Viral Pasangan Menikah di Taman Kota, Ini 7 Tempat Anti Mainstream Lain untuk Gelar Nikahan!

menikah di taman kota

Menikah di gedung serbaguna? Ah, sudah biasa~

Advertisement

Kenalan nih sama pasangan dari Jakarta bernama Putri dan Adit yang sukses menggelar pernikahannya di taman kota di daerah Jakarta Selatan. Pernikahan outdoor seru ini digelar di taman kota karena dianggap lebih dekat dengan alam dan mereka juga ingin pernikahan yang hangat serta sarat dengan kesan kekeluargaan. Hasilnya, mereka menggelar resepsi yang tak kalah cantik dari yang digelar di hotel atau resort lo!

Pernikahan mereka terbilang unik karena digelar di venue yang tak biasa. Nah, jika kamu juga tertarik untuk menggelar pernikahan selain di tempat biasanya, kamu bisa mempertimbangkan beberapa pilihan anti-mainstream berikut ini. Simak yuk!

1. Sebelumnya, ini nih pasangan Putri dan Adit yang berbahagia karena akhirnya pernikahannya sukses digelar di taman kota. Uwuwu!

Menikah di taman/ Credit: Anies Baswedan via www.facebook.com

Berkonsep outdoor, venue unik ini tepatnya merupakan Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ssst, biayanya juga bisa ditekan lo. Dilansir dari laman Facebook Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, kamu juga bisa banget menggelar pernikahan di taman dengan membawa bukti KTP dan NPWP ke kantor kelurahan setempat. Setelah itu akan dijelaskan prosedur selanjutnya.

2. Selain taman kota, alun-alun juga biasanya memiliki lebar yang cukup untuk menampung banyak orang sekaligus

Bisa mirip kayak di Bali/ Credit: Bali Shuka Wedding via balishukawedding.com

Alun-alun juga memiliki kelebihan seperti lokasinya yang biasanya berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau oleh tamu undanganmu. Pemandangannya pun biasanya merupakan pemandangan khas kota seperti kendaraan yang lewat hingga mungkin biang lala atau justru pepohonan hijau.

3. Mungkin sudah ada beberapa yang melaksanakan pernikahan di hutan pinus, namun bisa jadi kamu malah belum kepikiran

Menikah di hutan pinus/ Credit: Bridestory via www.bridestory.com

Ada beberapa hutan yang memang menyediakan tempat khusus disewakan jika ada pertunjukkan atau acara lainnya, termasuk pernikahan. Udara yang segar dan pemandangan alam yang indah akan memanjakan tamumu. Namun, kamu perlu mempertimbangkan cuaca saat menggelarnya ya.

4. Menikah di rumah mungkin sudah biasa namun jika kamu memiliki halaman belakang rumah yang cantik, kamu bisa bikin pernikahan bertema piknik

Pernikahan Rara Sekar/ Credit: The Bridedept via thebridedept.com

Halaman belakang biasanya digunakan sebagai area untuk menjemur pakaian atau bermain anak-anak, namun jika kamu ingin menggelar pernikahan dengan konsep intimate, pernikahan lesehan ala Rara Sekar dan Ben mungkin bisa kamu ikuti, terasa lebih dekat dan akrab.

Advertisement

5. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan di bawah dari rooftop akan membuat pernikahanmu semakin berkesan. Masih jarang juga lo dilakukan

Rooftop/ Credit: Ellenwolff Photography via www.ellenwolffphotography.com

Tak perlu memilih rooftop hotel bintang 5, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan perihal rooftop mana yang kira-kira sering dipakai dan layak untuk acara pernikahanmu. Latar berupa bangunan tinggi di sekeliling pun bisa kamu dapatkan. Namun, mungkin mempersiapkan perintilannya akan jadi PR, makanya venue ini akan cocok jika pernikahanmu memiliki konsep yang sederhana.

6. Lapangan atau bahkan stadion bisa kamu jadikan pilihan jika kamu berniat menikah dengan banyak tamu undangan

Di stadion/ Credit: Eventetctive via www.eventective.com

Lebar dan kapasitas venue ini sudah terjamin akan muat banyak tamu undangan. Pun, biasanya tempat ini memiliki lokasi yang strategis. Tempat yang luas dan kosongan akan memudahkanmu untuk menata dekorasi apapun di dalamnya. Namun, kamu perlu riset dulu harga sewanya.

7. Mungkin rumahmu dekat dengan bangunan tua yang hanya dikunjungi sebagai peninggalan sejarah saja, padahal tempat ini bisa kamu manfaatkan untuk resepsi

Museum BI/ Credit: The Brdiedept via thebridedept.com

Jika kamu ingin menggelar pernikahan dengan tema modern heritage, bangunan tua akan cocok digunakan sebagai venue. Tak perlu repot-repot terlalu banyak menyetting tempat, kamu sudah mendapatkan nuansa yang kental dengan kesan kuno. Pun, jika ada lukisan atau hiasan lainnya kamu tak perlu repot menyingkirkan, malah ia akan semakin memberikan kesan vintage yang sempurna.

8. Jika kamu tinggal di dekat sungai dan di sekitarnya ada tempat yang bagus untuk menggelar resepsi, kamu bisa memanfaatkan tempat ini

Pinggir sungai/ Credit: Ritz Carlton via www.ritzcarlton.com

Gemericik air sungai dan hijau pepohonan di sekitarnya bisa kamu manfaatkan untuk menggelar pernikahan. Namun pastikan tempat di sekitarnya juga memungkinkan untuk dipakai. Kamu juga perlu mempertimbangkan apakah jalan menuju tempat tersebut sulit atau mudah untuk diakses tamumu. Jika semua aman, maka pernikahan teduh yang dekat dengan alam sudah di depan mata.

Nah, itu dia beberapa venue pernikahan anti mainstream yang mungkin sebelumnya belum terpikirkan olehmu. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun jika terlaksana di salah satu tempat tersebut, pernikahanmu dijamin akan berkesan dan tidak terlupakan. Tertarik menikah di tempat nggak biasa?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE