Nggak Bisa Asal, Ini 5 Hal Panduan Sebelum Membeli Cooler Bag ASI

Tips Membeli Cooler Bag ASI

Momen menyusui adalah yang paling ditunggu-tunggu kebanyakan Moms setelah melahirkan. Setiap perempuan selalu ingin memberikan ASI eksklusif  untuk si buah hati. Akan tetapi, permasalahan bagi beberapa Moms yang ingin memberikan ASI dengan maksimal adalah mereka pekerja kantoran yang masa cuti melahirkannya udah habis.

Advertisement

Sekarang, Moms nggak perlu khawatir lagi karena tetap bisa memberikan ASI meski harus bekerja di kantor. Cooler Bag ASI adalah solusi yang tepat agar tetap bisa maksimal dalam memberikan ASI.

Cooler Bag ASI merupakan alat pendingin yang akan menjaga kualitas ASI. Dilansir dari situs Ikatan Dokter Anak Indonesia, ASI dapat disimpan dalam insulated cooler bag dengan ice gel pack selama 24 jam. Ini tentunya akan sangat membantu khususnya buat Moms yang ingin memberikan ASI secara eksklusif meski bekerja kantoran. Kualitas ASI juga tetap terjaga meski dibawa saat perjalanan jauh. Alat ini juga bisa menjadi teman baik Moms yang masih menyusui.

Sebelum Moms memutuskan untuk membeli cooler bag ASI, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan…

Advertisement

1.Yang pertama adalah memperhatikan ukurannya. Ukuran tas sebaiknya disesuaikan dengan ukuran botol

sumber: sehatku

Moms sebaiknya memilih tas sesuai dengan ukuran botol. Bahkah dilansir dari laman Healthline, terlalu memaksa memasukkan ASI perah dalam cooler bag hanya akan merusak kualitas ASI. Ini juga bisa menyebabkan ASI tumbah di dalam karena kemasannya rusak. Tentukan ukuran yang pas ya Moms.

2.Yang kedua adalah bahan yang digunakan untuk cooler bag. Bahan pada tas berpengaruh pada suhu di dalamnya

sumber: popmama.com

Jika terbuat dari bahan yang bagus, maka kualitas ASI juga akan terjamin. Untuk tetap menjaga agar ASI perah tetap segar, sebaiknya pilih bahan yang memiliki lapisan kedap terhadap suhu dingin. Jangan lupa untuk memperhatikan bahan pada ritsletingnya ya, Moms. Hal ini untuk memastikan agar ASI perah tersimpan dengan baik.

3.Yang ketiga, perhatikan model cooler bag dan sesuaikan dengan acara. Sebaiknya pilih yang praktis agar lebih ringkas dalam membawanya

ringkas – credit: amazon.co.uk

Ada beberapa model cooler bag, di antaranya adalah ransel, selempang dan jinjing. Di sini Moms bisa memilih cooler bag yang paling praktis. Untuk tali tasnya juga pilih yang bahannya kuat agar nggak mudah lepas dan awet dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Advertisement

4.Yang keempat adalah kemudahan dalam penggunaan. Pastikan Moms memilih jenis tas yang mudah digunakan

bentuk yang fleksibel – credit: babycenter

Dengan banyaknya aneka model cooler bag, jangan sampai salah pilih dan justru ribet dalam pemakaiannya. Usahakan Moms mudah membawanya khususnya saat perjalanan jauh atau mereka yang bekerja kantoran.

5.Yang terakhir adalah daya tahan tas. Tingkat keawetan sangat penting untruk meminimalisir pembelian secara berulang-ulang

awet – credit: blog.milkstork.com

Buat Moms yang ingin menghemat pengeluaran sebaiknya memperhatikan hal ini. Pastikan tingkat keawetan tas bisa bertahan lama agar nggak sering membelinya. Lebih baik membeli satu namun berkualitas dan awet hingga bertahun-tahun. Siapa tahu bisa buat jaga-jaga kalau nantinya mau punya momongan lagi lo, Moms.

Buat para working moms, sepertinya cooler bag akan menjadi teman baik selama masa menyusui. Namun perlu diperhatikan bahwa sebelum membelinya, Moms harus mempertimbangkan beberapa hal seperti yang udah Hipwee YoungMom rangkum di atas!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE