Alasan di Balik Pernikahan Artis Korea yang Sering Disembunyikan. Bukan Cuma Demi Keamanan!

pernikahan artis korea dirahasiakan

Pernikahan merupakan suatu hal yang rumit dan ternyata makin rumit lagi jika kamu adalah seorang selebritas, apalagi yang memilih untuk berkarier di Korea Selatan. Rasanya sudah menjadi rahasia umum bahwa saat memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan akhirnya kehidupan pribadi para selebritas juga harus siap-siap untuk dikonsumsi publik, bahkan yang lebih parah lagi tak hanya dikonsumsi tapi juga dicampuri oleh para fans yang menyukai idolanya secara berlebihan.

Advertisement

Akhirnya beberapa hal harus sebisa mungkin disembunyikan oleh para K-Pop idol ini demi menjaga perasaan fans dan juga melindungi orang terdekat. Salah satu yang sering disembunyikan adalah pernikahan karena ternyata akan mengancam karier juga. Simak yuk penjelasannya!

Demi menjaga citra, banyak selebritas yang baru ketahuan menikah bahkan memiliki anak setelah bertahun-tahun lamanya

Lee Jae Hoon/ Credit: All K Pop via www.allkpop.com

Sebut saja Lee Jae Hoon Cool, dilansir dari K-Pop Chart, ia baru mengumumkan pernikahannya pada 5 Februari 2020 lalu padahal sudah menikah secara diam-diam pada tahun 2009 hingga memiliki dua orang anak yang berusia 10 tahun dan 7 tahun. Gil Leesang juga memiliki kisah yang kurang lebih sama yaitu menyembunyikan pernikahannya yang sudah digelar 3 tahun yang lalu dan baru membongkar pada bulan Januari 2020. Anggota boy band U-Kiss Eli Kim juga baru mengungkapkan pernikahannya satu tahun setelah digelar pada tahun 2014 lalu. Ia kemudian memilih untuk menutup media sosialnya karena takut akan komentar warganet.

Alasan dibalik pernikahan yang disembunyikan itu karena demi menjaga popularitas yang tak merosot

Rain dan Kim Tae Hee/ Credit: Gempak via gempak.com

Dilansir dari SCMP, seorang komedian yang kemudian menjadi psikolog bernama Kwong Young-chan mengatakan bahwa pilihan untuk menyembunyikan istri dan juga anak-anak ini dilakukan demi melindungi kariernya. Pasalnya pernikahan disebut menjadi faktor besar yang dapat menurunkan popularitas yang nantinya berpengaruh pada keadaan ekonomi. Ia menambahkan bahwa banyak orang yang mengidolakan mereka yang masih muda dan single serta menjadikannya kekasih impian. Jadi, saat para selebritas tersebut sudah menikah, mereka akan berpaling dan mencari yang lain.

Bukti bahwa pernikahan ini bisa memengaruhi karier adalah saat ada aktor dengan usia tertentu dan belum menikah, lalu ada pria lain dengan usia yang sama maka kemungkinan aktor yang belum menikah untuk mendapatkan peran utama akan makin besar sedangkan aktor yang sudah menikah justru hanya akan mendapat tawaran sebagai peran sampingan.

Masih berkaitan dengan popularitas, pilihan untuk menyembunyikan pasangan juga diambil karena hal nekat yang bisa dilakukan fans

Berani/ Credit: Koreaboo via www.koreaboo.com

Saat sudah sangat mencintai idolanya, fans bisa melakukan apa saja termasuk mengancam untuk menyakiti diri hingga membuat petisi agar orang tersebut berhenti dari pekerjaannya. Salah satu contoh kasus ini adalah Chen EXO yang mengabarkan bahwa ia akan menikah dengan orang biasa yang tengah hamil, namun oleh fansnya ia malah diminta untuk keluar dari EXO karena fans merasa tidak senang.

Advertisement

Senasib dengan Chen, Lee Sungmin juga diminta untuk keluar dari Super Junior karena keputusannya untuk menikah. Istrinya bahkan harus mengunci akun Instagram karena ikut terkena hujatan oleh warganet. Pasangan yang disembunyikan selama bertahun-tahun ini harus sebisa mungkin bepergian dengan istri dan anak tanpa ketahuan. Mereka juga diselimuti rasa was-was takut akan kehilangan kepopuleran.

Jika selama ini kamu berpikir menikah dengan seorang selebritas di Korea adalah sebuah hal yang menyenangkan, faktanya tak selalu demikian. Popularitas harus dipertaruhkan jika pasangan ingin pengakuan. Makanya, banyak yang rela menunda pernikahan demi dianggap ‘muda’ atau nekat menikah namun tetap disembunyikan selama bertahun-tahun. Itupun dengan risiko dihujat warganet hingga tutup akun.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE