Pasca demam telolet yang menggemparkan dunia, sampai bikin banyak DJ tenar nge-tweet tentang om telolet om, Zedd mengunggah video keindahan Indonesia di akun Twitternya @Zedd. Video yang digarap oleh Kevin Bressler tersebut membikin kagum sekaligus bangga warga Indonesia. Keindahan Bali dan Jakarta yang terekam dalam video berdurasi 1:34 menit tersebut, nggak sungkan bikin orang yang menontonnya berucap Gila, Indonesia keren parah.

Sebelumnya Zedd sempat mengisi acara Djakarta Warehouse Project (DWP) di Indonesia sekitar beberapa minggu lalu. Kunjungannya beberapa minggu lalu itu lantas membuatnya terpikat pesona Nusantara. Keindahan negara kita memang tidak ada habisnya. Bukan cuma Zedd aja lho bule yang terpesona dan mengekspresikan kekagumannya terhadap Indonesia dengan cara unik dan spesial, Hipwee merangkum 6 diantaranya.

1. Merekam eksotisme Bali dan gempita Jakarta, Video yang diunggah Zedd nggak kalah bagusnya dari video promosi pariwisata Indonesia resmi

Video tersebut diunggah di akun Twitter DJ yang bernama asli Anton Zaslavski tersebut dibikin oleh Kevin Bressler. Menangkap keindahan Indonesia dengan musik latar lagu DJ Snake Let Me Love You yang kekinian, video berdurasi 1:34 menit tersebut mempromosikan Indonesia dengan apik. Nggak kalah deh dengan video Visit Indonesia 2016.

Video yang diunggah oleh DJ asal Jerman tersebut menandakan kekagumannya pada Indonesia. Eksotisme Bali dan kemegahan Jakarta mampu membius DJ ganteng satu ini. Duh, bangganya..

2. Bule asal Norwegia satu ini wujudkan rasa cintanya pada Nasi Padang dalam bentuk lagu unik

Nasi padang nasi padang, nasi padang…
Rasamu masih terasa di bibirku, saat aku memejamkan mataku,
Merasakan air kobokan di jemariku
Sungguh sayang sekali bila kau beranjak pergi tanpa mencicipi sambal hijaunya.

Advertisement

Namanya Audun Kvitland, asalnya dari Norwegia. Jadi, Audun ini sebelum menciptakan lagu bertajuk Nasi Padang tersebut, sempat berlibur ke Indonesia. Ketika berlibur ke Indonesia itulah dia terpikat dengan pesona Nusantara – orang-orangnya, panoramanya, makanannya, dan nasi padang tentunya. Kekaguman Audun begitu nampak dalam lirik lagu Nasi Padang tersebut. Kocaknya lagi, sampai ada lirik yang mencantumkan kata kobokan segala. Merasakan air kobokan di jemariku. Orang Bule aja sayang banget sama Nasi Padang, apalagi kita?

3. Sacha Stevenson, kecintaannya pada Indonesia sudah menghilangkan sisi kebulean pada dirinya

Kalau Youtuber yang satu ini sih cukup sering wara-wiri di TV. Dari mulai jadi bintang tamu sampai beradu akting dalam film. Youtube series-nya yang bertajuk ‘How to Act Indonesian’, nggak hanya bikin kita mikir gila, Indonesia banget, tapi juga mengkritisi kondisi sosial Indonesia dengan gaya yang kocak. Menonton Youtube series-nya bakal bikin kamu lupa kalau Sacha itu bule. Pasalnya, tingkah laku dan pola pikirnya udah Indonesia banget.

4. Elizabeth Karen Sekar Arum, bikin anak muda Indonesia yang awam seni budaya negerinya, malu habis-habisan

Meski nggak berdarah Indonesia, Elizabeth Karen yang berasal dari negeri Paman Sam ini bisa nyinden lho. Wanita yang pernah menetap di Yogyakarta saat masih kecil ini, mempelajari bahasa dan kebudayaan Jawa sejak masih menetap di Amerika. Berkat kecintaannya belajar budaya Jawa tersebut, Karen nggak cuma fasih berbahasa Jawa dengan beragam tingkatan, tapi juga jago nyinden. Jadi malu deh, kita yang asli Indonesia belum tentu seniat itu belajar budaya negeri sendiri.

5. Fransoa, cintanya pada Indonesia ia wujudkan dengan merangkum aneka masakan Nusantara dalam sebuah lagu utuh yang berjudul Aku Lapar

Lagu ini sempat booming tahun lalu – 2015. Liriknya bertutur tentang masakan Indonesia yang dari nasi goreng, nasi kuning, rica-rica, paniki, papeda, mie bakso, mie ayam, hingga kerupuk. Semuanya disebutin deh. Cowok asal Perancis yang bernama lengkap Francois Xavier Renou ini bikin kamu bangga deh sama masakan Indonesia.

Nah, bule aja cinta Indonesia, masa kita nggak? Malu dong, sama mereka.. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya