Baru-baru ini figur publik cantik, Maya Septha yang terkenal suka membagikan tulisan-tulisan tentang pernikahan yang bijak dan inspiratif di akun Instagramnya mengunggah sebuah foto dengan caption yang menggelitik. Doi menjabarkan tentang pentingnya melakukan hubungan intim suami istri secara teratur agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Harap dicatat, digarisbawahi dan dipertebal ya, hubungan seks yang dimaksud khusus untuk pasangan suami istri yang sudah menikah secara resmi.

Dalam unggahannya tersebut, Maya Septha mengungkapkan betapa pentingnya berhubungan intim secara teratur dan menikmati berkat Tuhan dalam kehidupan pernikahan. Secara klinis, berhubungan seks secara teratur memang terbukti banyak manfaatnya lho. Yuk simak ulasannya dalam Hipwee Wedding kali ini!

Beberapa waktu lalu, Maya Septha mengunggah postingan bertema kehidupan pernikahan. Unggahannya berisi tulisan tentang betapa pentingnya hubungan seks teratur suami istri dalam rumahtangga

UNTUK YANG SUDAH MENIKAH. Sejuta kewajiban dan problema kehidupan akan kasih kamu banyak sekali alasan untuk tidak berhubungan seks di dalam pernikahanmu. Capek. Ga sempet. Males. Lagi kesel. Lagi sebel. Banyak kerjaan. Gaada waktu. Ga penting. EITS. Im telling you, ITS IMPORTANT to do it REGULARLY. Penting untuk mempunyai hubungan seks yang sehat dan teratur bersama pasangan. Tuhan memberikan seks sebagai hadiah untuk memberkati pernikahan. To enjoy each other. Tanpa seks, kalian hanya jadi teman sekamar. Tanpa seks, kalian seperti saudara saja. Tentu saja kebutuhan frekuensi setiap pasangan berbeda beda. Tidak masalah asalkan kedua pihak setuju bahwa itu cukup. Tidak penting persetujuan orang lain karena itu pernikahan kalian berdua. Tetapi penting untuk melakukannya secara teratur dalam pernikahanmu supaya tetap intim. Itulah kenapa namanya hubungan intim suami isteri. It keeps you intimate. SEKALI LAGI INI HANYA BERLAKU UNTUK PERNIKAHAN YA. Di luar penikahan, kamu hanya dimanfaatkan. Butuh suasana hati dan komunikasi yang baik untuk memiliki kehidupan seks yang sehat. Mengkomunikasikan apa yg kamu suka dan apa yg kamu ngga suka. Apa yang kamu butuh supaya hubungan semakin baik. Butuh kedewasaan untuk mendengarkan tanpa tersinggung, dan bicara tanpa menyerang. Semakin pernikahanmu sehat maka semakin baik kehidupan seks mu. Begitupun sebaliknya. Ketahuilah tanpa rasa hormat dan rasa sayang dua arah, akan sulit berfungsi secara seksual. Hati sangat menentukan. Tanpa kedekatan emosional maka secara fisik pun pasti akan semakin jauh. Jangan menghukum pasangan dengan tidak memberikan seks. Hanya menimbulkan masalah baru. Karena itu sebuah kebutuhan. Bagaikan mobil butuh bensin untuk berjalan. Dan pom bensin 24 jam ada di mana mana. Keep your marriage healthy. Keep your sexual life healthy. Find your spouse’s needs. Have fun together. Laugh together. Enjoy each other. Cheers to MARRIAGE! 😊

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maya Septha (@mayaseptha7) pada


Dalam unggahannya ini, Maya Septha mengungkapkan betapa penting hubungan intim suami istri secara teratur. Dikatakan bahwa beragam macam alasan yang mungkin dimiliki pasangan suami istri  sebaiknya nggak menghalangi suami istri untuk menikmati hubungan seks mereka.

UNTUK YANG SUDAH MENIKAH.

Sejuta kewajiban dan problema kehidupan akan kasih kamu banyak sekali alasan untuk tidak berhubungan seks di dalam pernikahanmu. Capek. Ga sempet. Males. Lagi kesel. Lagi sebel. Banyak kerjaan. Gaada waktu. Ga penting. EITS. Im telling you, ITS IMPORTANT to do it REGULARLY. Penting untuk mempunyai hubungan seks yang sehat dan teratur bersama pasangan.

Tuhan memberikan seks sebagai hadiah untuk memberkati pernikahan. To enjoy each other.
Tanpa seks, kalian hanya jadi teman sekamar. Tanpa seks, kalian seperti saudara saja.

Tentu saja kebutuhan frekuensi setiap pasangan berbeda beda. Tidak masalah asalkan kedua pihak setuju bahwa itu cukup. Tidak penting persetujuan orang lain karena itu pernikahan kalian berdua. Tetapi penting untuk melakukannya secara teratur dalam pernikahanmu supaya tetap intim. Itulah kenapa namanya hubungan intim suami isteri. It keeps you intimate. SEKALI LAGI INI HANYA BERLAKU UNTUK PERNIKAHAN YA. Di luar penikahan, kamu hanya dimanfaatkan.

Butuh suasana hati dan komunikasi yang baik untuk memiliki kehidupan seks yang sehat. Mengkomunikasikan apa yg kamu suka dan apa yg kamu ngga suka. Apa yang kamu butuh supaya hubungan semakin baik. Butuh kedewasaan untuk mendengarkan tanpa tersinggung, dan bicara tanpa menyerang. Semakin pernikahanmu sehat maka semakin baik kehidupan seks mu. Begitupun sebaliknya.

Ketahuilah tanpa rasa hormat dan rasa sayang dua arah, akan sulit berfungsi secara seksual. Hati sangat menentukan. Tanpa kedekatan emosional maka secara fisik pun pasti akan semakin jauh.

Jangan menghukum pasangan dengan tidak memberikan seks. Hanya menimbulkan masalah baru. Karena itu sebuah kebutuhan. Bagaikan mobil butuh bensin untuk berjalan. Dan pom bensin 24 jam ada di mana mana. Keep your marriage healthy. Keep your sexual life healthy. Find your spouse’s needs. Have fun together. Laugh together. Enjoy each other.

Cheers to MARRIAGE! 😊

Melalui unggahannya tersebut, Maya Septha ingin mengingatkan bahwa jangan sampai pasangan suami istri lupa untuk menikmati anugerah Tuhan yang diberikan dalam kehidupan pernikahan. Seks diberikan untuk menambah keintiman, melekatkan hubungan agar tetap mesra dan ajang meluapkan kasih sayang satu sama lain. Tanpa hubungan seks, kehidupan pernikahan hanya akan menjadi sebatas hubungan antar saudara atau sahabat saja. Eits, tapi dengan catatan ini untuk pernikahan yang suami atau istrinya masih dalam keadaan sehat dan mampu berfungsi secara seksual ya. Jika salah satu pasangan sedang sakit atau nggak mampu memenuhi kebutuhan seks pasangan, tentu aturan ini nggak berlaku dan bisa dicari alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menggantikannya.

Maya Septha juga menghimbau agar jangan sampai pasangan yang lagi kesal malah menghukum pasangannya dengan mogok seks. Ingat, seks itu kebutuhan dasar dan banyak ‘toko 24 jam’ yang menjajakannya

Cheers Marriage

Jika kelak kamu berkeluarga atau bagi kamu yang sedang marah kepada suami atau istrimu, ingat lho manusia itu membutuhkan seks sama seperti manusia butuh makan, minum, tidur dan berekreasi. Jadi jangan sampai amarah dan emosi membuat hubungan seks dalam pernikahan jadi terganggu. Daripada bertengkar dan cekcok berkepanjangan, lebih baik segera selesaikan masalahmu dan pasangan. Justru, berbaikan dan dilanjutkan hubungan seks yang panas akan memberikan sensasi yang aduhai lho.

Studi membuktikan bahwa hubungan seks pasca konflik dapat meningkatkan gairah dan mengembalikan kedekatan yang merenggang saat kita sedang marah atau adu argumen dengan pasangan. Para ahli melalui riset mereka juga menemukan bahwa para perempuan menunjukkan peningkatan sistem kekebalan tubuh selama hubungan intim pasca bertengkar (makeup sex) yang diikuti aliran darah yang lebih lancar, detak jantung yang lebih teratur dan faktor penunjang kesehatan lain yang menjadi lebih baik. Hmm, tapi bukan berarti lantas pertengkarannya jadi dibuat-buat demi makeup sex ini ya!

Berhubungan seks secara teratur banyak manfaatnya. Secara psikologis maupun secara fisik. Hmm, jadi nggak ada alasan lagi kan untuk menolak bercinta dengan suami atau istri kalau sudah tahu manfaatnya?

Seks legal hanya bagi pasangan menikah ya via www.pexels.com

Berhubungan seks secara teratur banyak manfaatnya lho, jadi sayang kalau dilewatkan. Berikut ini manfaat hubungan seks yang bisa kamu dapatkan jika dilakukan secara benar dan teratur bersama pasangan, dilansir dari standardmedia.co.ke :

1. Terlihat lebih muda dari usia sebenarnya alias jadi lebih awet muda dari usia yang sebenarnya

Awet muda, siapa yang nggak mau? via www.parenting.com

Dr David Weeks, neuropsikologis klinis di The Royal Edinburgh Hospital, mengungkapkan dalam sebuah konferensi bahwa riset terbarunya menemukan bahwa perempuan dan laki-laki yang sudah tak muda lagi namun masih aktif secara seksual terlihat lebih muda 5-7 tahun daripada usia mereka yang sebenarnya.

2. Meningkatkan kesuburan pasangan suami istri, catat nih buat kamu yang mau cepat dapat momongan~

Hubungan seks teratur meningkatkan kesempatan punya anak lho via www.pexels.com

Jika kamu dan pasangan berencana memiliki momongan, berhubungan seks secara teratur 2-3 kali seminggu bisa membantu meningkatkan kesuburanmu dan pasangan lho. Bagi pria, semakin intens jadwal bercintanya maka kualitas sperma akan menjadi lebih baik, jauh lebih baik daripada kalau kamu bercinta 10 hari sekali. Bagi perempuan, bercinta dapat membantu menyeimbangkan hormon dan memperlancar siklus menstruasi.

3. Menangkal penyakit flu dan nggak enak badan berkat kekebalan tubuh yang semakin meningkat

Lebih sehat dan bebas penyakit via www.theodysseyonline.com

Bercinta secara teratur terbukti meningkatkan level daya tahan tubuh yang disebut immunoglobulin A atau IgA yang dapat menangkal penyakit seperti flu dan nggak enak badan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang berhubungan seks lebih dari 1 kali seminggu memiliki 30% kadar IgA lebih tinggi daripada yang absen melakukannya.

4. Memiliki umur yang lebih panjang berkat hubungan seks rutin bersama pasangan tercinta

Hidup lebih lama bersama pasangan via www.pexels.com

Sebuah studi yang dilakukan di Australia mengungkap bahwa pasangan yang mencapai klimaks sedikitnya 3 kali seminggu punya kans meninggal 50% lebih rendah daripada yang hanya klimaks sekali sebulan. Hmm…

5. Membuat tubuh lebih fit dan membakar kalori lebih banyak. Artinya tubuh yang lebih fit dan minim lemak mengganggu

Seks jadi olahraga yang seru bersama pasangan via www.pexels.com

Ternyata bercinta selama 30 menit membantu membakar 100 kalori yang setara dengan segelas kecil minuman anggur. Jika kamu melakukannya secara teratur sedikitnya 2 kali seminggu, kamu akan mampu membakar kalori hingga 5000 setahun! Variasikan beragam macam gaya untuk membantumu dan pasangan membentuk otot dan menjadi lebih fleksibel.

Selain itu sederet manfaat di atas, hubungan seks yang teratur juga konon membantu mencegah serangan jantung, lebih rileks dan bebas stres, mengurangi kram saat datang bulan dan membuat tubuh merilis feromon, hormon cinta yang akan semakin mendekatkan kamu dan pasangan. Tuh, dengan manfaat segambreng, masih mau cari-cari alasan untuk nggak berhubungan seks dengan pasangan? Frekuensi masing-masing pasangan memang berbeda, tapi sebaiknya dijadwalkan dengan baik agar nggak sampai vakum terlalu lama. Namun ingat hubungan seks yang sehat dan intim nggak akan tercipta apabila hubungan emosional pasangan nggak sehat alias merasa jauh dan asing satu sama lain. Makanya penting untuk senantiasa menjaga hubungan tetap mesra dan jauh dari pertengkaran.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya