Alasan Song Ji Hyo Lebih Memilih Single Hingga Usia 40 Tahun. Kata Siapa Syarat Bahagia itu Nikah?

song ji hyo menikah

Belum menikah di usia yang terbilang cukup umur bagi sebagian orang khususnya di Indonesia merupakan hal yang akan dilabeli macam-macam, entah terlalu pemilih hingga dianggap belum bisa menemukan kebahagiaan. Padahal definisi kebahagiaan bagi setiap orang memiliki arti yang berbeda dan nggak melulu tentang memiliki seorang pasangan atau menyandang predikat sebagai suami atau istri. Contohnya salah satu punggawa Running Man, Song Ji Hyo yang mengaku bahwa ia masih bahagia walaupun belum menikah di usianya saat ini.

Advertisement

Sebagai informasi, usianya kini 39 tahun dan berarti sebentar lagi ia akan memasuki kepala 4 (hayo, nggak percaya kan?). Namun, di usia ini ia masih juga belum terpikirkan menikah karena memiliki alasannya tersendiri. Simak yuk alasan selengkapnya!

Menurut Song Ji Hyo usia tak ada artinya baginya kecuali perubahan fisik yang membuatnya menjadi lebih mudah lelah

Credit: korea.iyaa via korea.iyaa.com

Walaupun usianya memasuki 40 tahun namun Song Ji Hyo mengaku bahwa ia tetap ingin mendapatkan tantangan baru di chapter selanjutnya dalam kehidupannya. Ia mengaku tak ada yang berubah dari semangatnya, kecuali kondisi fisik yang kadang membuatnya lebih mudah lelah daripada sebelumnya. Namun dilansir dari Soompi, ia juga mengatakan bahwa ada banyak hal yang dulunya belum ia coba justru bisa dicobanya sekarang di dalam keadaan saat ia belum menikah. Artinya usia bukanlah batasan bahwa seseorang seharusnya melakukan ini atau justru sudah tidak bisa melakukan itu.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa ia tak merencanakan menggelar pernikahan dalam waktu dekat

Credit: Kompas via www.kompas.com

Song Ji Hyo mengatakan bahwa ia baru akan menikah jika ada seseorang yang benar-benar klik memasuki kehidupannya, namun selama hal itu belum terjadi maka ia belum akan merencanakan sebuah pernikahan. Mungkin bagi sebagian orang, jika wanita memilih pilihan tersebut maka ia akan dicap sebagai seseorang yang pemilih. Padahal daripada hidup selamanya dengan orang yang salah, tak ada salahnya lo menghargai pilihan tersebut.

Menjaga diri sendiri saja sudah merupakan hal yang sulit baginya apalagi jika masih harus berkompromi banyak hal dengan orang lain

Belum ingin/ Credit: Ini K-Pop via inikpop.com

Menikah adalah perihal kompromi untuk menemukan jalan keluar jika ada masalah atau jika memiliki perbedaan pandangan terhadap suatu hal. Akan tetapi, Song Ji Hyo merasa masih kesulitan mengurus dirinya sendiri sehingga pernikahan bukanlah pilihan yang terbaik untuknya. Ia merasa bahwa ia sudah cukup bahagia dengan kehidupan yang ia miliki saat ini. Ia belum merencanakan pernikahan kecuali jika ada seseorang yang bisa membuatnya mau mengubah rutinitas serta gaya hidupnya.

Aktris terkenal seperti Song Ji Hyo pun masih santai belum menikah, hal yang satu ini bukti bahwa menikah kini nggak relevan lagi menjadi parameter yang bisa digunakan untuk kesuksesan

Credit: Soompi via twitter.com

Dilansir dari Soompi, salah satu kesuksesan aktris yang satu ini adalah bahwa filmnya yang berjudul Intruder sudah berhasil menduduki peringkat pertama film yang ditayangkan selama pandemi Covid-19 di hari pertama penayangan. Hal ini sekaligus menjadi sebuah bukti bahwa walaupun kamu belum menikah di usia yang sudah dikatakan ‘telat’ bukan berarti kamu tak bisa memperoleh kesuksesan dan mimpi-mimpi yang selama ini ingin kamu capai.

Menikah di usia yang terbilang telat tidak ada hubungannya dengan nilai yang kamu miliki sebagai seorang manusia. Kamu tetap bisa kok meraih berbagai kesuksesan walau masih lajang. Hingga saatnya tiba akan ada seseorang yang merupakan jodohmu dan kalian bisa bersama dalam keadaan sama-sama sudah saling pantas dan bisa saling melengkapi. Semangat ya, kamu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE