Langsung Singset Kayak Shandy Aulia Habis Lahiran, Mungkinkah? Bisa kok, ini 3 Rahasianya!

langsing pasca melahirkan

Umumnya setelah melahirkan, banyak ibu yang merasa insecure karena bentuk badan yang berubah, dari yang sebelumnya langsing dan bebas pakai apa saja, sekarang pakaian jadi kekecilan semua. Soalnya ternyata yang berubah bukan hanya bagian perut saja, tapi banyak bagian lainnya banyak yang ikut berubah. Namun ternyata hal ini nggak berlaku untuk Shandy Aulia. Walau baru melahirkan pada 12 Februari 2020 kemarin, ia sudah pede memamerkan perutnya yang kembali rata 12 hari setelah proses persalinan.

Advertisement

Walau banyak yang semakin insecure, tapi banyak pula yang memuji bentuk perut Shandy Aulia. Jika kamu ingin memiliki pengalaman serupa setelah melahirkan nanti, kamu bisa kok menerapkan beberapa tips di bawah ini. Simak yuk!

1. Walaupun aktivitasmu akan semakin padat, namun kamu juga perlu tetap menjaga pola makan yang sehat. Bukan setelah melahirkan saja, bahkan sejak sebelum dan selama kehamilan!

Tetap mesti makan sehat/ Credit: Shield Health Care via www.shieldhealthcare.com

Makanan merupakan salah satu yang wajib dijaga demi berat badan yang ideal. Bukan dikurangi porsinya ya, tapi lebih menjaga polanya. Walaupun di pagi hari mungkin kamu akan lebih sibuk, kamu tetap nggak boleh melewatkan sarapan. Jangan lupa pula untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan serat contohnya oat, biji-bijian, atau kacang-kacangan. Karbohidrat kompleks seperti nasi merah, pasta, atau roti gandum juga perlu juga perlu dikonsumsi setiap kali makan.

Jangan lupa juga seimbangkan dengan sumber protein yang rendah lemak seperti dada ayam serta lemak baik layaknya minyak zaitun dan ikan. Buah-buahan dan sayuran juga nggak kalah penting untuk dikonsumsi. Di sela-selanya, kamu juga bisa mengonsumsi pengganti snack berupa buah-buahan atau kacang-kacangan. Intinya kamu perlu tetap mengonsumsi nutrisi yang menyehatkan.

Advertisement

Ingat, menjaga pola makan bukan berarti nggak makan sama sekali ya. Tapi lebih ke memperhatikan nutrisi dan penghitungan jumlah kalori yang tepat. Jangan bermimpi punya tubuh bugar, langsing ideal dan fit kalau kamu lebih doyan makanĀ junk food berlebihan ya!

2. Jika kamu perhatikan, Shandy Aulia rajin sekali berolah raga. Kamu juga bisa menirunya demi mencapai kembalinya berat badan ideal

Olah raga adalah kunci/ Credit: Shandy Aulia via www.instagram.com

Hingga kehamilannya menginjak usia 37 minggu, Shandy Aulia masih terlihat bugar dan telaten berolahraga lo. Kamu bisa mengikuti yang satu ini dan melanjutkannya pasca melahirkan. Dilansir dari Alodokter, kamu bisa menerapkan olahraga bahkan dengan barang di sekitar seperti stroller atau kereta dorong bayi. Caranya adalah dengan melakukan pemanasan selama 5 menit untuk meregangkan bagian kaki, bahu, dan kepala. Lalu berjalanlah dengan mendorong stroller selama 60 detik kemudian melanjutkannya dengan jalan cepat selama 30 detik, dan ulangi selama 30 menit. Kamu perlu menarik pundak ke belakang dan menegakkan punggung. Jangan lupa melakukan pendinginan selama 5 menit.

3. Stres sangat memengaruhi berat badanmu, kamu perlu pandai-pandai mengelola halĀ  yang satu ini ya~

Ikut tidur/ Credit: BR Parents via www.brparents.com

Mengurus bayi apalagi untuk pertama kali kemungkinan akan membuatmu stres berkelanjutan, namun kamu perlu pintar-pintar menjaga yang satu ini jika ingin mengembalikan berat badan. Belum lagi, ternyata stres akan memicu produksi hormon kortisol yang membuat tubuh lama membakar lemak. Untuk mengatur stresmu, kamu bisa mulai dengan mencukupi kebutuhan tidur. Usahakanlah untuk ikut tidur saat si kecil juga sedang tidur. Jangan lupa jika kamu memang memerlukan bantuan untuk mengurus sesuatu, diskusikan dengan suamimu. Bercerita dengannya saat merasa sedang down juga bisa kamu lakukan agar nggak merasa menanggung semuanya sendirian.

Selain menerapkan pola hidup sehat yang cukup ketat, mengenakan body shaper yang khusus untuk pasca persalinan (kalau versi tradisionalnya, bengkung) bisa dicoba. Nah, jika kamu sudah berusaha menerapkan hal-hal di atas namun ternyata berat badanmu nggak kunjung kembali seperti semula, jangan langsung menyerah dan berkecil hati. Kamu bisa tetap konsisten melakukannya, toh nggak ada salahnya kan menjaga pola hidup sehat demi kesehatanmu. Plus nggak dosa juga kalau kondisi tubuh masih belum 100% kembali seperti saat masih gadis. Hal ini lumrah dan banyak ibu yang mengalami hal serupa denganmu. Semangat, Moms!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE