Menjelang hari pernikahan, nggak cuma serba-serbi untuk akad dan resepsi yang perlu kamu siapkan. Justru fisikmulah menjadi hal utama yang perlu kamu jaga dan kamu persiapkan dengan baik. Alasannya sederhana kok, karena keadaan fisikmu yang baik dan sehat akan sangat memengaruhi penampilanmu di hari bahagia nanti.

Nah, demi menjaga fisikmu supaya tetap bugar dan demi menunjang penampilan yang aduhai rasanya kamu perlu melakukan beberapa olahraga. Untuk itu, Hipwee hadir dengan beberapa saran olahraga yang bagus untuk kamu lakukan jelang pernikahanmu. Yuk, coba disimak sebelum kamu melakukannya.

1. Demi kebaya yang pas, menurunkan berat badan dengan jogging bisa lho kamu lakukan.

yuk, lari!

yuk, lari! via ianderry.tumblr.com

Advertisement

Jogging di pagi hari saat udara masih terasa segar menjadi pilihan terbaik untuk kamu lakukan. Demi kebaya akad nikah yang ideal di tubuhmu, lari bisa menjadi solusinya. Yap! Nggak usah lagi dipungkiri kalau lari akan membantumu untuk menurunkan berat badan secara alami. Bagaimana tidak, lari bisa membakar 600 kalorimu perjam!

Jadi, nggak usah ragu untuk jogging ya. Tapi, sebelum mulai berlari jangan lupa untuk melakukan pemanasan ringan lebih dulu, seperti berjalan dan mengangkat lutut, supaya kakimu nggak cedera. Dan… jogging bareng sama si dia juga boleh kamu lakukan, lho. Dengan begitu kalian berdua akan sama-sama sehat sampai hari ‘H’ nanti.

2. Selain rutin lari beberapa putaran, berenang juga akan membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal untuk gaun pengantinmu.

berenang~

berenang~ via www.topcareer.id

Demi cantiknya gaun pengantin di tubuhmu nanti, berenang juga bisa jadi pilihanmu untuk berolahraga. Hal itu dikarenakan jika kamu berenang selama 30 menit aja, bisa membakar 215 kalori di dalam tubuhmu. Untuk membuatnya lebih menyenangkan, kamu dan dia bisa sekalian bermain-main dengan lomba berenang, misalnya.

Advertisement

Kalau kamu berenang, jangan lupa juga untuk mengatur waktu yang tepat ya. Pagi atau sore hari mungkin bisa jadi pilihan supaya kulitmu nggak gosong terbakar sinar matahari. Opsi lainnya, kamu bisa berenang di kolam indoor agar nggak perlu takut kepanasan nantinya. Yuk, berenang! Jangan malas demi tampilan menawan di hari bahagia nanti.

3. Aerobik bisa jadi alternatif lain untuk mengencangkan tubuhmu supaya penampilan di hari bahagia nanti semakin maksimal, lho.

aerobik!

aerobik! via giambeohieuqua.net

Kalau kamu mau melakukan olahraga secara berkelompok, aerobik bisa jadi pilihan. Selain akan membakar 60 kalori dalam 45 menit, aerobik juga akan membuat tubuhmu terasa lebih bugar. Gerakannya yang lincah turut membuat hatimu merasa senang dan tenang. Hasil lain yang akan kamu dapatkan dari aerobik adalah kamu akan memiliki bokong dan perut yang kencang, serta pahamu akan terhindar dari selulit. Jadi, apa masih nggak mau mencobanya?

4. Kalau kamu mau coba yang lebih simpel untuk menurunkan berat badanmu dan agar lebih bugar lagi, coba deh untuk lompat tali.

lompat tali.

lompat tali. via www.kinisehat.com

Jika kamu nggak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, lompat tali boleh juga kamu lakukan. Selain bisa menurunkan berat badanmu, tubuhmu juga akan lebih bugar, lho. Alasannya karena ketika kamu melakukan lompat tali, seluruh tubuhmu akan bergerak dan itulah yang membuat tubuhmu terasa lebih bugar. Ketika kamu melakukan lompat tali selama 10 menit aja, itu sama dengan kamu melakukan jogging 8 menit. Wow! Menyenangkan, bukan? Yuklah!

5. Demi kebugaranmu, nga-gym bisa juga kamu lakukan. Kalau bareng dengan pasangan pasti akan jauh lebih semangat, kan.

nge-gym...

nge-gym… via lucilewoodward.com

Mengikuti kelas gym di fitness center bisa juga masuk daftar olahragamu dan pasangan. Dengan nge-gym kamu dan dia akan memiliki tubuh dan otot kuat yang sesuai dengan keinginan kalian. Nggak usah takut kalau kamu belum bisa menggunakan alat olahraga di sana, karena akan ada pelatih khusus yang bisa membantu kamu untuk berolahraga. Selain tubuh yang bugar, dengan gym ini kamu dan pasangan juga bisa sama-sama melatih kedisiplinan. Ya, bagaimana tidak, kocek yang lumayan keluar akan sayang kan jika disia-siakan, dengan begitu pasti kamu akan jadi rajin dan disiplin untuk berolahraga. Hihi.

6. Pilates rasanya juga boleh kamu coba demi mendapatkan bentuk ketenangan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang kamu butuhkan jelang pernikahan.

pilates~

pilates~ via www.tamasyaku.com

Kamu juga bisa melakukan pilates. Yap! Olahraga yang merupakan gabungan dari gerakan-gerakan peregangan yang dilakukan secara perlaahan dan terkendali ini dijamin akan membuat tubuhmu benar-benar bugar. Selain itu, pilates juga akan melatih organ pernafasanmu dan kamu juga akan mendapatkan ketenangan jiwa.

Rasanya ketenangan jiwa ini menjadi sebuah hal yang jelas sangat kamu butuhkan dalam mempersiapkan pernikahan. Dengan melakukan pilates, segala bentuk emosi yang kamu rasakan dalam persiapan pernikahanmu akan bisa tergantikan dengan rasa nyaman dan damai. Bonus lainnya dari pilates adalah kamu akan mendapatkan tubuh ideal nan ramping. Wu!

7. Selain demi tubuhmu yang lebih fit, melakukan yoga juga bisa menjadi bekal keintiman kamu dengan pasangan nanti setelah menikah. Ulala~

Kalau kamu nggak suka dengan olahraga yang membuatmu jadi keringetan, maka yoga menjadi olahraga terbaik untukmu. Gerakan yoga yang terbilang lebih lembut jika dibandingkan dengan olahraga lainnya yang membuat kamu nggak akan terlalu berkeringat. Namun, meski terlihat nggak enerjik, tapi yoga tetap menguras energimu.

Selain akan menyehatkan tubuh, dan menenangkan pikiranmu, yoga juga bisa jadi bekal untuk hubungan intimmu bersama dengan pasangan setelah menikah nanti. Ada banyak pilihan yoga yang bisa kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu butuhkan kok. Jadi, yoga akan cocok banget untuk kalian calon pengantin.

Itulah beberapa olahraga yang cocok banget dilakukan bagi kamu yang mau menikah. Demi hari bahagia yang sempurna, jangan malas untuk berolahraga ya. Kamu akan membutuhkan tubuh yang fit nantinya. Semangat berolahraga ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya