5 Cara Cerdas Selebritas Dunia dalam Mendidik Anak Mereka. Berperan Aktif, Tanpa Memaksa!

Parenting seleb Hollywood

Cara selebritis mendidik anak memang selalu menjadi perhatian. Terlebih jika seorang anak udah memasuki usia remaja. Remaja menjadi masa-masa di mana anak-anak akan mengalami peralihan usia. Di sini, peran orang tua sangatlah penting untuk memberikan arahan agar nantinya mereka nggak salah langkah dalam bergaul. Setiap anak juga memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Di usia remaja, mereka akan mengalami perkembangan emosi serta kognitif yang cukup menantang bagi para orang tua lantaran terjadi pergolakan.

Advertisement

Kamu yang saat ini sedang memiliki anak yang beranjak remaja, tentunya harus memiliki trik agar mereka nggak merasa terkekang. Menurut Menukil Psychology Today yang dilansir dari laman Kompas, membesarkan anak remaja merupakan fase paling sulit dan terpanjang dalam hidup orang tua. Bahkan kerap kali terjadi pertengkaran antara orang tua dan anak remaja karena beberapa hal yang cukup kompleks.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir, cara selebritis Hollywood dalam mendidik anak remajanya ini bisa jadi inspirasi buat Moms dan Dads, lo. Simak, yuk!

1.Mendidik anak remaja ala Angelina Jolie. Memberikan kebebasan anak-anaknya untuk mengeksplorasi minatnya masing-masing

Advertisement

Bagi Angelina Jolie, pendidikan anak nggak harus mengikuti sekolah formal saja karena hal tersebut nggak menjamin anak-anak mendapatkan pendidikan yang unggul. Ia memberi kebebasan kepada anak-anaknya untuk memilih apa yang mereka inginkan. Hal ini ada benarnya karena usia remaja sangat berkaitan dengan apa yang sebenarnya anak inginkan. Sebagai orang tua harus mencoba mengikuti cara pandang anak masa kini.

2.Mendidik anak remaja ala Gwyneth Paltrow. Hanya mengizinkan anak-anaknya untuk menonton televisi dalam bahasa Perancis atau Spanyol

Advertisement

Peraturan ini cukup menarik dan memiliki tujuan agar anak-anaknya yang bernama Apple dan Moses itu bisa belajar bahasa asing selain bahasa Inggris. Sudah seharusnya anak remaja diberikan pembelajaran sejak dini agar nantinya mereka lebih mudah belajar hal yang baru.

3.Mendidik anak remaja ala Pamela Anderson. Meminta anaknya untuk mencicipi narkob* dan minuman beralkohol. Eits, gini nih maksudnya!

Kalau di Indonesia mungkin ini seperti Yuni Shara yang sempat viral dengan memberikan edukasi seks ke anak-anaknya melalui film p*rno. Akan tetapi, setiap orang punya cara pandang berbeda terhadap sesuatu yang dianggap negatif. Seperti halnya Pamela Underson yang bahkan meminta anak-anaknya untuk mencoba narkob* asalkan dalam jumlah sedang, ia hanya ingin melihat seberapa tanggung jawab sang anak tang telah diberi kepercayaan tersebut.

4.Mendidik anak remaja ala Jada Pinkett Smith dan Will Smith. Bersikap terbuka dan nggak menghukum anak-anak atas kesalahan mereka

Usia remaja memang rentan dengan kenakalannya. Hal ini wajar karena rasa ingin tahu mereka. Cara mendidik anak ala Will Smith ini lebih memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bercerita apa saja termasuk kesalahan yang mereka buat tanpa harus memarahinya. Sebagai orang tua, ia hanya ingin membuat anaknya nyaman dan menganggapnya tak sekedar orang tua tapi juga sebagai teman baik.

5.Mendidik anak remaja ala Jennifer Garner. Mengizinkan anak-anaknya untuk melakukan hal terliarnya, namun…

Aturan untuk anak-anak yang unik juga datang dari mantan istri Ben Affleck. Ia membuat aturan yang namanya “Yes Day” yang dilakukan sekali dalam setahun. Dalam aturan “Yes Day”, anak-anaknya diperbolehkan melakukan hal-hal yang diinginkanya termasuk hal paling liar seperti memanjat tebing maupun seluncuran secara ekstrem.

Pada umumnya, anak-anak remaja memang memiliki emosi yang sulit dikendalikan. Meski begitu, sebagai orang tua harus mendampinginya. Mendidik anak remaja harus memiliki trik tersendiri. Kamu juga bisa belajar dari para selebritis Hollywood dalam mendidik anak-anaknya. Sebagai orang tua harus punya cara pandang yang luas sehingga anak-anak akan lebih nyaman.

Follow Mamin di Instagram @hipweeyoungmom atau gabung ke Support Group di Whatsapp juga yuk. Media curhat yang fun, menghadirkan konten-konten inspiratif dan terpercaya buat para moms #KarenaSemuaIbuBerhakBahagia
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE