhirnya bahagia selamanya/ Credit: Arkansas Relationship Center via www.arkansasrelationshipcenter.com

Memiliki pacar akan menyita banyak waktumu. Kamu dan ia perlu mengatur waktu untuk kencan dan bertemu, belum lagi obrolan melalui media sosial yang mampu memecah fokusmu. Saat kamu tidak punya pacar, kamu akan lebih fokus dengan segala pencapaian dalam hidup untuk menaikkan ke level tertentu hingga suatu hari akan menemukan seseorang yang juga serasi untukmu. Sehingga, tak perlu berlama-lama bisa jadi kamu dan dia akan menjadi pasangan yang bahagia.

5. Tak memiliki seorang mantan pun bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu atau dia merupakan seseorang yang setia

Setia banget/ Credit: The Bridestory via www.instagram.com

Berpacaran dengan satu orang dengan jangka waktu yang lama bisa menjadi sebuah tanda bahwa kamu atau pasangan merupakan orang yang setia dan malas memulai sesuatu yang baru. Padahal kemungkinan untuk menemui orang-orang lain yang mungkin memiliki kelebihan tertentu akan sangat mungkin terjadi, namun tak ada alasan untuk berpaling. Hal ini bisa saja berlanjut hingga menikah nanti.

Namun, perlu diingat bahwa setiap orang akan memiliki keputusan dari pertimbangannya masing-masing. Orang yang berkali-kali berganti pasangan bukan tak berarti tak baik karena bisa jadi mereka justru lebih berpengalaman soal asmara. Tidak pula  lantas mereka dianggap tak setia karena mungkin ada banyak pertimbangan untuk meninggalkan. Satu lagi, jika kamu sedang berada di hubungan toxic, jangan bertahan hanya karena alasan setia ya, kamu berhak kok memilih juga dan berhak bahagia. Cheers!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE