4 Ide Lamaran Sederhana yang Digelar Seleb. Tetap Spesial dan Sakral Tanpa Dekorasi Kekinian

Lamaran sederhana ala seleb

Bagi setiap pasangan, lamaran menjadi salah satu momen paling penting dalam hubungan. Sebab, lamaran dimaknai sebagai tahap keseriusan menjalani hubungan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Di momen tersebut juga dijadikan pertemuan dua keluarga dari masing-masing pasangan untuk membicarakan rencana pernikahan. Nggak heran jika setiap pasangan dan keluarga ingin menjadikan lamaran sebagai acara yang spesial. Namun, makna spesial bagi setiap pasangan pun berbeda-beda.

Advertisement

Ada yang menggelar acara besar, lengkap dengan dekorasi dan seserahan. Ada juga yang memaknai spesial dengan penuh kesederhanaan. Seperti acara lamaran beberapa seleb tanah air. Terlepas dari kemampuan mereka menggelar acara mewah atau mengikuti tren lamaran masa kini, tapi mereka memilih memaknai momen spesial lamaran dengan sangat sederhana. Penasaran siapa saja dan bagaimana lamaran sederhananya? Yuk simak ulasan berikut!

Kristo Imannuel melamar kekasihnya dengan sangat sederhana, hanya acara makan siang 2 keluarga inti, tanpa baju spesial, tanpa dekorasi dan tanpa dihadiri kerabat dekat

Seleb yang terkenal sebagai impersonator ini pernah membagikan video momen lamarannya di Twitter dan mendapat sambutan positif dari warganet. Pasalnya, acara lamaran yang dilaksanakan pada 13 Juni 2021 lalu ini terlihat sangat sederhana, nggak seperti lamaran seleb pada umumnya. Bahkan Kristo juga menceritakan bahwa acara lamaran yang biasanya kaku dan menegangkan justru berlangsung santai penuh canda dan tawa.

Advertisement

Tampak dalam video tersebut, hanya dihadiri keluarga inti saja yakni kedua orang tua pihak perempuan dan adiknya, sementara dari pihak laki-laki hanya kedua orang tua Kristo, om dan adiknya saja. Sementara untuk busananya pun tampak sederhana dan santai, bahkan layaknya bertamu biasa. Selain acara lamaran resmi yang disimbolkan dengan pemberian kalung pada pihak perempuan, lamaran tersebut juga diikuti dengan makan siang dua keluarga.

Acara lamaran ala Kristo dan kekasih bisa jadi inspirasi juga lo, buat kamu yang ingin menggelar lamaran super simpel di masa pandemi. Menurut Kristo, keseriusan dalam hubungan nggak dinilai dari seberapa besar acara lamarannya, tapi lebih pada niat baik dan restu dua keluarga.

Mumuk Gomez dilamar kekasih dengan acara yang sederhana, tanpa dekorasi ala seleb dan hanya dihadiri keluarga dekat

Advertisement

Presenter dan komedian cantik ini resmi dilamar kekasihnya pada 4 April 2021 lalu. Nggak seperti acara lamaran seleb pada umumnya, Mumuk dan pasangan justru memilih menggelar lamaran dengan sangat sederhana. Bahkan acara tersebut diadakan tanpa dekorasi seperti backdrop foto, tanpa bangku-bangku cantik dan mengundang banyak kerabat. Keluarga Mumuk dan kekasih layaknya sedang menerima tamu biasa dan duduk lesehan di karpet.

Mumuk pun mengenakan kebaya sederhana yang senada dengan kemeja batik kekasihnya. Sementara riasannya sangat natural, nggak pakai riasan seperti acara lamaran yang sedang tren saat ini. Bagi Mumuk dan kekasih, lamaran sederhana tersebut dipilih karena mereka nggak menyukai acara yang heboh, terlebih menginat situasi pandemi dan mereka juga memikirkan kehidupan setelah pernikahan yang membutuhkan banyak persiapan baik mental dan materi. Inspiratif banget, ya!

Ibnu Jamil melamar Ririn Ekawati saat romantic dinner di momen liburan. Tanpa acara besar yang mengundang kerabat

Ibnu punya cara unik tersendiri saat melamar Ririn yang bertepatan dengan momen liburan mereka di Sumba pada Oktober 2020. Pasalnya, Ibnu sengaja memberikan kejutan pada Ririn saat momen romantis tersebut. Ririn awalnya hanya menganggap sebagai makan malam biasa, tapi saat Ibnu berlutut di depannya sembari menyodorkan sebuah cincin dan mengajaknya menikah, momen tersebut berubah menjadi hal yang spesial bagi keduanya.

Lamaran sederhana tersebut akhirnya berlanjut dengan pertemuan keluarga biasa usai keduanya pulang dari berlibur untuk membahas rencana pernikahan. Akhirnya keduanya melangsungkan pernikahan pada Januari 2021 lalu. Terlihat sangat sederhana tapi tetap spesial, kan? Lamaran Ibnu dan Ririn ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin momen spesial yang intim dan sederhana.

Gita Savitri dan Paul menggelar acara lamaran yang intim untuk kedua keluarga. Bahkan riasan hingga dekorasi semuanya dilakukan sendiri

Pasangan YouTuber ini melangsungkan lamaran dan pernikahan pada 2018 lalu. Meski saat itu belum pandemi, keduanya memilih menggelar lamaran dengan sederhana. Lamaran tersebut dilaksanakan di kediaman orang tua Gita dengan dihadiri kerabat dekat saja. Sederhana ala selebgram kadang cukup mewah bagi masyarakat pada umumnya. Tapi di momen lamaran tersebut Gita dan Paul benar-benar menghadirkan kesederhanaan yang umum tanpa menghilangkan tradisi.

Gita memilih mengenakan gaun brokat berwarna hitam yang dibeli secara online dengan pertimbangan Paul memiliki batik merah yang cocok dipadukan dengan gaun hitam miliknya. Sementara untuk riasan wajah, Gita lebih memilih melakukannya sendiri meski ia merasa nggak terlalu jago make up. Selain riasan, dekorasi ruangan, dan foto acara pun dilakukan sendiri dengan bantuan kerabat dekat. Hal ini mereka lakukan karena ingin menghemat biaya untuk kebutuhan pernikahan dan menyiapkan kehidupan bersama setelahnya.

Nah, itulah inspirasi lamaran sederhana dari beberapa seleb yang bisa kamu sontek. Kesederhanaan tanpa ikut tren semacam ini tetap memiliki nilai sakral dan melambangkan keseriusan dalam hubungan. Meski nggak jarang acara lamaran harus dipengaruhi budaya atau tradisi, tapi hal ini bisa jadi pilihan bagi kamu dan pasangan. Kalau kamu, suka yang megah meriah atau bersahaja dan hanya bersama yang terdekat saja?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE