Sejak kemarin, foto Ahok selfie dengan Dian Sastrowardoyo tanpa mengajak Veronica Tan saat nonton bareng AADC? 2 ramai di-share oleh para netizen. Foto viral ini diposting oleh Ahok di Instagramnya sendiri dengan caption “Bisa panjang nih urusannya”.

Sebenarnya bukan kali ini saja Ahok diajak ber-wefie ria, banyak sekali orang yang ingin memfoto maupun berfoto bersama Ahok, dari Dian Sastro, Melody JKT 48, BCL, sampai ibu-ibu wali murid TK. Nggak cuma memenangkan hati orang-orang yang foto bersamanya, Ahok pun benar-benar bisa memenangkan banyak ‘prestasi.’

1. Kamu harus tahu nih, sebelum Dian Sastro, Ahok juga foto sama Melody JKT 48!

Pembukaan acara Jak-Japan Matsuri di rumah dinas Dubes Jepang #LatePost #AdaMelodyJKT48nya #Ahok #BTP #JakartaBaru

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Diam-diam Ahok sudah berhasil mengajak Melody yang jadi idola kaum Adam hampir di seluruh Indonesia untuk foto bersama. Mereka bertemu dalam acara bertajuk Jak-Japan Matsuri. Wah senangnya, menurutmu Ahok atau Melody yang beruntung?

2. Artis berbakat BCL dan Reza Rahardian pun pernah mengajaknya wefie bersama

Kantor kedatangan pemain film Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari.

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Advertisement

Ahok mengunggah foto saat BCL mengambil gambar mereka bertiga untuk di-upload menjadi sebuah video di instagram. Dalam video tersebut Ahok ikut mempromosikan film terbaru mereka berjudul My Stupid Boss. Dalam video ini Ahok terlihat sangat akrab degan dua bintang film papan atas itu.

3. Slank, band dengan fans fanatik terbanyak tak mau kalah untuk tampil satu frame dengan Ahok

Siapa yang tak mengenal Slank, hampir semua tokoh politik yang ingin memenangkan pemilu mengincar band ini untuk mendukungnya. Belum lupa kan saat Jokowi meminta dukungan band ini saat mencalonkan diri menjadi presiden? 

4. Nggak cuma Cinta aja, Ahok juga berhasil foto sama Rangga, kali ini ia mengajak istrinya juga

Rangga Cinta beda generasi

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Di foto lain yang diunggah ke instagram, terlihat Ahok juga berfoto dengan Nicholas Saputra dan juga istrinya, Veronica Tan. Mungkin tak puas foto berempat, Dian Sastro ingin foto berdua juga ya, mumpung ketemu Pak Gubernur DKI kan, kapan lagi coba?

5. Ahok bukan cuma suka foto bareng artis, tokoh sekelas Buya Syafii Maarif pun pernah ia ajak foto

Buya Syafii Maarif adalah tokoh agama, penulis, dan tokoh pendidikan yang pernah menjabat menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah. Foto ini membuktikan kalau Ahok tak hanya bisa berfoto dengan artis saja tapi juga tokoh-tokoh besar Indonesia.

6. Semua orang ingin berfoto dengan Ahok, tak terkecuali ibu-ibu wali murid TK ini

Kedatangan murid-murid TK Nurul Hidayah, Kalideres. Kenapa ibu-ibunya yang lebih semangat foto😅

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Anak-anaknya dimana, ibu-ibunya dimana, semuanya berebut menempel ke Ahok untuk berfoto bersama. Wah jangan-jangan meme sindiran yang dibuat netizen bahwa ibu Veronica Tan agak cemburu benar adanya. Hmm…hati-hati aja Pak Ahok!

7. Anak-anak sekolah pun sama ngefansnya ke Ahok, terutama yang cewek-cewek

Mengunjungj 2 sekolah SMP dan MTS sebelum UN pagi ini.

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Foto ini diambil sebelum anak-anak sekolah ini mengikuti Ujian Nasional. Tapi coba lihat deh posisinya, cewek-cewek mendekat semua ke Ahok dan cowoknya terlihat biasa aja. Duh, pak Ahok tiap hari selalu dikelilingi para bidadari, jangan lupa jaga hati ya Pak.

8. Saking dicintainya, demi foto bareng Ahok Si Suami malang ini sampai ditinggal

No caption

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Kebiasaan Ahok untuk mendatangi hajatan terutama pernikahan di Jakarta membawanya ke momen menggelikan ini. Sang istri sibuk ber-selfie dengan Ahok dan mencueki suaminya yang berada di bagian belakang. Pernah juga ada berita tentang pelaminan yang sepi karena semua undangan justru keluar demi foto bersama Ahok.

9. Kalau foto ini sih bikin netizen ganti fokus ke sebelahnya Pak Ahok, Nico!

Siapa yang tadi nyari Nico?

A photo posted by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Nico, anak Pak Ahok yang ganteng ini mulai banyak dibicarakan netizen sejak pelantikan gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu. Wajahnya yang tampan membuat banyak netizen selalu bertanya-tanya kapan Pak Ahok akan memasang foto sang Anak. Istrinya cantik, anaknya ganteng, duh lengkap!

10. Nggak cuma hobi pencitraan lewat wefie, ini bukti prestasi Ahok selama jadi gubernur DKI!

Ini adalah foto penghargaan yang diraih provinsi DKI Jakarta dalam bidang perencanaan terbaik, inovatif, dan progresif, serta penghargaan Pencapaian Indikator MDGs Terbaik Tahun 2013-2015. Sama kerennya kan dengan Adele yang meraih berbagai piala Grammy Awards sekaligus?

Terbukti kan kalau Ahok memang orang yang sangat beruntung dan bisa memenangkan hati banyak orang kan? Coba tebak, nanti Ahok bakal menang lagi nggak di periode berikutnya?