…and they lived happily ever after.

Epilog yang sering kali tertulis dan terucap untuk mengakhiri kisah dari dongeng yang menyentuh hati sudah familiar bagi indera penglihatan dan pendengaran. Ya, kalimat yang memiliki arti “dan mereka pun bahagia selamanya” ini kadang tak sepadan dengan yang terjadi pada kenyataan. Cuma kartun Disney yang berkahir bahagia.

Advertisement

Tapi, untuk pernikahanmu yang membahagiakan, tanpa kamu sadari happily ever after ini menghampirimu. Akhirnya, cinta dan ketulusanmu berlabuh dengan orang yang tepat. Kamu dan dia layak untuk bahagia dan hidup bahagia selamanya, seperti pasangan di Disney.

Mau mengusung tema Disney untuk pernikahanmu pun bisa kamu coba. Hipwee sudah merangkum ragam tema Disney yang bisa menginspirasimu. Simak yuk, siapa tahu kamu jadi makin nggak sabar buat nikah :p

1. Alice in Wonderland uniknya memang tak ketulungan. Foto pre-wedding yang menghadirkan tema dongeng klasik ini bisa kamu usung!

Alice dan Mad Hatter

Alice dan Mad Hatter via laurenbrimhallphotography.com

Alice dan Mad Hatter adalah karakter yang tak terpisahkan dari dongeng Alice in Wonderland karangan Lewis Caroll ini. Tanpa Mad Hatter, Alice tak akan bisa lolos dari kejaran Ratu berkepala besar. Seperti kamu dan pasanganmu. Tanpa kehadiran salah satu dari kalian, cinta tak akan bisa digenapkan. Jangan lupa pakai dress biru agar mirip dengan Alice, dan topi tinggi untuk Mad Hatter-mu. Lucu, bukan?

2. Beri tamu undanganmu suguhan minum dengan tagDrink me“. Tenang, ga akan bikin bdan mengecil, tapi membuatmu seolah sedang berada di Wonderland.

Minum aku!

Minum aku! via 5ive15ifteen.com

Advertisement

Menyuguhkan minuman segar untuk para tamu wajib hukumnya. Supaya mereka nggak kehausan saat bersalaman denganmu dan pasangan di pelaminan. Tema Alice in Wonderland bisa kamu tonjolkan dengan tulisan “Drink me“, sama seperti yang Alice minum sebelum menuju Wonderland. Tenang, minuman ini ga bikin tubuhmu menyusut kok. Hehehehe.

3. Cupcake dalam cangkir lengkap dengan tulisan “Eat me” adalah paket komplit. Tenang, makan kue ini nggak akan buat badanmu berubah jadi raksasa…

Makan aku, kak!

Makan aku, kak! via 5ive15ifteen.com

Makanan dan minuman adalah paket komplit tak terpisahkan. Jika ada “drink me“, pasti ada “eat me“! Nggak perlu khawatir, kue ini nggak akan bikin badanmu berubah jadi raksasa kayak Alice. Dijamin, tamumu pasti nggak bisa move on dari tema dongeng petualangan ini!

4. Tema pernikahan di tepi pantai akan lebih pas dengan The Little Mermaid. Dari dekorasi meja, kue, sampai bridesmaid kudu senada!

Ariel dan pangeran

Ariel dan pangeran via www.popsugar.com

Manusia dan putri duyung, kisah cinta yang mustahil namun tetap bisa jadi nyata. senyata cintamu dan pasangan yang bisa melewati segala perbedaan diantara kalian. Tema unik pernikahan di tepi pantai akan terasa pas dengan The Little Mermaid ini. Jangan lupa pakai wig panjang warna merah, agar penampilan mempelai wanita bisa semirip Ariel.

Dekorasi meja makan untuk tamumu pun harus dikonsep sematang mungkin. Dengan warna hijau ditemani karang dan bunga sudah pas untuk menghiasinya. Kue-kue yang dihidangkan pun akan lebih manis bila berbentuk seperti kerang dan seperti sisik ekor duyung. Untuk bridesmaid pun kamu bisa berikan mereka seragam sederhana dari kaos dengan gambang kerang. Uw, lucunya~

5. Kue manis nan kecil macaron pun bisa disuguhkan dengan bentuk kerang. Ada permen berbentuk mutiara makin lengkap untuk tema Ariel ini!

Kerang mutiara

Kerang mutiara via blog.hwtm.com

Kudapan manis berbentuk kecil bernama macarron memang jadi kesukaan banyak orang. Sekali lahap, bisa habis tanpa sisa. Untuk melengkapi tema putri duyung ini, kamu bisa pesan macaron yang berbentuk seperti kerang. Tambah filling atau permen seperti mutiara, makin cocok deh!

6. Bang Aladin, bawa Dek Jasmine terbang bersama karpet terbangmu ya. Kita berjuang bersama untuk merajut cinta abadi~

Bawa aku terbang, Din!

Bawa aku terbang, Din! via www.refinery29.com

Kisah cinta Aladin dan Jasmine memang sudah teringat diluar kepala. Untuk kamu dan pasangan yang ingin konsep foto pre wedding yang unik, menirukan gaya pasangan ini pun juga bisa kamu lakukan. Siapkan karpet terbang dan kostum beserta surbannya. Siap merajut cinta dan terbang bersama Jasmine kemana saja!

7. Apel adalah buah yang membuat Snow White keracunan. Kamu bisa suguhkan apel yang bebas racun pada tamumu. Tambah ranting agar mendapat yang kuat!

Apel tak beracun

Apel tak beracun via www.halloweencostumes.com

Mari kita ingat-ingat, apa yang membuat Snow White keracunan hingga tertidur lama? Apel. Ya, buah yang sudah diracuni oleh sang Ratulah yang membuatnya tertidur. Kamu bisa menyuguhkan buah manis ini untuk tamumu. Yang terpenting, jangan kasih racun ya! Hehehehe. Kasih ranting supaya tema Snow White ini lebih terasa.

8. Meja yang dipenuhi dengan warna merah merekah dan piring putih elegan. Tema dongeng Snow White pun bisa diusung.

Dekorasi meja

Dekorasi meja via www.weddingchicks.com

Agar kesan tema Snow White lebih terasa, kamu nggak melulu pakai warna putih untuk mendominasi. Warna merah merekah yang menyimbol warna darah dari si Snow. Dari ragam bunga merah dan buah-buah kecil saja bisa mewakili tema ini. Mau mencoba?

9. Kisah cinta Carl dan Ellie memang romantis tiada dua. Usung tema Up di meja makan tamu undanganmu dengan dekorasi rumah kecil dan balon agar lebih pas!

Ratusan balon dan rumah melayang menjadi scene film tak terlupakan dari Up. Kisah cinta Carl dan Ellie yang menentramkan hati memang bikin susah move on. Kamu juga bisa bawa dekorasi rumah dan balon ini di meja undanganmu. Sederhana, penuh makna, dan pas untuk momen pernikahanmu ini!

10. Warna biru dan kuning keemasan adalah milik Beauty and the Beast. Mau undangan yang bertema film Disney romantis ini?

Undangan seperti Belle

Undangan seperti Belle via www.jessicafreyphotography.com

Warna biru dan kuning keemasan tidak bisa lepas dari kisah cinta Belle dan si Monster. Biru adalah warna jas yang dipakai oleh si Monster ketika berdansa dengan Bella, yang saat itu memakai warna gaun kuning keemasan. Wah, perpaduan warna yang pas jika dipakai untuk warna undangan. Sederhana dan elegan di waktu yang bersamaan. Wah, tertarik buat dicontek ngak nih, guys?

11. Mickey Mouse memang menggemaskan. Mengusung tema film tikus ini bisa kamu bawa di kancing kemeja nikahanmu. Kecil tapi penuh makna!

Sekadar kancing tak masalah

Sekadar kancing tak masalah via www.whiterabbitphotoboutique.com

Tidak cuma anak-anak yang suka dengan kartun Mickey Mouse. Jika kamu tidak ingin menghilangkan tema tikus lucu ini di pernikahanmu, kamu bisa kok pakai kancing berbentuk kepala Mickey di kemeja nikahanmu. Tak seberapa terlihat memang, tapi menyimpan makna mendalam untukmu dan pasangan, kan?

12. Macarron berbentuk kepala tikus bisa kamu suguhkan sebagai menu kudapan. Bisa jadi Mickey atau Mini Mouse! Enak tapi tetap lucu tak karuan~

Macaron Mickey Mini~

Macaron Mickey Mini~ via www.disneyweddings.com

Atau….. kamu mau menyuguhkan macaron berbentuk kepala tikus unyu ini. Yakin tega mau makan? Hehehehe.

13. Jika Cinderella naik kereta kuda menuju cinta sejatinya, kamu bisa buat suasana jadi romantis dengan wadah lilin berbentuk carriage ini~

Kereta kuda istimewa

Kereta kuda istimewa via www.jonathanivyphoto.com

Buat suasanamu pernikahanmu terasa makin hangat dan instimewa dengan terangnya lilin. Mau memboyong sedikit kisah Cinderella di meja makanmu dengan memakai tempat lilin berbentuk kerete kuda ini. Bentuknya yang sederhana dan elegan akan membuat pesta pernikihanmu tak biasa dan berkesan!

Dari beberapa inspirasi pernikahan mulai dari foto pre-wedding, dekorasi meja, dan kudapan yang bertema Disney, mana nih yang akan kamu jadikan pilihan kelak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya