Pakai Lagu BTS untuk Tenangkan Anak Rewel, Memang Bisa? Simak Nih Trik dari Eugene “The Penthouse”!

Pola asuh Eugene pakai lagu BTS

Tak ada orang yang ahli menjadi orang tua. Setiap orang adalah pemula. Karena itu, bicara soal menjadi orang tua selalu ngomongin tentang kesiapan untuk belajar. Ketika sudah menyandang staatus sebagai orang tua, ia harus membuka diri untuk memahami banyak hal baru termasuk tentang pengasuhan anak. Bahkan orang tua dituntut untuk memutar otak agar pola asuhnya dapat diterapkan.

Advertisement

Seperti yang dialami oleh Eugene, anggota girl group senior asal Korea Selatan, S.E.S. Moms mungkin lebih familier dengan sosoknya sebagai karakter Oh Yoon Hee di drama Korea “The Penthouse” yang kerap jadi perbincangan di lini masa. Di luar layar kaca, Eugene adalah ibu dari dua putrinya, Rohee dan Lorin. Ia sempat membagikan pola asuhnya pada dua anaknya itu, lo. Cara cerdik Eugene ini mungkin bisa Moms tiru!

Mengagumi BTS, ternyata lagu-lagunya menginspirasi gaya pengasuhan Eugene

Ketika tampil di sebuah acaraa, Eugene terus terang perihal kekagumannya pada boy group BTS atau Bangtan Boys. Grup sempat ramai dibicarakan di Indonesia saat momen BTS Meals meledak di pasaran. Grup yang kerap menyinggung isu kesehatan mental dalam lagu-lagunya membuat Eugene terinspirasi. Sebagai senior di insutri hiburan Korea, ia bangga pada BTS yang mendunia. Sementara itu sebagai ibu, ia mengaku lagu BTS telah mengubah gaya asuhnya pada Rohee dan Lorin. Selama ini, kedua putrinya itu memang menyukai lagu-lagu BTS.

Advertisement

Supaya anak nggak rewel, Eugene memutar lagu BTS “Boy With Luv”

Setelah menikah dengan aktor Ki Tae Young, Eugene dikaruniai dua anak. Saat ini, Rohee sudah menginjak usia 6 tahun. Sedangkan si bungsu Lorin baru berumur 2 tahun. Dua putri Eugene kerap mendengarkan lagu BTS. Di Korea Selatan, BTS bukan cuma digandrungi remaja, tapi juga jadi idola di kalangan anak-anak.

Advertisement

Eugene cukup kewalahan ketika mengasuh Lorin. Dibandingkan Rohee yang lebih pengertian, Lorin yang masih kecil sering rewel perkara sepele. Bahkan ia sangat sulit membujuk Lorin untuk sekadar duduk di mobil khusus balita. Tak hanya menangis, Lorin juga memberontak saking nggak betahnya duduk di kursi itu. Alhasil, Eugene harus ekstra kuat dan sabar saat mereka akan bepergian. Namun, ia mendapatkan ide yang brilian dan efektif. Agar Lorin duduk dengan tenang, ia menyetel lagu BTS berjudul “Boy With Luv” kesukaan Lorin.

“Ketika aku menyalakan lagu (Boy With Luv) untuknya, dia langsung merespon lagu itu. Sikapnya berubah lebih tenang, jadi aku sering memutar lagu tersebut,” ungkap Eugene, dilansir dari Koreaboo.

Cara itu nyatanya ampuh bikin anak bungsunga tenang. Kini, ia nggak repot lagi setiap kali akan bepergian. Hanya dengan menyetal lagu kesukaan sang putri, Eugene sudah bisa membujuk dan menenangkannya. Nah, cara Eugen ini mungkin bisa dicontoh oleh Moms. Nggak perlu pakai lagu BTS kok, Moms cukup menyesuaikan dengan lagu kesukaan sang buah hati. Jadi, misal anak rewel nggak mau makan, setel lagu kesukaannya. Kemudian Moms bujuk pelan-pelan agar anak mau makan. Sebelum itu, Moms harus tahu dulu lagu kesukaan anak, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE