5 Rekomendasi Suplemen Asam Folat untuk Program Hamil. Sesuaikan dengan Kebutuhan, Yuk!

Asam Folat untuk Program Hamil

Bagi beberapa pasangan yang baru menikah tentunya akan memilih antara langsung memiliki momongan atau menundanya terlebih dulu karena suatu hal. Salah satu alasan mereka yang masih menunda momongan adalah ingin menikmati waktu berdua terlebih dulu dengan pasangan. Terlepas dari itu, ada yang memilih langsung ingin memiliki pasangan sehingga melakukan program hamil. Bicara soal program hamil, asupan yang tak boleh dilewatkan adalah asam folat.

Advertisement

Asam folat merupakan jenis vitamin yang kaya akan manfaat dan sangat direkomendasikan bagi perempuan yang sedang menjalani program hamil. Hal ini karena asam folat juga mampu meningkatkan kesuburan dan menghindari bayi lahir dalam keadaan cacat. Asam folat juga mampu memengaruhi fungsi ovarium, implantasi, pembentukan embrio dan kebutuhan lain selama masa program hamil.

Untuk memenuhi kebutuhan selama program hamil, Moms bisa mengonsumsi asupan suplemen asam folat yang telah direkomendasikan seperti berikut ini!

1.Anelat. Suplemen yang satu ini disarankan untuk Moms yang merencanakan kehamilan selama 12 minggu pertama kehamilan

sumber: lazada

Melakukan program hamil rasanya kurang lengkap jika belum mengonsumsi suplemen yang satu ini. Anelat juga bermanfaat untuk mencegah kelahiran cacat tabung lahir spina bifida dan bawaain cacat lahir lainnya. Suplemen yang mengandung azam folat ini juga mampu mengatasi anemia dan kondisi lain seperti penyakit hati.

Advertisement

2.Folavit. Ini merupakan suplemen dengan kandungan asam folat yang dapat dikonsumsi setiap hariĀ  hingga menginjak usia kehamilan 3 bulan

Credit: Bukapalak.com

Folavit merupakan suplemen dengan kandungan asam folat yang cocok dikonsumsi setiap hari. Ini juga nantinya akan membantu meningkatkan kesehatan dan perkembangan janin selama masa kehamilan. Moms yang sedang menjalankan progam hamil juga bisa coba suplemen ini lo.

3.Afolat. Ini sangat cocok dikonsumsi oleh Moms yang hamil pada trimester pertama


sumber: shopee

Afolat juga mampu menunjang program hamil sekaligus sebagai terapi untuk menunjang pengobatan anemia megaloblastik. Dalam progam hamil, afolat juga sangat dibutuhkan untuk membantu pembentukan DNA yaitu sebagai kofaktor vitamin B12 yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah.

4.Sundown Naturals Folic Acid. Suplemen ini cocok dikonsumsi dalam periode waktu yang lebih lama baik saat program hamil maupun sudah hamil

sumber: shopee

Tak hanya memiliki kandungan asam folat, Sundown Naturals Folic Acid juga memiliki kandungan Omega 3 yang tak kalah penting untuk ibu hamil. Suplemen ini nantinya juga mampu mengatasi rasa cepat lelah pada ibu hamil. Bahkan isinya juga sangat banyak sehingga lebih awet digunakan dalam jangka waktu lama.

Advertisement

5.Now Foods Folic Acid. Suplemen kaya manfaat untuk program hamil dan telah memiliki setifikat Good Manufacturing Practice (GMP)

sumber: tokopedia

Asam folat memang tak boleh dilupakan untuk progam kehamilan. Now Foods Folic Acid tak hanya memiliki kandungan asam folat tetapi juga mengandung vitamin B12. Pada ibu hamil, asam folat nantinya bermanfaat untuk sintesis DNA dan perbaikan genetik. Selain itu juga akan membuat pasokan yang cukup penting untuk perkembangan janin.

Masa kehamilan memang harus dijaga. Terlebih bagi yang sudah lama melakukan progam hamil. Tak hanya menjaganya dari luar, dari dalam juga harus dijaga seperti mengonsumsi asam folat seperti yang terkandung pada suplemen di atas. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE