Kucing memang makhluk yang aneh! Lucu sih, tapi aneh! Sebagai sahabat manusia, kucing kadang kalah pamor sama teman sepermainannya yaitu anjing. Ketika anjing dicap sebagai sahabat manusia yang setia, kucing sering dikatain makhluk yang baik kalau ada maunya doang! Kucing suka cuek, suka nge-PHPin, dan mereka hobi banget bikin baper, sama aja dengan sebagian besar cowok, bahkan mungkin cowokmu. Ini nih perilaku-perilaku aneh kucing yang bisa bikin Kamu inget sama cowokmu!

Kucing mengusap-usap si pemilik untuk menunjukkan rasa sayangnya, sama seperti si Mas yang suka elus-elus kepalamu sebagai tanda sayang

usap-usap lucu

usap-usap lucu via www.catster.com

Katanya nih, dibandingkan dengan anjing, kucing jauh lebih ‘dingin’ dan kurang suka menunjukkan rasa kasih sayang ke pemiliknya. Padahal kucing juga bisa menunjukkan rasa kasih sayangnya ke pemilik dengan mengusap-usapkan badannya ke badanmu. Elusan dari kucing itu diandaikan sebagai sebuah pelukan, mereka sering melakukannya ke sesama kucing maupun orang sebagai tanda sapa. Yaa, gitu deh kucing, jarang ngasih perhatian tapi sekalinya ngasih langsung bikin gemes!

Insting kucing memacu mereka untuk lari dari masalah secepat kilat, sama aja dengan cowok yang kabur pas bikin salah!

dasar kucing!

dasar kucing! via www.mycoolbin.com

Pernah nggak sih kamu melihat kucing yang terbirit-birit kabur ketika kamu dekati? Padahal sih nggak minta cium, cuma mau elus-elus aja. Jadi, insting kucing adalah salah satu yang paling tajam di dunia karena mereka dapat mengakses situasi yang dianggap berbahaya secepat kilat. Berbeda dengan hewan mamalia lainnya, kucing cenderung memilih untuk kabur daripada bertarung ketika dihadapi dengan situasi bahaya.

Kucing lebih genit dengan manusia perempuan daripada laki-laki, sama nggak dengan cowokmu?

Advertisement
kucing genit sama mbak-mbak

kucing genit sama mbak-mbak via throughgoldeneyes.blogspot.co.id

Percaya atau nggak, kucing cenderung memiliki respons yang lebih bagus kepada manusia perempuan daripada laki-laki. Berbeda macam penelitian punya alasan mereka masing-masing untuk mendukung fakta yang satu ini. Ada yang bilang suara wanita yang tinggi mengingatkan mereka pada suara kucing. Ada juga yang bilang bahwa kucing suka dengan sifat alami wanita yang keibuan. Tapi bisa jadi kucing-kucing cowok memang genit sama cewek-cewek, kita juga nggak bakal tahu :p

Hobi banget males-malesan, cowok…eh,kucing… menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur-tiduran!

ikut ndusel-ndusel donk!

ikut ndusel-ndusel donk! via id.pinterest.com

Enak juga ya jadi kucing? Dalam sehari, kucing bisa menghabiskan 16 jam cuma buat tidur, atau lebih tepatnya tidur-tiduran. Jadi sebenernya 16 jam nggak dipakai untuk tidur pulas. 12 jam dari waktu tidur tersebut cuma dipakai untuk tidur-tiduran. Sedangkan tidur pulas hanya terjadi di seperempat waktu tidur si kucing! Bahkan kucing bisa bermimpi di seperempat waktu tidur pulas tersebut! Mimpiin apa ya?

Kucing betina dewasa duluan, sama seperti cowok yang memang sampai tua pun masih suka kekanak-kanakan

ugh kekanakan banget sih cowok!

ugh kekanakan banget sih cowok! via mic.com

Secara umum, anakan kucing dapat dianggap dewasa setelah umurnya mencapai satu tahu. Meskipun begitu, terkadang masa pubertas kucing betina akan datang lebih dulu yaitu diumur sekitar lima bulan. Sedangkan untuk kucing jantan, mereka mencapai pubertas diumur sekitar sembilan hingga duabelas bulan. Kucing jantan dewasa juga cenderung lebih bersahabat dan bersifat kekanakan meskipun sudah dewasa. Jadi kalau kamu melihat kucing yang sok jual mahal dan terlalu mandiri, biasanya itu adalah kucing betina dewasa!

Ternyata kucing bisa membaca mood dan emosi si pemilik meskipun mereka memutuskan untuk cuek, sama kayak si abang yang biasanya nggak peka sama perasaanmu 🙁

jangan cuekin donk maz!

jangan cuekin donk maz! via id.pinterest.com

Mereka yang pecinta anjing tahu bahwa peliharaan mereka bisa membaca mood dan emosi manusia. Mereka pun sering menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk mem-bully para pecinta kucing. “Ah, punya kucing itu kayak di PHPin, cintanya bertepuk sebelah tangan karena mereka nggak bisa bonding sama pemiliknya!” Ternyata, kucing juga bisa membaca emosi dan mood manusia, sama seperti anjing. Cuma sayangnya karena pembawaan yang cuek, mereka memilih untuk mengabaikan hal tersebut.

Tapi, ternyata kucing juga lebih pemilih kepada siapa dia akan menjadi setia. Sekalinya Kamu sudah dipilih sebagai pemiliknya, si kucing akan menjadi peliharaan yang paling baik sejagat raya! Jadi inget si abang nggak? Meskipun cuek, sekalinya ngasih perhatian kamu pun luluh! Iya kan?