Kalau lagi bahas modus, biasanya mengarah apa yang cowok lakukan ke cewek pas lagi pendekatan (pdkt). Padahal, nggak selalu cowok lho yang sering modus, tapi cewek juga. Namun nggak semua cowok ngerti tanda-tanda modusnya cewek, karena biasanya modusnya lebih halus dan multitafsir.

Walaupun modusnya cewek lebih malu-malu dan gengsinya gede, kamu harus tetap menghargainya ya selama nggak terlalu mengganggu hati. Toh, itu wujud usahanya untuk mendapatkan pilihan yang terbaik. Hehe. Nah, biar kamu nggak salah menafsirkan apa yang dia lakukan ke kamu, sebaiknya simak 7 hal berikut ini.

1. Walau agak basi, modusin cowok dengan nanya: “nanti ada yang marah nggak?”, memang cara jitu biar cewek gak malu

kita lihat-lihatan gini dengan jarak dekat emang gak ada yang marah? via muviblast.com

Modus ini biasanya dilakukan terhadap kamu masih dalam tahap awal pdkt. Sebelum pdkt-nya berlanjut, cewek memastikan apakah kamu benar-benar jomblo atau nggak. Daripada nanti dirinya salah langkah dan malah menimbulkan masalah, makanya dia mencari akal untuk menanyakan deh:

“Nanti ada yang marah gak kalau gue pulang sama lo?”

2. Kalau udah mulai ada hawa-hawa curhat, modusnya sudah mau dimulai nih. Tapi hati-hati, bisa jadi akhirnya kamu dianggap sebagai teman curhat aja ;(

Advertisement

ujung-ujungnya cuma “temen” hehe via dewiandris.wordpress.com

“Ardi ada waktu gak? Gue mau berbagi kisah sedih nih ;(.”

“Yah yang dibagi kisah sedih, gak mau ah. Kalau yang dibagi duit sih gue baru mau. ;p”

Cewek itu selalu butuh teman curhat, terutama sosok cowok. Meski dirinya punya banyak teman yang bisa dijadikan teman curhat, tapi kalau bukan yang memang pas dan mengena dihati kayak ke kamu sih, dia juga pikir-pikir dulu. Bisa aja dua sudah punya beragam pendapat yang bisa digunakan untuk menyelesaikan masalahnya. Namun karena itu bukan kamu, dia pun gerah karena masih ada yang mengganjal.

Makanya, dia pura-pura mengirim sinyal mau minta didengarkan curhatnya ke kamu. Hmm… cewek yang seperti ini sebenarnya perlu kamu waspadai karena di akhir bisa jadi malah hanya menganggapmu sebagai teman curhat. Padahal kamunya sudah mencoba membuka hati. Hadeeehh. ;(

3. Cewek gak sungkan menunjukkan dia lemah terhadap suatu hal saat lagi modus ke kamu. Misalnya aja pura-pura minta diajarin ;p

wah ternyata kamu emang jago masak, gak salah aku minta ajarin kamu hehe via elitedaily.com

“Lo ngerti gak tadi yang dijelasin sama bu dosen?”

“Dikit sih, kenapa?”

“Ajarin bagian itu dong, gue gagal paham soalnya.”

Kalau kamu mendapati cewek yang modusnya minta diajarin nih, yah susah-susah gampang menolaknya ya. Pertama, karena kamu nggak enak hati menolaknya. Apalagi kamunya yang memang menguasai hal tersebut jadi segan untuk menyembunyikannya. Kedua, kamu sebenarnya malas tapi hati kecilmu berkata bahwa jangan menjadi orang yang pelit membagi ilmu.

Modus yang seperti ini saat dijalani biasanya akan muncul kata-kata “kakak-ade’”. Apakah ujung-ujungnya juga hanya “kakak-ade’an?” Yah, semoga hubungan kalian kalau memang saling mencintai dan menyayangi jangan cuma sebatas kakak-ade aja ya.

4. Kadang, kata tolong dan terima kasih juga termasuk modus terselubungnya cewek. Yah lumayan, biar basa-basinya meningkat sedikit ;p

aku udah cute gini terus kamu masih gak mau nolongin aku, Mz? via nonono72.blogspot.co.id

Berawal dari minta tolong, lalu berlanjut ke  terima kasih, dan kalian menjadi saling tergantung satu sama lain. Yup, modus minta tolong dan terima kasih ini memang merupakan salah satu modus ampuh untuk “mengikat” kamu sebagai cowok. Lagi pula, cowok mana sih yang nggak mau menjadi hero walaupun kesiangan buat cewek? Ditambah lagi setelah pertolongan yang kamu berikan selesai, dia akan berterima kasih dengan ucapan dan mungkin aja memberikan sesuatu supaya semakin banyak basa-basi terjadi di antara kalian.

Untuk jenis modus ini pun kamu perlu hati-hati, karena bisa aja ternyata dia hanya memanfaatkan kebaikanmu dalam tolong-menolong.

5. Maunya sih jujur pengen nebeng, tapi daripada dicap cewek bensin mending bilang: “aduh gue pulang gimana ya, bingung naik apa”

aku bingung nih nanti pulang naik apa yaaa via www.murraymitchell.com

Ketika dia lagi di sebelahmu dan bilang “bingung mau naik apa ke sana” atau nanya “angkutan nomor berapa buat sampai ke sana”, itu tandanya dia modus minta diantar sama kamu. Dia ingin nebeng, tentu momen ini merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu sejak lama olehnya. Saat ada kesempatan itu pun kamu nggak pandang bulu dan langsung mengiyakan. Yah, namanya juga kamu memang baik hati. Padahal sih itu selain dia memang ingin dekat-dekat dengan kamu, juga akal-akalan dia aja biar dapat tumpangan gratis. Supaya nggak dikira cewek bensin juga. Hehe hehehe hehehehe.

6. Cewek gak lepas dari foto-foto. Jangan kaget kalau dia ngajak foto berdua dengan pose seru biar terlihat temenan akrab, padahal mah modus aja.

eh foto yuk! via thecuriouslondoner.com

“Ciyeee yang tadi foto bareng sama Dewi.”

“Apaan sih, buat seru-seruan aja kali.”

“Haha itu sih cuma modusnya Dewi aja biar gak kelihatan naksir lo.”

Saat kamu misalnya lagi bersama teman-teman terus foto-foto, jangan heran kalau diajakin foto berdua sama cewek. Meski terlihat memang untuk seru-seruan aja, sebenarnya itu modus dia juga supaya ada kenangan dokumentasi membahagiakan bareng kamu. Gak apa-apa sih, tapi kalau keseringan bisa-bisa orang lain salah tanggap yang melihatnya lho. Apalagi kamunya nggak ada perasaan ke dia, duh pahami situasinya ya.

7. Bagi cewek yang medsos maniak, modusin kamu juga gencar dilakukan di dunia maya. Komentar atau like rutin, bahkan statusnya bisa aja ditujuan ke kamu.

apaan sih ini cewek statusnya kayak ditujukan ke gue gitu via www.glamour.com

Modus cewek yang bagian ini kadang cukup mengganggu kamu. Beragam komentar atau like yang diberikannya pada statusmu bisa menimbulkan kejengahan. Apalagi kalau disertai status yang diupdate dan itu menyindir tentang dirimu. Bisa aja menghiraukannya, namun kalau kamunya juga senang yah itu sih bisa berlanjut. Bahkan, yang ada kamunya juga ikutan seperti modusin dia juga. Ehem.

Jadi, terbukti kan nggak cuma cowok aja yang jago modusin cewek? Sebaliknya, cewek juga nggak kalah kece saat menampilkan sebuah karya seninya dalam pdkt ke kamu melalui modus-modusnya. Toh, kamu juga senang bukan? Apalagi kalau yang modus cewek incaranmu. Ya sudah selamat berbahagia aja deh. ;D