Karena Bali nggak cuma identik dengan romantis, tapi juga seru-seruan bareng pasangan.

Saat lagi kepoin foto-foto pasangan muda yang baru menikah lalu dilanjut acara bulan madu di Bali, rasanya bikin iri saja! Dengan status single (atau sedang mempersiapkan pernikahan) yang masih melekat padamu, tentunya sah-sah saja kalau mulai sekarang lokasi bulan madumu mulai dipikirkan. Justru hal itu bisa memudahkanmu karena bisa memperkirakan destinasi wisatanya dan budget yang dibutuhkanContohnya adalah dengan mengunjungi Bali.

Keindahan dan nama besar Pulau Dewata memang mendunia. Tak perlu diragukan lagi pesonanya yang selalu memanjakan mata, hati, dan jiwa ini. Oleh karena itu, nggak heran kalau pasangan selebriti terkenal yang baru-baru ini menikah – Rain dan Kim Tae Hee memilih Bali sebagai tempat mereka berbulan madu. Foto-foto keberangkatan mereka dari bandara Incheon, Korea Selatan, pun telah tersebar luas sejak 22 Januari 2017 kemarin yang dikabarkan akan menghabiskan waktu selama 5 hari di Bali.

Nah, buat kamu yang punya rencana bulan madu di Bali seperti Rain dan Kim Tae Hee, intip 7 tips honeymoon ini yang romantis dan penuh hal seru.

1. Usahakan saat bulan madumu tidak bersamaan dengan saat high season. Murah dan nggak ramai

high season atau? via indonesia.tripcanvas.co

Advertisement

Sama seperti menikah, pergi bulan madu saat high season sebaiknya dihindari. Hal ini karena harga-harga kemungkinan akan naik, mulai dari biaya transportasi, penginapan, dan harga tiket masuk tempat rekreasi. Belum lagi akan banyak sekali wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali. Kamu jadi kurang menikmati bulan madu karena saking ramainya. Bukankah yang dicari saat bulan madu adalah sepi dan tentramnya?

2. Tentukan jadwal dan destinasi wisata mana saja yang mau dikunjungi. Biar hemat waktu dan nggak ‘kelelahan’

pikirkan destinasi wisatanya via blog.tinggal.id

Karena destinasi wisata di Bali itu banyak jumlahnya, kamu harus rencanakan dari sekarang lokasi mana saja yang akan dikunjungi. Dengan melakukan rencana itinerary, kamu jadi hemat waktu dan nggak menghabiskan tenaga.

Bulan madu ‘kan banyak kegiatan yang bikin lelah, jadi harus pandai berhemat tenaga dong. ;p

3. Bali terkenal dengan pantainya. Yuk puaskan diri bersama pasangan dengan olahraga air

ayo seru-seruan via plesiryuk.com

Mau beromantis ria dengan pasangan sekaligus seru-seruan bisa kamu lakukan di pantai. Jika ingin menikmati suasana pantai yang menawan sekaligus main olahraga air, kamu bisa melakukannya di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Ada banyak water sport yang bisa kamu pilih, antara lain jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, dan flyboard. Kalau nggak mau yang terlalu memacu adrenalin, kamu dan pasangan bisa snorkeling atau sea walking.

4. Menikmati sunset di pantai bersama pasangan sambil melihat tarian kecak di Uluwatu, plus candle light di Jimbaran itu harus ada dalam daftar plesiran kalian

sambil menikmati sunset via balidewatour.com

Pesona sunset yang sangat syahdu merupakan suatu hal yang nggak boleh terlewat. Kamu bisa menikmatinya sambil candle light dinner di Jimbaran, lho. Atau kamu juga bisa memilih Uluwatu agar bisa menikmati tarian kecak yang mengisahkan kisah romantis Rama dan Dewi Sinta. Ditambah panorama alam sunset dan hamparan samudra Hindia. Sangat berkesan!

5. Sepedaan menikmati hutan dan sawah di Ubud dan bermain sejenak bersama hewan-hewan, membuat bulan madumu makin terasa serunya

Selain pantai yang berisi olahraga air, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan nuansa penuh pepohonan lho. Beberapa destinasi wisata yang bisa dipilih yaitu Ubud Village Cycling, Monkey Forest, dan Bali Bird Park. Di Ubud Village Cycling, kamu bisa sepedaan menelusuri sekitar Ubud sambil menikmati suasana alam pedesaan dan gemericik-gemericik air sungai. Lalu di Monkey Forest, kamu bisa menikmati hutan belantara yang dipenuhi banyak monyet jinak.

Ada juga berbagai jenis burung dari benua-benua di dunia yang terdapat di Bali Bird Park. Kamu bisa singgahi dulu sebelum ke Ubud.

6. Manfaatkan tempat penginapan murah dan layak. Pilih yang sekitarnya ramai biar nggak repot cari makan atau jalan-jalan

pilih yang biasa-biasa saja via www.bali-indonesia.com

Dalam pikiranmu mungkin bulan madu yang romanis ya di hotel berbintang. Padahal, di tempat penginapan yang murah dan layak pun bisa jadi pilihan. Kamu pun bisa menghemat biaya, misalnya uang yang tadinya untuk menginap di hotel, bisa disimpan untuk beli oleh-oleh.

Pemilihan tempat menginap pun sebaiknya yang dekat dengan lokasi ramai, sehingga kamu nggak perlu repot mau jalan-jalan atau cari makan di luar.

7. Nostalgia bersama pasangan dengan sewa motor. Kira-kira Rain dan Kim Tae Hee bakal begini nggak ya?

nostalgiaan naik motor via www.bali-indonesia.com

Kalau sudah menikah, hal yang nggak boleh dilupakan yaitu kegiatan-kegiatan yang pernah kalian lakukan sewaktu pacaran. Salah satunya yaitu boncengan keliling kota naik motor. Kamu bisa menyewa sepeda motor lalu berkeliling kota sambil bernostalgia. Nah, kira-kira Rain dan Kim Tae Hee begini juga nggak ya nanti? Hehe.

Menikah sederhana, lalu bulan madu di Bali. Publik dunia dibuat terkejut dengan kesederhaan pasangan artis Korea Selatan ini. Meski sangat terkenal dan memiliki kekayaan melimpah, Rain dan Kim Tae Hee memilih menyelenggarakan hari bahagia dengan sederhana. Kamu juga bisa kok mencobanya nanti, seperti bulan madu di Bali.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya