Menentukan tema yang akan diusung di resepsi pernikahanmu perlu dipikirkan dan disiapkan jauh-jauh hari. Paling tidak, kamu perlu berdiskusi dengan 2 keluarga–keluargamu dan keluarga dari pasanganmu nantinya. Agar memberikan hasil akhir yang memuaskan, segera putuskan temanya, guys. Mau tema yang penuh bunga-bunga dengan warna merah atau putih pun bisa kamu pilih.

Tuk ku tuk lewat lorong sempit
Tuk ku tuk Hamtaro berlari
Apa yang paling dia senangi
Biji bunga matahari

Masih ingat lirik lagu apa itu? Yak, Hamtaro si hamster kecil menggemaskan yang pernah tayang di televisi di kala itu. Ternyata, nggak hanya Hamtaro lho yang suka banget dengan biji bunga matahari. Pun jika kamu mengusung tema kuning cerah dari bunga matahari, momen spesialmu tak akan kalah mengesankan! Hipwee sudah menyiapkan 12 inspirasi dari tema bunga yang hidup karena cahaya matahari ini. Simak yuk, guys! Siapa tahu bisa kamu sontek buat nikahanmu nantinya!

1. Kamu bisa memulai dari konsep undangan. Selipkan gambar atau lukisan bunga matahari di tiap lembarnya, tak kalah apik, kan?

Undangan yang artsy via www.mospensstudio.com

Jangan hanya fokus pada dekorasi, kamu pun perlu memberi tahu tamumu sedikit mengenai konsep di resespsimu nantinya. Dengan memberikan gambar atau lukisan yang unik dari satu bunga matahari saja, sudah bisa mewakili sebagian kecil dari konsep besarmu. Sederhana, tapi tak kalah berkesan dari motif lainnya, kan?

2. Dekorasi pelaminan tak perlu terlalu penuh. Cukup beberapa bunga saja agar penampilan mempelai tetap menjadi pusat perhatian tanpa distraksi.

Advertisement

Untuk pelaminanmu yand ada di luar via rusticweddingchic.com

Inspirasi untuk pelaminan yang tak terlalu besar di venue luar ruangan datang dari bunga matahari juga nih, guys. Tak perlu menghiasnya dengan terlalu banyak bunga di tepiannya, cukup mengambil beberapa bunga matahari yang besar saja pun sudah cukup. Agar kedua mempelai tetap bisa menjadi pusat perhatian tanpa ada distraksi.

3. Kursimu yang putih polos akan lebih indah jika ada bunga matahari yang terpita di sampingnya. Tamumu akan berebut duduk di sana!

Biar ga polos-polos gitu via www.deerpearlflowers.com

 Pemilihan warna kursi kebanyakan dengan warna putih. Agar tak terkesan gitu-gitu aja, libas kesan biasa saja ini dengan menempelkan beberapa tangkai bunga matahari di bagian samping kursi barisan terluarnya. Jangan kaget kalau tamu undanganmu akan berebut duduk di kursi cantik ini nantinya!

4. Sambut kedatangan tamu undanganmu di meja makan dengan keindahan bunga matahari yang menyegarkan mata.

Sebagai dekorasi meja juga bisa via www.deerpearlflowers.com

Menempatkan beberapa bunga di meja makan untuk menyambut tamumu yang akan menyantap makanan lezat yang sudah kamu siapkan. Dengan melihat warna yang cerah, akan meningkatkan kelahapan saat menyantap makanan, lho.

5. Sandingkan sunflower-mu dengan temaram cahaya lilin yang syahdu. Agar suasana makin merasuk kalbu.

Menghangatkan cahaya lilin via id.pinterest.com

Ajak tamu, kerabat, dan siapa saja yang datang ke acara pernikahanmu yang hangat dan menyenangkan ini. Agar suasana lebih merasuk kalbu, hadirkan satu dua buah bunga matahari di bawah lilin yang hangat cahayanya. Yakin deh, acaramu akan lebih sakral dan syahdu.

6. Dekorasi untuk digantung di dekat langit-langit bukan ide yang buruk. Kelopaknya yang besar aps untuk dijadikan bola-bola gantung!

Tergantung dengan indahnya via www.deerpearlflowers.com

Agar tema kuning coklat bisa berbaur dengan nuansa bahagiamu, kamu bisa membuat bola-bola gantung yang siap melayang di antara kerumunan acaramu. Lucu, kan?

7. Siapkan satu buah buket yang didominasi dengan sunflower. Kumpulan tangkai kuning ini siap memanjakan mata dan hati!

Buket untuk sang mempelai via www.deerpearlflowers.com

Buket bunga tak bisa dilewatkan begitu saja. Dan yang paling penting adalah dengan menyiapkan sebuket bunga yang didominasi dengan sunflower. Saat menggenggam, siap-siap matamu dimanjakan dan hati dibuat tentram dengan warna cerah ini. Yakin tega mau dilempar? Hehehehe.

8. Agar tak hanya saputangan yang disematkan di saku jasnya, sesekali gantin dengan setangkai bunga matahari kecil. Berbeda tapi tetap rapi!

Dipasang di jas calon suamimu via www.theknot.com

Menyematkan setangkai bunga matahari kecil tak akan mengurangi level ketampanan mempelai pria kok. Justru kamu akan menjadi lebih berbeda dan rapi. Tampannya calon suami ini~

9. Untuk memanjakan mata sejak awal acara, kue tart dengan campuran warna bunga matahari ini dijamin bikin ga tega buat dipotong saking cantiknya.

Ga tega nih buat dipotong via www.elegantweddinginvites.com

Bukan sebuah kewajiban, tapi ada pasangan yang menginginkan hadirnya kur tart pengantin. Untuk kamu yang ingin lebih memeriahkan tema bunga matahari ini, kamu bisa memesan kue dengan tema yang sama. Dengan gradasi dari warna putih ke orange di lapisan terluar kue, akan membuat kamu jadi ga tega buat memotong saking cantiknya. Uwuwuwuw.

10. Manjakan mata dan lidah tamu undanganmu dengan cupcake berbentu bunga matahari ini. Bersanding dengan dekorasi sunflower makin pas di hati!

Atau cupcake yang bunga matahari banget via simpleweddingstuff.blogspot.co.id

Jangan melupakan mengenai kudapan yang akan dimakan oleh tamumu di venue nantinya. Tak perlu ribet, salah satu makanan yang bisa kamu suguhkan adalah cupcake bertopping menyerupai bunga matahari. Kuning dan hotam oreo di atasnya. Hmmm, kudapan ini siap memanjakan lidah siapa saja yang memakan.

11. Lilin cantik tak melulu berwarna putih. Souvenir cantik nan menyimpan guna berbentuk bunga matahari ini bisa kamu berikan ke tamumu.

Cantik untuk souvenir via www.deerpearlflowers.com

Bentuk bunga matahari memang sederhana. Terdiri dari kelopak bunga rekat berdekatan berwarna kuning dengan kelopak berwarna gelap. Kamu pun bisa membenrikan souvenir cantik untuk tamumu dengan lilin bunga matahari ini. Berkesan dan memberi guna, kan?

Itulah beberapa inspirasi konsep pernikahan yang bertema bunga matahari. Untuk kamu yang ingin memberikan warna yang cerah dari kuning, tak ada salahnya mengadopsi tema ini lho, guys!