Memang dasarnya sifat manusia suka dengan sesuatu yang praktis, sehingga tak jarang orang menghalalkan berbagai cara supaya tidak kerja dua kali. Sifat tersebut memang bisa membawa manfaat seperti lebih menghemat waktu, biaya, atau tenaga. Namun, jika sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain, maka tidak bisa dibenarkan lagi meski dilihat dari segi apapun. Karena terkadang kita tidak sadar segala hal yang kita lakukan di satu sisi bermanfaat tapi ternyata justru dapat membahayakan.

Seperti orang-orang di bawah ini, yang jelas-jelas bisa membawa celaka atas kenekatannya membawa barang berlebih menggunakan mobilnya! Jika dilihat memang bisa mengundang tawa ya karena terlihat konyol. Tapi di balik itu semua, keselamatan pengemudi dan penumpang, serta pengendara di dekatnya bisa terancam lho! Beberapa bahkan membawa barang yang tidak seharusnya diangkut pakai mobil 🙁

1. Bayangkan kalau ada barangnya yang jatuh, orang-orang di atasnya pasti juga ikut jatuh kan..

Nggak cuma barang, tapi sekalian orangnya juga, duh via www.bbc.com

2. Gimana kalau ingin menyalip kendaraan di depannya ya? Tangganya itu bisa bikin celaka

Nah ini kalau nyangkut bisa berabe via plus.kapanlagi.com

3. Tuh lihat, tingginya hampir mengalahkan tiang lampu jalan! Kan kalau nyangkut bisa bahaya

Kalau nyangkut di kabel listrik gimana coba via udon-news.com

4. Ini gila sih, bukan barang lagi yang dibawa, tapi rumah!

Advertisement

Bawa rumah dong 🙁 via plus.kapanlagi.com

5. Enteng sih, tapi kalau berlebihan begini bahaya juga ah..

Busa kasur memang enteng sih, tapi kalau sampe menjulang gitu… via backpackingafricaforbeginners.com

6. Waduh kalau terlalu memaksa begini bukan cuma bahaya, bonekanya juga bisa rusak nih

Nggak mending dipaketin aja? via plus.kapanlagi.com

7. Mungkin ini kursi-kursi pesanan yang harus diantar dalam sekali jalan..

Ya jangan semua diangkut gitu via www.pinterest.com

8. Buset, nggak takut jatuh ke belakang tuh bang? Nekat amat..

Kalau orangnya jatuh gimana? via plus.kapanlagi.com

9. Fix sih, orang-orang ini nyawanya ada 9 🙁

Aduh ngeri lihatnya via operatorchan.org

10. Dilihat mata saja sudah bisa ditebak pohonnya akan nyangkut papan petunjuk jalan di depannya!

Bawa pohon masa 🙁 via plus.kapanlagi.com

Jangan ditiru ya Guys! Keselamatan diri jauh lebih penting dari barang-barang yang perlu kamu bawa. Jangan dipertaruhkan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya