Titi Kamal-Christian Sugiono Langgeng 20 Tahun Bersama, Apa Kunci Awetnya Pernikahan Mereka?

pernikahan titi kamal christian

Yang satu cantik, yang satu ganteng, memiliki dua anak laki-laki yang lucu, dan jauh dari pemberitaan miring media. Yak! Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono mungkin menjadi salah satu couple goal banyak orang karena alasan-alasan tersebut. Pasangan ini menikah pada 6 Februari 2009 yang berarti kini mereka sudah 11 tahun bersama. Itu baru usia pernikahannya, nah jika dihitung-hitung dari masa pacaran, mereka konon sudah bersama selama 20 tahun. Selama itu pula hubungan keduanya diketahui harmonis tanpa ada masalah besar yang tercium.

Advertisement

Pun, walaupun pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono sempat diketahui pacaran dengan status berbeda agama ternyata hal ini tidak menjadi halangan untuk cinta mereka berdua. Lalu, kira-kira apa saja ya resepnya?

Ternyata dulu Titi Kamal juga sempat naif dan menganggap bahwa semuanya bisa dilalui dengan adanya rasa sayang saja

Foto zaman dulu/ Credit: Fimela via m.fimela.com

Titi Kamal sempat menjawab bahwa kunci dari keharmonisan baginya dulu adalah saling sayang, karena saat saling menyayangi ia percaya bahwa apapun masalah yang menghadang, maka semuanya akan mampu terlalui. Namun seiring waktu berlalu, ia merasa bahwa ternyata tak sesederhana itu. Banyak yang harus dilakukan termasuk saling pengertian dan hal yang mungkin berat seperti perlunya melakukan pengorbanan-pengorbanan.

Biasanya quality time antara suami dan istri akan menurun saat adanya sang buah hati, namun ternyata hal ini penting lo dilakukan

Quality time/ Credit: Okezone via lifestyle.okezone.com

Waktu yang dihabiskan bersama dengan keluarga merupakan hal yang harus diusahakan bagaimanapun sibuknya. Hal inilah yang berlaku pada pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono. Mereka akan selalu menyampatkan untuk berkumpul di akhir pekan untuk melakukan kegiatan bersama.

Advertisement

Hal ini pantas menjadi sebuah kunci hubungan yang harmonis karena dilansir dari Hello Sehat ternyata quality time tak hanya memperbaiki kedekatan dalam hubungan namun juga bisa membantu kamu dan pasangan menjadi orang tua yang lebih bahagia serta efektif dalam mengasuh anak. Makanya selain quality time bersama keluarga, kamu juga bisa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan saja sesekali.

Pernikahan memang bukan hanya perkara sayang-sayangan saja, tapi juga perlunya kompromi yang mesti dilakukan setiap hari

Nggak apa-apa sih sesekali sayang-sayangan/ Credit: Titi Kamal via www.instagram.com

Kompromi menjadi salah satu cara untuk mencari titik tengah sekaligus jalan keluar saat sedang ada masalah yang menghampiri. Titi Kamal memiliki sebuah tips agar hubunganmu romantis walau diterpa berbagai masalah yaitu dengan lekas membicarakannya dan menyelesaikan perdebatan dengan secepat mungkin. Beruntungnya bagi Titi Kamal, suaminya merupakan sosok yang akan rela mengalah dan sangat penyabar terhadap dirinya.

Selain hal-hal tersebut, Titi Kamal juga menyebutkan bahwa tampil menarik juga bisa menjadi kunci

Advertisement

Saling mengerti/ Credit: C Sugiono via www.instagram.com

Dalam sebuah wawancara, Titi Kamal juga menyebutkan bahwa ia juga harus tetap menjaga penampilannya agar tetap tampil menarik walalu sudah menikah. Menurutnya tampil cantik, rapi, dan wangi tetap diperlukan. Selain itu, sang suami juga membebaskannya melakukan banyak hal yang ingin ia lakukan asal tetap bertanggung jawab, hal ini membuatnya merasa bahagia dan bisa jadi membuat rumah tangga lebih harmonis. Bukan cuma buat suami, kalau diri sendiri rapi dan tampil pantas, rasa pede dan mood jadi ikut terdongkrak kan?

Mungkin kita melihat hubungan orang lain selama ini terlihat bahagia tanpa adanya masalah, namun tentu persoalan-persoalan dalam rumah tangga akan selalu datang. Tinggal bagaimana cara kita dan pasangan untuk menghadapi dan berkompromi layaknya Titi dan Tian~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE