Makan di warung makan atau restoran jadi cara paling oke untuk menghibur diri. Dengan cara ini makanan dan minuman dengan ringan saja dipesan. Dan dadar atau tidak, ternyata setiap pilihan yang kamu ambil adalah cerminan dari kepribadian atau kondisi psikologismu.

Ternyata minuman yang kamu pesan saat makan bisa mencerminkan kepribadianmu. Untuk lebih jelasnya, yuk kita lihat penjelasannya di bawah. Semoga kamu bisa menemukan siapakah dirimu yang sesungguhnya.

1. Es teh manis: suka yang pasti-pasti aja. Terbukti kamu pesan yang bisa ditebak rasanya.

nggak berani coba yang lain ya? via food.detik.com

Es teh adalah minuman yang paling familiar dan paling mainstream. Di mana-mana es teh nggak pernah absen. Dibanding minuman-minuman yang lain, es teh adalah yang paling sering dipesan. Mungkin kamu salah satunya. Nah, kamu yang kalah makan apa-apa minumnya es teh, kamu adalah orang yang sukanya yang pasti-pasti aja. Karena rasa es teh sudah pasti rasa es teh, kurang pilih yang pasti-pasti aja. Jadinya kamu kurang suka bereksplorasi, mencoba minuman yang lain.

2. Teh manis harus PANAS. Nggak mau hangat, apalagi dingin. Kamu tegas dan perhitungan soal detail (porsi).

lihat lagi gambar es teh di atas, banyak esnya doang, tehnya dikit via ayampenyetkalibata.com

Advertisement

Kamu yang tegas dan perhitungan banget pasti nggak mau pesen es teh. Buat kamu pesen es teh ruginya banyak. Coba dilihat lagi gambar es teh di atas. Kalau kamu sadar, sebenernya tehnya cuma dikit, paling-paling setengah gelas. Sedang sisanya adalah es. Kamu tegas memilih teh panas karena porsinya lebih banyak daripada es teh.

Rumus sederhananya adalah 1 gelas es teh = 1/2 gelas teh + 1/2 gelas es.

1 gelas teh panas = 1 gelas teh panas

Tapi kalau ada es teh yang nggak pakai es, alias airnya yang memang dingin, kamu pasti milih es teh. Sama aja deh sama poin pertama.

3. Aura tubuhmu memancarkan jiwa tua kalau kamu pesennya teh tawar panas atau hangat. Tapi, seenggaknya kamu bebas diabetes.

kelihatan tua kan? via www.huffingtonpost.co.uk

Jiwa oldies nih ye, minumnya teh tawar panas. Kamu yang berjiwa tua pasti pesen teh tawar panas. Maksudnya nggak melulu negatif sih. Kamu sudah tua dan matang, jadinya kamu tahu dampak keseringan minum gula. Agar terhindar dari diabetes, teh tawar panas adalah pilihan yang paling sehat buat kamu.

4. Es jeruk manis: kamu ceria dan suka tantangan. Asam atau enggak kamu nggak keberatan.

ekspresimu kalau dapet jeruk kekecutan via www.kombuchakamp.com

Asam manisnya jeruk identik dengan keceriaan. Kamu yang suka minum jeruk pasti punya jiwa yang ceria. Selain itu berani minum jeruk adalah bentuk karakter yang suka tantangan. Nggak semua orang berani minum yang asam-asam. Terkadang di warung makan, pesan es jeruk biasanya jadinya asam doang gara-gara gulanya kurang. Kamu yang biasa minum jeruk nggak masalah jeruknya jadi asam atau manis.

5. Jeruk panas: kamu suka sesuatu yang hangat dan menyenangkan. Hidupmu selalu hangat dan manis. Selain itu kamu juga nggak mau rugi seperti pesan es teh.

apalagi pesen jeruk bareng kekasih via s272.photobucket.com

Hampir sama sih dengan yang pesan es jeruk. Bedanya, kamu yang memilih jeruk panas juga perhitungan soal detai (porsi). Keceriaan yang ada dalam jeruk ditambah porsi yang segelas betulan membuat kamu semakin ceria. Kadar keceriaanmu yang suka minum jeruk panas jauh lebih tinggi daripada mereka yang pesennya es jeruk.

6. Kopi hitam manis: kamu suka sesuatu yang seimbang. Patah hati pernah, senang-senang tetap jalan.

manis pahitnya hidup sudah kamu alami semua sehingga kopi manis adalah pilihan yang bijak via keprimobile.com

Mungkin kamu adalah orang yang paling bijak di antara semuanya. Kamu yang suka kopi manis pasti sudah paham betul dengan manis pahitnya kehidupan. Hidupmu seimbang. Nggak bahagia banget dan nggak suram banget. Manisnya gula dan pahitnya kopi sudah jadi minuman sehari-hari kamu. Mau senang mau susah, kamu tetap jalan.

7. Kopi tubruk tanpa gula: sukanya yang sederhana aja. Pahit itu juga harus dinikmati sedemikian rupa.

minumanmu sepahit hidupmu via www.kompasiana.com

Nggak melulu pahitnya kopi adalah gambaran akan pahitnya hidup. Kamu yang pesan kopi tubruk tanpa gula adalah orang yang sederhana. Kopi memang pahit, dan memang begitulah cara menikmatinya. Kamu juga nggak suka berpura-pura atau mengubah pasangan kamu. Sepahit apapun kehidupan asmaramu, kamu tenggak juga. Kopi memang sejatinya dinikmati demikian apa adanya, begitu juga cinta. Ya nggak? Ya nggak?

8. Pesan juice: kamu orang yang all out dalam segala hal. Makan udah kenyang, minum jus pasti tambah kenyang walau dompet tambah laper dong?

dipesen semua biar makin all out via www.flickr.com

Kalau kamu memesan juice, kemungkinan besar kamu orangnya jor-joran. Sudah tahu makan udah kenyang, bukannya minum yang ringan-ringan, kamu masih nambah jus. Selain urusan memanjakan perut, kamu juga kurang peduli dengan dompet kamu. Jus biasanya harganya bisa tiga kali lipat dari teh atau jeruk. Dari sini kelihatan kan kalau kamu jor-joran. Tapi, nggak papa, tenang aja. Jus memang mahal tapi juga menyehatkan. Kesehatan memang nggak murah.

9. Air putih: antara mau sehat, atau mau irit beda tipis.

mentang-mentang gratis, minumnya satu galon sendiri via www.isigood.com

Memang sih air putih adalah minuman paling sehat dibanding yang lainnya. Air adalah cairan yang paling dibutuhkan oleh tubuh manusia. Di beberapa warung, air putih disediakan gratis lho. Irit dan sehat beda tipis. Kamu yang suka memesan air putih di warung makan akan diuji apakah kamu orang sehat atau orang irit. Kalau kamu pesan air putih dalam jumlah wajar, kamu adalah orang sehat. Kalau kamu menghabiskan satu galon atau teko, kemungkinan kamu mental gratisan.

10. Nggak pesen minum adalah kebiasaan orang yang kelewat pelit. Nebeng es teh teman aja deh. Kalau nggak, minumnya nanti aja deh di rumah.

bisa nebeng minuman teman kok, aha via www.kaskus.co.id

Kalau kamu memilih nggak pesen miuman saat makan di rumah makan apalagi kalau alasannya bisa nebeng minum gelas teman, kemungkinan besar kamu mengidap penyakit pelit. Hemat dan pelit beda jauh ya. Kalau hemat, nggak merugikan orang lain. Kalau pelit, orang lain bisa jadi korban.

“Nggak usah pesen minum deh, minta teh dari 10 teman pas makan bareng rasanya udah dapet satu gelas teh”

Kamu masuk yang mana hayo?