Katanya gosip adalah fakta yang tertunda. Nah bukan lagi acara gosip di TV yang jadi acuan, akun seperti Lambe Turah dan Lambe Nyinyir justru akhir-akhir ini selalu terdepan masalah ilmu gosip. Yang ngaku anak sosial media, pastinya kenal dua akun gosip yang tengah ngehits itu. Dari ibu-ibu kompleks sampai anak muda masa kini, kedua akun ini kerap jadi sumber topik utama obrolan mereka. Semua gosip terbaru di jagad hiburan tanah air, kedua Lambe inilah yang mewartakannya pertama kali.

Ih, suami si artis x baru aja ketahuan selingkuh. Wow, penyanyi hits berinisial X baru aja ke-gap selingkuh sama si aktor Y.

Dari kasus perselingkuhan, perceraian, dan masalah internal keluarga artis lainnya, update-an mutakhir selalu datang dari Lambe Turah dan Lambe Nyinyir. ‘Dengan kekuatan hengpong jadul’, Lambe Turah dan Lambe Nyinyir seolah punya akses VIP untuk mengungkap kehidupan pribadi para selebriti. Sukses bikin kita penasaran tentang siapa orang dibalik dua akun gosip tersebut. Karenanya Hipwee kali ini mencoba mengajakmu untuk berspekulasi seputar orang dibalik Lambe Turah dan Lambe Nyinyir. Sekali lagi ya guys Hipwee tidak punya bocoran apa-apacuma ingin menduga-duga karena saking penasarannya.

1. Admin Lambe Turah kabarnya seorang manajer artis yang cukup kontroversial berinisial TL. Hal ini diungkap oleh seleb yang juga nggak kalah kontroversialnya, Nikita Mirzani

kiri: Nikita (korannonstop.com) dan kanan: TL (forum.detik.com). via forum.detik.com

Nikita Mirzani sempat mengungkap sedikit tabir di balik Lambe Turah beberapa waktu lalu. Pasca ramai perseteruan antara Mario Teguh dan Kiswinar, istri dari Mario Teguh – Lina melaporkan Lambe Turah ke pihak yang berwajib karena merasa dirugikan oleh pemberitaan yang diwartakan oleh akun gosip tersebut. Ketika dilacak oleh pihak kepolisian, terungkaplah kalau seorang manajer artis berinisial TL, diduga kuat adalah admin dari akun tersebut. Karena ketika ditelaah, salah satu dari 10 orang yang diikuti oleh akun tersebut adalah TL.

Advertisement

Nikita Mirzani memang nggak tengah berurusan dengan akun gosip tersebut. Artis kontroversial tersebut hanya penasaran saja siapa orang dibaliknya, hingga ia akhirnya memutuskan untuk menelusuri siapa adminnya. Tentu saja, ini baru sebatas dugaan ya guys. Tapi kalau dipikir-pikir, nampaknya orang dibalik akun gosip ini bisa jadi benar-benar para manajer artis.

Artis x baru aja liburan, artis Y baru aja nyalon tapi wajahnya murung. Penyanyi x baru aja ke-gap jalan sama cowok lain. Semudah itu mereka mengetahui aktivitas para artis. Setidaknya orang-orang di balik Lambe Turah pastilah mereka yang dekat dengan para selebriti, jadi bisa saja para manajer atau manajamen artis itu sendiri.

2. Spekulasi lain mengungkap kalau Lambe Turah dan Lambe Nyinyir dibentengi oleh wartawan profesional yang memang ahli mencari informasi

Dibentengi wartawan profesional. via sumsel-tribunnews-com

Informasi yang begitu detail dan rentang waktu yang selalu lebih cepat dari program gosip ternama di TV sekalipun, memunculkan spekulasi lainnya. Yakni bisa jadi Lambe Turah dan Lambe Nyinyir yang nggak jauh beda itu, dipromotori oleh para wartawan profesional. Mirip dengan paparazzi di jagad Hollywood. Mungkin adminnya bisa jadi manajer artis, namun untuk informasinya sendiri didapat dari para wartawan profesional yang lihai menangkap sisi pribadi para artis. Kembali lagi, ini cuma sekadar spekulasi.

3. Atau bisa jadi akun ini dimotori oleh jajaran artis itu sendiri. Demi eksistensi mereka di industri hiburan

Bisa jadi artisnya sendiri. via indowarta.com

Memang nggak semua artis menginginkan ketenaran dengan jalan yang instan. Tapi, tak sedikit dari mereka yang rela mengumbar kehidupan pribadinya demi menjadi bahan pemberitaan bagi banyak media. Yang seringnya dilakukan demi mendongkrak popularitasnya di industri hiburan. Jadi, spekulasi kalau akun ini dimotori oleh para artis sendiri bukanlah hal yang mustahil. Kalau dipetakan, sang artis sengaja memberikan akses kepada dua akun gosip tersebut untuk mengetahui kehidupan pribadi mereka. Entah dalam bentuk foto atau curhatan di media sosial. Ya, meski nggak sedikit juga para artis yang merasa terganggu dengan keberadaan dua akun gosip ini.

4. Diikuti ratusan ribu hingga lebih dari 1 juta followers, kedua akun gosip itu punya pengaruh besar di jagad infotainment. Bahkan kerap dijadikan referensi oleh program gosip di TV

Jadi referensi bagi media besar. via youtube.com

Memang, hal-hal tadi masih sebatas dugaan sih. Yang mana sengaja kita telaah demi menuntaskan rasa penasaran kita terhadap dua akun gosip ngehits tersebut. Yang saking hitsnya, sampai dijadikan referensi oleh sejumlah media besar. Nggak hanya itu, anak muda kekinian, terutama para cewek, bahkan bisa dibilang lebih senang mengisi waktu luang dengan membaca postingan dua akun gosip tersebut, ketimbang membaca buku.

Memang sih, artikel ini belum menuntaskan rasa penasaranmu terhadap Lambe Turah dan Lambe Nyinyir. Tapi, paling tidak kita berusaha mengumpulkan dugaan-dugaannya lebih dulu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya