Prediksi Tren Mahar & Seserahan Nikah Tahun 2021, Langsung dari Vendornya. Bakal Kayak Apa?

tren suvenir pernikahan 2021

Tahun 2020 sudah akan berakhir dalam hitungan hari. Kalau dipikir-pikir banyak juga yang sudah kita lalui, dari karier yang mungkin terpaksa sempat seret, nongkrong dan liburan yang dibatasi, hingga kisah asmara yang harus rela ditunda untuk disatukan dalam pernikahan. Jika acara tetap terlaksana pun harus rela digelar secara sederhana saja dan mungkin tak sesuai dengan rencana sebelumnya. Konsep pernikahan yang dipilih jadi lebih privat namun justru juga jadi personal.

Advertisement

Pilihan konsep ini akhirnya memengaruhi ke printilah yang lain seperti isi dan model mahar hingga seserahan. Nah, Hipwee Wedding berhasil mewawancarai Valeria Indah dari Fiorello Creative yang akan memberikan bocoran tren mahar dan seserahan seperti apa yang akan banyak dipilih di tahun 2021 nanti nih. Simak yuk selengkapnya!

Awal tahun 2020 pernikahan hampir jarang sekali diadakan namun di era new normal semuanya menyesuaikan jadi dibuat lebih simpel.

Lebih laku yang ethnic/ Credit: Fiorello Creative via www.instagram.com

Vale mengaku bahwa awal musim pandemi ini klien benar-benar menghilang sama sekali bahkan mereka sampai pindah haluan berjualan hampers untuk lebaran. Akan tetapi, setelah adanya kelonggaran PSBB dan era new normal orang-orang mulai cukup percaya diri untuk menggelar pernikahan walau masih dalam lingkup yang terbatas, hingga puncaknya bulan Desember ini. Tahun ini Tray Ethnic dan tema rustic yang everlasting masih menjadi idola para pengantin.

Konsep ini biasanya dipilih karena tak perlu banyak elemen hiasan dan warna yang dimasukkan tapi sudah membuatnya terlihat artsy. Sedangkan barang yang menjadi pilihan di tahun 2020 umumnya seperti uang tunai serta emas atau logam mulia yang dihias dengan dried flower dalam pigura warna kayu natural sebagai mahar, alat ibadah, skincare dan make-up, serta barang kesukaaan dari calon pengantin wanita.

Advertisement

Tak jauh-jauh dari kesan ini, seserahan dan mahar tema serupa mungkin akan diprediksi jadi tren kembali tahun 2021 nanti.

Detail/ Credit: Fiorello Creative via www.instagram.com

Tren seserahan di tahun 2021 kita prediksi rustic masih dominan karena makin ke sini, utamanya di era pandemi, orang-orang lebih menyukai hal-hal yang lebih simple.

Selain karena alasan itu, tema rustic merupakan salah satu yang tak lekang oleh zaman walau bentuknya sederhana. Bahkan berbagai isian yang ditaruh di dalam kotak kayu atau mahar dengan hiasan kain goni dan pigura saja sebenarnya sudah membuat hantaran akan terlihat cantik dan lebih dekat dengan alam, apalagi dengan tambahan dried flower atau pita yang warnanya dipilih yang senada.

Advertisement

Untukmu yang mungkin kini masih bingung barang seperti apa untuk dimasukkan ke dalam kotak seserahan dan konsep apa yang cocok, Vale juga memberikan tipsnya lo

Bagi beberapa tradisi, seserahan tak bisa sembarangan diberikan karena ada makna yang mungkin tersembunyi di sebaliknya. Makanya menurut Vale, “Penting untuk meminta pendapat orang tua atau sesepuh dulu terkait adat atau pakem-pakem yang dianut dalam keluarga.” Biasanya yang harus dipersiapkan adalah barang-barang kebutuhan pokok saja yang paling utama seperti perlengkapan ibadah, alat make-up dan alat mandi, perlengkapan pesta seperti tas, sepatu, baju, dan hantaran makanan atau buah. Yang tak kalah penting tentunya cincin.

Untuk menentukan konsepnya sendiri, kamu bisa menyesuaikan dengan tema keseluruhan pernikahan seperti apa yang ingin diterapkan. Lagi-lagi biasanya tema seserahan rustic akan masuk ke kebanyakan tema yang dipilih baik modern atau tradisional. Akan tetapi, yang tak kalah penting sesuaikan juga dengan bujet yang sudah kamu susun sebelumnya ya 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE