5 Sikap Istri yang Sering Bikin Suami Ilfeel. Pahami dan Jangan Ulangi, Yuk!

Suami ilfeel ke istri

Dua orang yang disatukan dalam rumah tangga hampir bisa dipastikan memiliki sikap dan perilaku yang berbeda. Namun, perbedaan inilah yang membuat Moms dan Dads bisa saling melengkapi kekurangan masing-masing. Tapi nggak jarang kalau sikap salah satunya membuat pasangan ilfeel, lo!

Advertisement

Coba deh, Moms tanyakan ke Dads, pernah nggak ilfeel sama sikap Moms? Maklum sih, karena Moms kadang memang butuh diperhatikan dan butuh lebih dimengerti. Apalagi saat kelelahan ngurus anak dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Yuk, coba dicek beberapa sikap Moms yang sering bikin Dads ilfeel, tandai yang sering Moms lakuin ya!

1. Chat intens dengan teman pria dan terkesan sembunyi-sembunyi. Nggak cuma bikin ilfeel, mungkin Dads juga kesal dengan sikap Moms

Chat sama teman pria, tapi sembunyi-sembunyi | Photo by Sam Lion via www.pexels.com

Pernah nggak, Moms chat dengan teman pria yang seru banget dan membuat Moms terhibur? Biasanya teman lama saat sekolah, terus komunikasinya sempat terputus jadi obrolan terasa seru. Boleh aja kalau Moms mau komunikasi dengan teman pria, tapi usahakan Moms terbuka dengan Dads. Kalau Moms nggak terbuka dan terkesan sembunyi-sembunyi, justru bikin Dads curiga, lo. Bisa-bisa nanti menimbulkan masalah kalau sampai Dads kesal dengan sikap Moms ini.

2. Manja di saat yang nggak tepat. Misalnya saat Dads sedang hectic bekerja atau saat Dads benar-benar sedang kelelahan sepulang kerja

Manja pas Dads lagi sibuk kerja | Photo by Ketut Subiyanto via www.pexels.com

Manja sama suami sendiri nggak salah kok, tapi yang salah itu manja di waktu yang nggak tepat. Kadang sebagai individu, Moms dan Dads punya waktu di mana nggak bisa diganggu. Entah karena sedang butuh konsentrasi, atau sedang kelelahan dan butuh istirahat. Di situasi tersebut, siapa saja jelas nggak suka kalau diganggu. Kalau Moms ingin manja sama suami, usahakan lihat situasi dan kondisi dulu ya Moms. Percaya deh, kalau lagi nggak sibuk atau lagi nggak capek banget, Dads pasti senang kalau Moms ingin dimanja.

Advertisement

3. Terlalu boros dan impulsif, sehingga pengeluaran membengkak. Biasanya Moms paling nggak bisa tahan sama diskonan, padahal diskon dikit tapi belanjanya banyak!

Boros, jatah bulanan jadi membengkak | Photo by Jack Sparrow via www.pexels.com

Sebagai kaum ibu-ibu, Moms pasti pernah sulit membedakan mana kebutuhan, mana keinginan. Apalagi saat ada diskon, barang nggak penting pasti dianggap penting dengan dalih “mumpung lagi diskon!”. Akhirnya pengeluaran membengkak, jatah bulanan jadi kurang. Ini nih, kadang bikin Dads ilfeel. Bukannya pelit ya Moms, tapi kalau membeli barang sesuai kebutuhan, Moms jadi bisa lebih banyak menabung dan bisa membeli sesuatu yang lebih berharga.

4. Menuntut sesuatu yang nggak realistis. Tapi realistis menurut setiap orang berbeda-beda ya Moms, coba deh tanya Dads dulu, keinginan Moms realistis nggak?

Tuntutan yang nggak realistis | Photo by Ketut Subiyanto via www.pexels.com

Adakalanya Moms menginginkan sesuatu yang menurut Dads sulit diwujudkan. Bukannya nggak mau apalagi nggak sayang, kadang menurut Dads, keinginan Moms nggak realistis. Makanya dalam hubungan suami istri, penting banget untuk mengomunikasikan hal apa pun. Termasuk keinginan dan kesanggupan kedua belah pihak untuk mewujudkannya. Kalau Moms hanya menuntut dan menurut Dads tuntutannya nggak realistis, jelas hal ini bisa bikin Dads ilfeel.

5. Terlalu fokus pada diri sendiri dan menyepelekan kepentingan keluarga. Misalnya Moms terlalu asyik dengan hobi sampai lupa urusan rumah

Asyik sama diri sendiri | Photo by Taniana Syrikova via www.pexels.com

Hobi atau kesenangan memang kebutuhan individu yang harus terpenuhi supaya bisa merasa bahagia atas diri sendiri. Apalagi Moms juga butuh waktu me time, supaya nggak gampang stres. Tapi Moms juga harus punya aturan kapan bisa fokus ke diri sendiri kapan harus hadir seutuhnya untuk keluarga. Jangan sampai maraton nonton drakor sampai lupa memandikan anak ya Moms. Hal seperti ini bisa bikin Dads ilfeel, lo! Coba deh, bikin kesepakatan waktu sama Dads, kapan Moms bisa me time dan gantian Dads yang urus anak.

Hayo dari kelima hal ini, ada berapa yang sering Moms lakukan? Atau Moms berani tanyakan sendiri ke Dads kira-kira sikap Moms yang seperti apa yang membuat Dads ilfeel. Setelah itu, sampaikan juga sikap Dads yang sering membuat Moms ilfeel. Seru kayaknya kalau jadi topik pilow talk, supaya Moms dan Dads bisa lebih saling memahami lagi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE