• 13 April 2017
  • www.youngontop.com/connext

Pernahkah kamu membandingkan hal ini? Saat kamu potong rambut di tempat yang sederhana tanpa AC dan fasilitas seadanya, kamu cukup mengeluarkan Rp 15,000-20,000.

Tapi ketika kamu potong rambut di barbershop/salon terkenal dengan berbagai fasilitas dan kualitas kamu harus merogoh kocek hingga Rp 50,000. padahal kualitas potong rambut tidak jauh berbeda.

Itulah Branding, Coffee Shop terkenal yang menjadi tempat tongkrong kamu membangun pondasi branding dari positioning brandnya ingin dikenal masyarakat umum sebagai apa? Hingga struktur organisasi, SOP dan segala hal yang mendukung proses branding tersebut.

Lalu pertanyaannya. Apa itu Brand?

Arto Soebiantoro (CEO Gambaran Brand | Local Brand Specialist) Brand adalah apapun fantasi, bayangan dan impian yang kamu ingingkan dari konsumen terhadap produk atau jasa yang kamu ciptakan melalui kegiatan apapun yang dilakukan oleh brand kamu.

Advertisement

Lalu, bagaimana langkah yang tepat untuk membangun brand besar?

Menurut Arto yang sudah bertahun-tahun membangun brand hingga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Citra Pariwara untuk kategori iklan televisi terbaik. Berikut ada 3 Hal yang harus diperhatikan dalam membangun brand.

  1. Fondasi Brand

Fondasi Brand adalah dasar dalam membangun brand, impian kamu dalam membangun brand itu apa? Kamu harus memiliki fondasi yang kuat dalam brand kamu. Lalu setelah memiliki impian lanjut kepada konsistensi impian kamu terhadap brand pada semua kegiatan Struktur Organisasi, Standar Operational Prosedur, dan lainnya yang mendukung Brand kamu ingin dikenal seperti apa

2. Komunikasi Brand

Setelah fondasi sudah kuat, barulah kamu mulai mengkomunikasikan brand kamu melalui channel promosi baik secara offline maupun online, yang perlu diperhatikan pada komunikasi brand adalah pilih lah channel promosi yang sesuai dengan target market kamu, bisa dimulai dari A/B tester pada beberapa channel promosi yang menurut kamu sesuai dengan target kamu.

3. Evaluasi Brand

Tahap ini adalah hal terpenting dalam membangun Brand, karena pada tahap inilah kamu mengetahui apakah pandangan konsumen terhadap impian akan Brand kamu sesuai. Jika belum, kamu harus evaluasi dari foundasi lagi. Apakah ada yang salah dengan fondasi yang kamu bangun dari berbagai hal atau mungkin pada tahap komunikasi ke konsumennya yang salah.

Jadi, mulai lah bangun Fondasi yang KUAT, Komunikasi dengan Konsisten dan Elavaluasi apa impian kamu sudah sesuai.

Nah jika ingin belajar atau berkonsultasi mengenai Branding. Kamu bisa ikut Connext Online Mentoring, 13 April 2017 bersama Arto Soebiantoro (CEO Gambaran Brand | Mentor Big Circle Metro TV | Local Brand Specialist)

Biaya untuk Connext Mentoring (24 Kelas selama 1 Tahun) sangat terjangkau!Hanya Rp 60.000.

Selain itu kamu juga bisa tonton video mentoring sebelumnya seperti Instagram Marketing feat. Danny CMO Infia.co/Dagelan, Digital Marketing feat Rhein Mahatma (Founder Buattokoonline id), Cara memilih ide yang dapat diterima oleh pasar feat. Ryan Gondokusumo (CEO Sribu & Sribulancer) dan masih banyak lagi.

Daftar Sekarang di 0858.8883.8246 (WA/SMS) dengan Format Nama_No Hp_Email

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya