BRAAAAAAAK!!!!!!!

Eh, punya mata nggak sih, lo! Gerobak nasi goreng gue lo tabrak?

Maaf, maaf, mbak. Saya ganti sekarang, Mbak.

*liat-liatan dengan tatapan mendalam dan langsung jatuh cinta*

Nggak usah, Mas, nggak apa-apa cuma lecet doang kok.

Apakah Kamu sering merasa ada yang janggal dengan adegan-adegan dalam FTV? Misalnya, ada orang menabrak gerobak jualan tiba-tiba bisa jatuh cinta dan lain-lain. Yah, namanya juga film sih. Perlu ada unsur dramatisasi sehingga ceritanya bisa menarik emosi penonton. Tapi sebagian dari Kamu mungkin ada kalanya geleng-geleng kepala atau merasa muak dengan drama-drama yang terlalu jauh dari logika realitas. Beberapa orang memplesetkan ftv dengan film tololvisi karena banyak adegan-adegan yang nggak masuk akal.

Nah, coba yuk diingat-ingat lagi ada adegan apa saja di FTV yang suka membuat kepala kita penuh tanda tanya. Langsung simak aja ke bawah!

1. Cewek cantik jadi kernet angkot lalu dizalimi tiap hari

Cantik-cantik tukang angkot via 3.bp.blogspot.com

Berulang kali ada FTV yang mengisahkan tentang seorang gadis cantik yang jadi kernet angkot, dan alur ceritanya lalu nggak jauh dari perlakuan buruk orang lain terhadapnya. Biasanya, si gadis cantik ini dijahatin banyak orang karena banyak penumpang yang lebih memilih angkotnya. Akhirnya, ia akan bertemu dengan cowok ganteng yang langsung ingin menikahi dirinya. Oke deh..

2. Tukang sampah cewek + bos di perusahaan besar = jodoh. Hanya di FTV~

Advertisement

Tukang sampah itu pacarku~ via www.hipwee.com

Agak susah sih untuk menerima kenyataan ini di jaman sekarang. Atasan di sebuah perusahaan besar punya segudang pertimbangan dalam memilih pendamping. Tapi di FTV, tak perlu ada pertimbangan. Asal cantik, sikat! Entah kenapa juga untuk menjual sebuah FTV harus ada embel-embel ‘cantik’. Seakan-akan kunci meraih pujaan hati hanya satu: paras!

3. Tabrakan, tiba-tiba terkena amnesia. Waduh, kok bisa?

Maaf pak, istri anda terkena amnesia, dia akan lupa 80% ingatannya

Apa???? Tidaaaaaaaaaak!

*Pingsan*

Amnesia adalah hilangnya memori yang disebabkan oleh cedera atau penyakit yang mengenai bagian otak yang bertugas membentuk memori. Memukul kepala, jatuh dari sepeda atau sepeda motor, menderita stroke atau perdarahan otak merupakan beberapa hal yang dapat menyebabkan amnesia. Tapi amnesia versi FTV berbeda, sebelas duabelaslah sama sinetron. Menurut FTV, amnesia adalah hilang ingatan dan tidak mampu mengingat apapun, sama sekali. Padahal, Amnesia seharusnya hanya mengakibatkan kehilangan ingatan tentang suatu informasi, fakta, dan pengalaman, alih-alih lupa segalanya.

4. Cewek nyamar jadi cowok nggak ketahuan, padahal kelihatan banget itu cewek

Kamu pasti pernah lihat adegan FTV di mana seorang cewek menyamar menjadi lawan jenisnya. Lucunya, nggak ketahuan. Padahal kalau kita lihat dari jauh, cara jalan dan gestur bicaranya saja sudah memperlihatkan dengan gamblang kalau itu bukan cowok. Atau jangan-jangan masalah akting kali yak?

5. Pindah kuliah atau sekolah kayak gampang banget, padahal ngurusnya kan butuh waktu lama~

kuliah FTV via www.brilio.net

Yourdan, besok kamu sudah mulai kuliah di Jerman, Papa sudah urus pindahan kamu semua. Berkas-berkas kamu kemarin sudah diurus teman papa.

Kalau di dunia nyata, mengurusi surat menyurat pindah sekolah butuh waktu yang tidak sebentar, sekitar 1-2 bulan. Perlu tanda tangan banyak orang yang bisa sewaktu-waktu ditemui. Proses bertele-tele ini tidak akan Kamu temui di FTV. Pindah kuliah bagai pindah rumah kos.

6. Ibu tiri yang nggak ada sisi positifnya, sepanjang adegan selalu bikin kejahatan. Duh, kapan taubatnya?

Dia yang jahat! via s467.photobucket.com

Asal kamu tahu, harta ayahmu akan jatuh ketanganku, dan kamu tidak akan pernah mendapatkan apa-apa! Titik! Huahahahahahaha

Kasihan sih para ibu tiri di dunia yang terkena imbas streotip yang dibangun oleh kisah-kisah klise semacam ini. Peran ibu tiri seakan harus antagonis. Jahatnya pun nggak tanggung-tanggung alias di level kejam. Dari perencanaan mengusir anaknya tiri sampai berniat mencelakai suaminya sendiri dengan keinginan menguasai harta keluarga.

7. Kabur dari pacar terbang naik elang, padahal latar masanya adegan era 2000-an. Kan sudah banyak tukang ojek online?

Terbang dulu~ via s467.photobucket.com

Kamu jangan pergi!

Aku harus pergi! Selamat tinggal, bye!

*terbang naik elang*

Ini adalah adegan paling absurd dari sekian banyak adegan yang mungkin pernah muncul di FTV. Entah kenapa, sampai sekarang masih banyak adegan naik elang di latar masa modern. Surealis tapi ngawur. Mending kalau teknologi visualnya mumpuni. Kita yang nonton rasanya seketika langsung ingin kabur dari layar kaca.

Ada kalanya adegan-adegan dramatis diperlukan biar tontonan menjadi seru. Tapi kan nggak harus dengan mengangkangi akal sehat. Takutnya kalau yang nonton anak-anak, nanti mereka akan mengalami kebingungan memahami kenyataan di masa depan. Mending bikin film animasi sekalian.