Dekorasi untuk menghias setiap sudut ruangan di venue resepsimu adalah mutlak untuk dipenuhi. Kamu pasti akan sibuk berkeliling untuk survey dan mencari barang-barang yang lucu dan unik untuk dipajang sebagai dekorasi di meja, backdrop, bahkan untuk digantung. Kadang kamu pun harus dibuat pusing saking banyaknya item lucu yang ingin kamu pakai.

Jika kamu lihat sekeliling, banyak lho benda tak terpakai yang bisa kamu daur ulang sebagai dekorasi nikahanmu. Botol bekas, berterimakasihlah karena benda pecah belah ini akan membantumu menghemat budget untuk dekorasi. Yang harus dicatat adalah tentang bagaimana kamu menghiasnya menjadi lucu, unik, dan tak usang.

Nah, Hipwee sudah merangkum beberapa ide dekorasi dari botol bekas usang yang unik. Agar budget aman pun tetap memiliki dekorasi yang apik!

1. Melilitkan tali cokelat kecil di seluruh permukaan botol, akan memberi kesan yang berbeda. Ditempatkan di meja yang berdekor LOVE pas dipandang mata.

Lilitkan, siap menghias meja! via www.himisspuff.com

Salah satu cara tercepat untuk merombak penampilan botol bekas adalah dengan melilitkan tali di seluruh permukaannya. Kamu hanya perlu menyiapkan tali cokelat pipih dari bagian bawah atau atas secara melingkar, mengikuti bentuk dari botol tersebut dan lem secukupnya. Setelah tertempel sempurna dan rapi, kamu bisa memasukkan bunga kesukaanmu dan ditaruh di atas meja, dan bersanding dengan LOVE~

2. Botol yang dililit tali ini pun bisa disandingkan di sudut dekorasi kecil lainnya. Pasti foto-able dan memberi kesan berbeda!

Advertisement

Ditempatkan di pojok foto via www.rockmywedding.co.uk

Tak hanya di meja, dekorasi bisa ada di mana saja. Bahkan, di setiap sudut dan pojok bisa kamu tempatkan ragam hiasan yang berkesan dan apik. Botol bekas yang sudah terlilit cantik dengan tali cokelat tipis pun bisa kamu tempatkan di sudut manapun. Mau bersanding dengan inisial namamu dan pasangan? Atau dengan ragam bunga lainnya? Tak ada batasannya, guys!

3. Tak perlu repot mengubah warna, cukup jamin kebersihannya. 3 botol berwarna berbeda ini siap mempercantik mejamu!

Tinggal cuci trus pasang~ via www.himisspuff.com

Merombak penampilan dari botol bekas memang butuh usaha lebih. Salah satu usaha yang paling sederhana adalah dengan membersihkan bagian dalamnya, supaya tak terlihat usang lagi. Setelah itu, kamu bisa langsung menempatkannya di meja resepsimu. Sederhana dan ga perlu ribet bin rempong, kan?

4. Cukup dengan membersihkan agar bagian dalam botol tak kotor. Siap mempercantik mejamu dengan satu tangkai bunga mawar putih.

Sebagai hiasan meja yang sederhana via bridalmusings.com

Menempatkan satu dua tangkai di dalam botol bening bekas yang sudah kamu bersihkan pun bisa membuat mejamu lebih hidup dan berkesan sederhana. Rugi kalau ga kamu contek inspirasi sederhana ini!

5. Elegan yang rapat dan, warna yang didapat dari glitter memang indah berkilauan tak tertahankan.

Atau dengan glitter juga bisa kamu coba via www.projectwedding.com

Untuk kamu yang ingin hiasan sederhana di tampilan botol bekasmu, kamu bisa memilih glitter. Kesan berkilau yang didapat tak akan mengecewakanmu, deh! Untuk disandingkan di meja para undanganmu, akan membuatmu betah menghabiskan waktu di sana.

6. Tak hanya acaramu yang mengesankan dan glamor. Botol bekas biasa pun bisa kamu sulap jadi barang elegan dengan warna emas yang berkilau!

Emasnya glamor via www.donnamorganblog.com

Jangan hanya memikirkan mengenai pakaian pengantin saja agar dapat memberi kesan glamor. Untuk dekorasi pun, kamu tidak boleh melupakan untuk menonjolkan kesan ini. Botol bekasmu bisa menjadi elegan dan berkilau dengan indahnya dengan cat berwarna emas di seluruh permukaannya. Sederhana dan penuh kesan. Yakin nggak mau?

7. Warnai botol hitamu dengan blackboard spray. Hitam pekat, pun bisa kamu tulis dengan kapur seperti papan hitam biasanya.

Kayak papan tulis hitam~ via www.bellalimento.com

 Mengubah warna botol usangmu menjadi warna hitam seperti blackboard pun bisa dicoba! Dengan menyemprotkan cat semprot yang memberi hasil tekstur seperti papan tulis hitam saja, semua bisa didapat! Mau memberi coretan dengan kapur putih? Tanpa banyak basa-basi, kamu akan dapat hasil yang keren!

8. Botol kecil dan mawar merah tak akan pernah mengecewakan hasil akhirnya. Dekorasi sederhana ini akan menyebarkan kesan romantis tiada henti

Selipkan bunga favoritmu via happywedd.com

Bunga mawar merah akan selalu menjadi pilihan yang tepat ketika menjadi subyek dekorasi. Merah yang menyimbolkan cinta dan kasih sayang akan membuat suasana romantis terasa dengan sempurnanya di acara pernikahanmu. Pun ketika digantung di botol bening kecil seperti ini. Uwuwuwuwu~

9. Ide dekorasi untuk resepsi outdoor memang tak ada habisnya. Menggantung botol yang berisi bunga favoritmu akan memberi kesan cantik nan menawan.

Tergantung dengan indahnya via www.deerpearlflowers.com

Sesederhana menggantung bunga-bunga kecil di dalam botol dengan tali pada pohon saja, sudah membuat dekorasi pernikahanmu jadi menawan dan ga gitu-gitu aja.

10. Tak perlu ribet mencari apa untuk digantung sebagai backdrop di hari pernikahanmu. Botol yang sudah kamu warnai siap membuat tamumu ga berhenti berpose di sana.

Untuk backdrop sebagai tempat foto tamu via www.theknot.com

Backdrop adalah salah satu dekorasi penting yang wajib ada di resepsi pernikahan. Selain untuk mengentalkan tema yang kamu ambil, tamumu pun bisa menjadikan spot itu sebagai tempat foto-foto. Botol-botol berwarna yang tergantung pun bisa kamu jadikan alternatif, untuk dekorasi yang unik, guys!

11. Untuk menambah kesan hangat, kamu bisa memasukkan lilin di ujung botol. Agar temaramnya bisa membuat suasana makin menyenangkan.

Tuk menerangi jalan hidupmu berdua bersamanya via www.intimateweddings.com

Kesan yang didapat dari cahaya lilin memang memberikan rasa yang berbeda. Lebih hangat dan menentramkan hati siapa saja yang ada di dekatnya. Tak ayal jika makan malam ditemani lilin atau candle light dinner memang terasa lebih spesial. Setelah botolmu sudah cantik dengan warna emasnya, kamu bisa menambahkan lilin di bagian kepala botol. Nyalakan dan rasakan suasana hangatnya!

12. Agar tak bingung dan hilang arah, langkah untuk mewarna botol dengan cat tembok ini bisa kamu tiru. Cari warna dan putar perlahan, botol jadi lucu!

Beberapa step buat mewarnai botolmu via follementefolle.blogspot.co.id

Mungkin kamu bertanya-tanya, gimana ya caranya untuk mewarnai botol bekasmu yang bening polos dan usang. Supaya kesan usang bisa berubah, kamu hanya perlu cat dengan warna lembut dan kalem. Setelah itu, kamu perlu memasukkan sedikit cat dan memutar perlahan agar warna merata. Tunggu kering, setelah itu bisa ditaruh di mana saja! Ditaruh di meja, tanah, atau digantung, dekorasi unik bisa diwujudkan!

Itulah beberapa inpirasi dekorasi unik yang bisa kamu dapat dari beberapa bongkah botok bekas. Yang bekas belum tentu tak bisa memberikan manfaat lainnya, kan? Nah, mana nih yang ingin kamu buat untuk dekorasi nikahanmu kelak?