Daftar Kado Lahiran yang Dijamin Berguna dan Bisa Dipakai Lama, Terjangkau Pula!

Kado lahiran nggak pasaran

Momen melahirkan memang sangat spesial, bukan hanya untuk ibu dan bayinya tapi juga orang-orang terdekatnya. Termasuk kamu yang mungkin sedang memiliki teman atau kerabat dengan  yang baru melahirkan, memberikan mereka persembahan khusus tentu akan menjadi hal menyenangkan. Kamu bisa menunjukkan perhatiaanmu ke teman atau kerabatmu ini, meski lewat hal-hal sederhana.

Advertisement

Berikut ini Hipwee Young Mom telah menyiapkan beberapa alternatif hadiah anti mainstream untuk persembahan lahiran. Dijamin nggak pasaran!

Menghadiahi buku berisi motivasi untuk ibu yang baru melahirkan merupakan ide brilian. Sesekali lah ngasih sesuatu ke ibunya, bukan cuma bayinya 🙂

buku motivasi – credit: shopee.co.id

Mungkin nggak banyak yang berpikiran untuk menghadiahkan sesuatu ke ibu yang baru melahirkan karena terlalu fokus ke bayinya. Namun, nggak ada salahnya lo kamu menyemangati si ibu yang pasti sedang merasa lelah fisik bahkan psikis, yang mana hal ini normal. Berikanlah buku berisi motivasi atau semangat dalam memulai hidup baru sebagai ibu, supaya ia juga merasa diperhatikan oleh orang-orang terdekatnya.

Satu set perlengkapan menyusui yang berupa kantong ASI, ASI booster hingga cooler bag. Banyak kok yang berkualitas tapi harganya murah

serba serbi ASI – credit: freepik.com

Kalau memberikan breast pump masih terlalu mahal buatmu, cobalah untuk menggantinya dengan seperangkat perlengkapan menyusui lainnya. Tentunya yang harganya lebih murah, namun sama-sama bermanfaat buat si ibu dan bayi ke depannya. Kamu bisa memberikan seperangkat kantong ASI, ASI booster berupa cemilan hingga cooler bag untuk menaruh ASI-nya. Mudah, kan?

Advertisement

Bedong bermotif unik yang bisa dijadikan selimut atau alas tidur; serbaguna dan bisa dipakai hingga si bayi besar nanti!

bedong – credit: freepik.com

Bukan bedong biasa, kamu bisa memberikan bedong berukuran jumbo yang motifnya unik supaya bisa digunakan untuk selimut atau alas tidur. Tentunya, bedong ini bisa dipakai hingga bayinya besar, bukan? Untuk itu, kamu disarankan untuk memilih motif yang netral seperti animal print atau motif abstrak. Oh ya, pilihlah bahan katun yang nyaman dikenakan bayi, ya.

Booster seat, alternatif kado yang pasti berguna namun terjangkau harganya

booster seat – credit: freepik.com

Kursi makan bayi atau booster seat bisa kamu pilih sebagai kado lahiran yang unik. Dijamin berguna, tapi harganya bisa kamu tentukan sendiri sesuai dengan brand yang dipilih. Booster seat dari brand lokal dijual mulai dari 200 ribuan saja, sudah dikemas menggunakan box cantik dan terlihat eksklusif untuk diberikan ke ibu yang baru melahirkan.

Voucher belanja untuk membeli perlengkapan bayi atau hanya menyenangkan hati si ibu. Menarik nih!

Advertisement

voucher – credit: freepik.com

Nggak perlu besar nominalnya, kamu bisa memberikan voucher belanja di supermarket atau toko khusus perlengkapan bayi. Tentunya hal ini akan menyenangkan hati si ibu yang merasa diperhatikan meski lewat hal-hal kecil. Nominal yang kamu pilih mulai dari 100 ribu saja, lo. Kemas voucher-mu ini di dalam amplop cantik dengan kartu ucapan khusus, ya!

Gimana, sudah unik bukan alternatif kadonya? Kamu pun nggak perlu memaksakan budget yang kamu punya agar terlihat ‘wah’, yang penting berguna dan berkesan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE