14 Cerita Work from Home dari Para Orang Tua. Miris-miris Gemas, Semoga Kamu Nggak Mengalami :’)

work from home parents

Sebelum pandemi ini berlangsung, mungkin beberapa perusahaan memberikan kebijakan work from home bagi orang tua agar tak perlu ke kantor jika anak sedang sakit atau sekadar ingin melepas stres bekerja dari kedai kopi. Tapi, sejak diberlakukannya kebijakan ini karena pandemi covid-19, work from home berarti memang harus bekerja dari dalam rumah bersama anak yang juga harus belajar dari dalam rumah. Yang artinya tanggung jawabmu akan menjadi dua kali lipat beratnya.

Advertisement

Bagaimana tidak, anak-anak yang kelakuannya ada-ada saja akhirnya harus menemanimu yang pada waktu tertentu harus fokus bekerja. Alhasil, beberapa kejadian yang disampaikan orang tua di bawah ini bisa menjadi perwakilan yang mungkin juga terjadi padamu. Kita simak yuk!

1. Berdampingan bersama si kecil selama bekerja artinya harus siap sedia melakukan apa yang ia inginkan termasuk kerja sambil ‘dinaiki’ begini

Beginilah keadaannya/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

2. Bagaimana bisa fokus bekerja kalau di belakang ada Spiderman yang nangkring di atas meja makan begini? Hmm

Ada Spiderman/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

Advertisement

3. Menaruh barang-barang di rumah harus ekstra hati-hati kalau nggak mau berakhir seperti ini. Tatapannya kayak nggak bersalah, jadi canggung mau marah. Hih!

Baik :)/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

4. Anak-anak memang disuruh belajar di rumah tapi mereka juga cenderung nggak bisa anteng, akhirnya kegiatan berubah jadi main sepatu roda

Oke/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

5. Saking butuh ketenangan agar fokus akhirnya hal nggak masuk akal mesti dilakukan biar anak diam, diplaster!

Biar aman/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

Advertisement

6. Tapi kasian juga ya kalau biasanya di jam istirahat anak-anak biasa main sama teman, akhirnya sekarang cuma bisa bengong di halaman. Puk puk

Waktu istirahat/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

7. Tapi dengan adanya kebijakan work from home, kita juga jadi tahu lo kebiasaan anak-anak dan seberapa banyak dia tahu yang kadang bikin kaget. Contohnya, kenapa tiba-tiba dia menata simbol ini?!

Simbol apa ini/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

8. Walaupun orang tua sudah susah payah beli lego agar anak betah di rumah, coba lihat apa yang lebih mereka pilih untuk bermain. Ya benar! Kardus bekas:’)

Yang dipilih yang nggak masuk akal/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

9. Walau tak bisa camping tapi kadang ada saja ide kreatif si kecil, bikin tenda dadakan di ruang tamu dari kain sprei begini misalnya

Camping indoor/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

10. Si kecil memang kadang susah terlepas dari mama, tapi kalau selalui ‘menghantui’ dengan pemandangan di balik pintu begini seram juga ya

Seram/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

11. Salah satu barang yang distok biasanya tisu, tapi kalau semua diceburin ke bak mandi seperti ini apa nggak ingin nangis saja rasanya?

Sayang banget/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

12. Saking stresnya sampai ada orang tua yang bikin tulisan di jalan seperti ini lo. Makanya me time itu tetap wajib hukumnya!

Meminta bantuan/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

13. Baru beberapa hari di rumah dan merasa bosan, akhirnya televisi yang menjadi korban. Kalau lepas dari pandangan bisa habis barang di rumah di tangan si kecil. Hiks

Merusak TV/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

14. Salah satu tugas di sekolah mungkin menulis jurnal, tapi lihatlah yang si kecil ini tuliskan tentang ibunya yang ia bilang stres. Katanya “ini pertanda tidak baik”

Pesan SOS/ Credit: Bored Panda via www.boredpanda.com

Di titik tertentu sebagai orang tua yang juga harus bekerja mungkin kamu mengalami stres yang sudah di puncak. Sehingga komunikasi dengan pasangan sangat dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk tetap menyempatkan waktu untuk me time walau hanya sekadar membaca buku.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE