Tentara memang menjadi salah satu profesi yang cukup disegani di Indonesia. Entah karena apa, tapi banyak orang berpendapat cowok yang berprofesi sebagai tentara begitu bisa menarik perhatian. Makanya nggak heran jika kemudian tentara begitu jadi idaman para cewek untuk jadi pendamping hidup.

Buat kamu yang memang sudah memiliki mereka sebagai pasangan hidup, maka bersyukurlah. Meski memang harus berteman dengan jarak saat dia bertugas, tapi sejatinya hal-hal baik ini akan jadi keuntungan yang kamu dapatkan saat jalani hidup bersama mereka.

Yuk, langsung saja disimak!

1. Sikap disiplin yang mereka punya akan jadi bekal baik untuk mendidik anak-anakmu nanti

jadi disiplin! via www.highteaphotography.com

Bukan tentara namanya jika nggak punya sikap disiplin dalam hidupnya. Mungkin bagi mereka disiplin jadi sesuatu yang sudah mendarah daging. Hal itulah yang kemudian bisa menjadi sebuah bekal masa depan bagimu dan keluarga. Yap! Disiplin yang dimiliki itu bisa jadi bekal untuk mendidik anak-anakmu nanti. Bersamanya kamu bisa memiliki anak-anak cerdas yang dekat dengan kedisiplinan. Kehidupan kalian pun bukan nggak mungkin akan jadi begitu teratur.

2. Negara saja mati-matian dibela dan dijaga, jadi nggak usah lagi tanya bagaimana amannya kamu bersama dia

Advertisement

bersamanya semua akan aman!

Kamu pasti paham kan jika negara saja mati-matian dibela dan dijaga, bagaimana kamu dan keluarga. Sepertinya nggak perlu lagi ditanya bagaimana amannya jika kamu bersama dia. Meskipun akan ada waktu dia harus jauh darimu, tapi rasa aman akan tetap bisa kamu rasakan. Mungkin terdengar aneh, tapi percayalah aura aman yang dia tawarkan akan melekat dan nggak bisa hilang begitu saja.

3. Kesulitan mengurus berbagai birokrasi pun mungkin nggak akan kamu rasakan. Sebab, biasanya tentara punya akses dan tempat tersendiri

semua bisa lebih mudah. via www.dustincantrellphotoblog.com

Percaya atau tidak, bersama mereka kamu akan mendapati banyak kemudahan. Salah satu yang akan kamu rasakan adalah kamu yang nggak lagi perlu mengurus berbagai birokrasi yang kamu butuhkan. Bukan menggampangkan, tapi karena biasanya tentara sudah punya akses khusus atau tempat tersendiri untuk mengurusnya dan membuatnya jadi lebih cepat. Mungkin itu sebagai timbal balik dari segala bentuk usaha yang dilakukannya untuk menjaga negara. 🙂

4. Jaminan masa depan bersamanya pun seperti hal yang nggak lagi perlu ditakutkan, bersamanya hidupmu akan terasa nyaman

semua nyaman bersama dia! via www.shutterstock.com

Masa depanmu di kemudian hari pun seperti sudah terjamin bersama mereka. Kamu nggak perlu khawatir dan takut, alasannya karena apa yang mereka kerjakan pun membuahkan hasil yang akan membuatmu merasa nyaman. Jadi, nggak cuma aman tapi hidup nyaman pun bisa kamu rasakan bersama mereka.

5. Memberikan contoh pada buah hati untuk jadi seorang yang pemberani pun nggak akan susah, sebab sang ayah nyata jadi panutannya

jadi panutan 🙂 via northumberlandhearingcentres.com

Keberanian yang melekat erat di dalam diri mereka pun suatu saat bisa jadi bekal atau contoh bagi buah hatimu. Kamu nggak lagi akan kesusahan untuk membuat anak-anakmu memiliki panutan untuk jadi seorang yang pemberani. Sebab mereka sudah punya contoh sejati, yakni sang ayah yang pasti begitu dicintai. Keluarga kecilmu pun bisa sama-sama belajar untuk saling menguatkan dan menumbuhkan keberanian satu sama lain.

6. Secara nggak langsung, dia pun mengajarkan kamu untuk jadi pribadi yang kuat, mungkin karena jarak. Kamu akan jadi pribadi yang lebih baik

kamu akan jadi kuat! via www.youtube.com

Mungkin jarak akan jadi salah satu persoalan yang kamu hadapi ketika memutuskan menikah dengan tentara. Pasalnya bisa jadi tempat di mana dia berdinas nggak bisa satu kota denganmu. Mungkin juga kamu dan dia membutuhkan beberapa waktu untuk pada akhirnya bisa hidup berdua, bersama-sama selayaknya keluarga.

Tapi, justru ada hal baik yang bisa kamu dapatkan dari situ. Sebab secara nggak langsung, dia mengajarkan kamu untuk jadi pribadi yang kuat karena jarak. Bukan nggak mungkin kamu akan jadi seorang yang lebih baik, di mana kamu bisa jauh lebih mandiri. Kalau keadaan mengantarkan kamu pada situasi seperti itu, maka jangan diratapi, syukuri dan belajarlah jadi lebih baik lagi.

7. Sabar dan berbagai hal positif pun akan datang saat kamu dan dia bisa sama-sama menjalani hidup dalam bagaimana pun kondisinya

semua akan indah pada waktunya 🙂 via www.lynellepienaar.com

Jarak pun akan jadi salah satu hal yang membuat kamu jadi seorang dengan sabar yang penuh. Mungkin selama ini kamu berpikir sabar yang kamu rasakan nggak akan berarti banyak buat hidupmu. Tapi pada kenyataannya, kesabaran yang kamu miliki akan jadi sebuah pegangan untuk kamu bisa mendapatkan banyak hal positif yang lainnya. Yakinlah jika sabar yang kamu punya akan berbuah manis pada waktunya.

Itulah beberapa keuntungan atau hal baik yang akan kamu rasakan dan dapatkan ketika jalani hidup bersama seorang tentara. Meski memang mungkin harus berjauhan saat dia bekerja, tapi pasti akan ada hal baik lainnya yang senantiasa mengarungi bahtera rumah tangga kamu dan dia.