4 Curhatan Para Istri Tentang Pentingnya Pelukan dan Ciuman di Kening. Kode Buat Pak Suami!

Rutin memeluk dan mencium

Membuat istri bahagia itu sederhana sebenarnya, bukan seperti kata orang yang harus bermodalkan uang berjuta-juta. Terlebih jika istri sedang lelah batinnya, mungkin hanya pelukan dan ciuman di kening yang ia butuhkan. Tentunya, hal ini bukanlah hal sulit untuk dilakukan oleh suami, karena nyaris nggak butuh modal sepeserpun. Tapi, kenapa ya masih banyak suami yang nggak menyadari hal ini sebagai bagian dari kasih sayang terhadap istri? Percayalah, harga ciuman di kening jauh lebih berharga di banding sepasang sepatu baru!

Betul kalau ada yang bilang bahwa batin seorang perempuan akan lebih mudah terkoyak setelah ia menikah. Sama dengan istrimu, Pak!

kudu rutin via unsplash.com

Advertisement

Jujur ya, aku memang bukan istri yang sempurna. Tapi, aku selalu berusaha buat membahagiakan keluarga, terutama suami dan anak-anakku. Punya dua anak yang masih kecil, bekerja sebagai admin dan harus mengurus rumah tangga bukanlah hal mudah buatku. Makanya, hati dan batinku jadi mudah rapuh banget akhir-akhir ini. Padahal dulu, aku tuh tergolong perempuan yang nggak gampang melow alias strong. Ya, mungkin suamiku aja yang kurang peka untuk sekadar memeluk atau mencium kening istrinya aja sih.

Wina, 30 tahun

Di balik hobi belanjanya yang kadang membabi buta, istrimu tetap perempuan biasa yang butuh ‘disentuh’ saat ia rapuh. Bukan, bukan cuma uang belanja bulanan saja yang ia butuhkan :’)

istri yang meminta via unsplash.com

Suamiku adalah hard worker level dewa. Dia emang pintar dan berprestasi banget di kantornya, tapi kadang suka lupa kalau istrinya juga butuh perhatian. Setelah dua bulan melahirkan, aku ada gejala baby blues dan ini fatal banget bikin aku makin stres. Tapi suamiku aneh, dia ogah-ogahan kalau aku aja sharing soal keadaanku ini. Aku sengaja nggak cerita ke ayah atau ibuku dan mertuaku karena takut mereka kuatir. Alhasil, siapa lagi yang bisa aku ceritain selain suamiku? Walau uang belanja bulanan tetap lancar dan nominalnya lumayan, tapi sekarang dia jadi jarang ngobrol dan meluk aku, huhuhuhu!

Alvi, 25 tahun

Dari sekian banyak cobaan dalam rumah tangga, kadang memang butuh keyakinan untuk bisa kuat menghadapi semuanya berdua. Salah satu caranya, rutin memeluk dan mencium kening istri, Pak!

kudu peka via unsplash.com

Aku tipe istri yang lebih suka hal-hal sederhana, tapi bermakna. Kayak sekarang ini, di mana pernikahan kita yang udah berlangsung 3 tahun tapi belum dikaruniai anak, alhasil omongan dari kanan-kiri hampir membuat kami putus asa. Aku bilang ke suamiku, jangan sampai kita patah semangat dan cuekin aja omongan-omongan negatif yang ada. Tapi, suamiku malah jadi gampang marah dan nggak pernah meluk atau nyium keningku lagi tiap mau berangkat kerja. Perubahannya drastis banget!

Milly, 28 tahun

Advertisement

Bagi yang sedang menjalani hubungan pernikahan jarak jauh, mungkin pelukan dan ciuman di kening akan sulit dilakukan. Tapi, akan selalu ada solusi seperti yang diungkapkan seorang istri di bawah ini!

LDM via unsplash.com

Ya, aku LDM sama suami sudah hampir 2 tahun. Sebelum LDM, kami memang termasuk pasangan suami-istri yang nggak ada masalah, karena mungkin usia suami yang jauh lebih tua di banding aku. Nah, perubahan setelah LDM kayak jarang pelukan atau cium kening hampir membuatku putus asa karena itu udah jadi kebiasaan sejak dulu. Tapi, kami berdua akhirnya berkomitmen untuk video call setiap hari, lalu saling nanya hari ini ada kabar apa aja. Lalu, kami juga sering pelukan virtual karena ini terbukti bisa mempererat hubungan LDM kami. Sesimpel itu, tapi cobain aja, dijamin ampuh!

Kalla, 29 tahun

Itu dia ungkapan hati ke-4 istri yang membenarkan bahwa pelukan dan mencium kening istri itu penting demi mempererat hubungan suami-istri. Yuk, coba praktikkan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE