“Nonong sing nonong sapa sing nduwe
Nonong sing nonong sing ayu dhewe
Nonong nambahi ayu ayu ayu dhewe
Nononge nambahi manis manis manis dhewe!”

Kutipan lirik di atas adalah sebuah tembang Jawa yang mengingatkanmu akan kelebihan cewek berjidat nonong. Jenong, nonong dan istilah-istilah lain yang hinggap pada tampilan dahi yang lebar memang kadang terdengar tidak menarik. Nggak sedikit orang-orang awam yang tidak puas dengan ukuran dahi mereka karena dirasa terlalu besar.

Entah sejak kapan pula banyak pandangan nggak mengenakan tentang ukuran dahi tersebut. Padahal fitur wajah yang satu ini lah yang melengkapi kecantikan gadismu. Coba kita telaah, apa saja faktor yang membuat kamu wajar jatuh hati pada gadis berdahi lebar.

1. Seperti anggapan banyak orang, orang berdahi lebar adalah pribadi yang cerdas nan pintar. Begitu pula dengan kekasihmu!

jidat lebar tanda dia wanita cerdas via instagram.com

Ukuran dahi atau kepala yang lebih besar sering dipakai sebagai indikasi khusus kalau volume otak seseorang lebih besar. Hal ini pantas membuat cewek berdahi lebar mendapat citra sebagai gadis yang pintar dan cerdas. Ukuran dahi dan kepala memang sudah lama menjadi tolak ukur sederhana soal kepandaian seseorang. Jadi wajar saja kalau kemudian wanitamu adalah sosok yang cerdas juga!

2. Para ilmuwan dan ahli kecantikan pun sepakat kalau dahi lebar merupakan komponen dasar yang menyempurnakan kecantikan ideal seseorang.

Advertisement

dahi nonong adalah komponen kecantikan ideal via instagram.com

Menurut beberapa penelitian, salah satunya dari Columbia University, sebuah komponen dasar bagi sebuah wajah untuk disebut cantik adalah proporsi dahi yang besar pada wajah! Nggak percaya? Itulah mengapa pada lukisan atau pahatan tentang wanita cantik sering digambarkan memiliki dahi yang lebar. (Ingat Mona Lisa karya Da Vinci?)

3. Dahi yang jenong menjadi fitur wajah spesial yang membuatnya mudah dikenali dan gampang dicari kalau kalian terpisah di keramaian.

Cinta Laura juga bangga lho dengan 5 fingers foreheadnya! via twitter.com

Jidatnya yang lebih lebar justru membuatnya memiliki letak spesial dalam visual memory-mu… Begitu juga pada ingatan orang lain. Nggak heran kalau kamu bisa dengan mudah menjelaskan sosoknya, pada orang baru sekali pun.

Kamu: Pak, lihat pacar saya nggak? Katanya tadi mau ke toilet tapi belum balik-balik… Orangnya pakai baju merah, dahinya nonong!

Sekuriti: Ooh iya Mas, lihat kok. Kayanya tadi jalan ke arah toko pakaian.

4. Area dahi yang lebih besar itu mempermudahmu saat ingin meninggalkan kecupan manis di keningnya.

gampang dikecup, cuuup! via rebloggy.com

Gestur ciuman di kening meninggalkan kesan yang jauh lebih manis dan penuh perasaan. Nah dengan jidatnya yang besar kamu tak perlu lagi kikuk saat memberinya kecupan dari waktu ke waktu. Sebab dahinya tak akan susah dilihat karena tersembunyi rimbunan rambut atau terlalu kecil sehingga kamu malah sering salah mendaratkan bibir.

5. Akui saja, nonong jidatnya itu malah membuatnya semakin menonjol dan menarik hatimu!

Dahi jenongnya adalah daya tarik yang ‘menonjol’ via www.myproana.com

Nggak mainstream dan tampil lebih menonjol (baik secara kiasan dan harfiah) adalah salah satu daya tarik kecantikannya. Fitur dahi lebarnya menarik mata dan juga menarik hatimu. Dengan dahi yang lebar dia juga bisa lebih leluasa bereksprerimen dengan make-up karena luas penampang yang lebih besar. Tidak percaya?

6. Buat yang berniat menggelar penikahan dengan adat Jawa, wajahnya jadi mudah untuk dirias paes ageng.

Mudah dilukis untuk riasan pengantin via www.pinterest.com

Buktinya saat akan menikah (terutama buat kamu yang akan menggunakan prosesi adat Jawa) sementara wanita dengan dahi ukuran kecil harus dikerik rambutnya untuk dilukis paes, dia nggak segitunya. Tinggal lukis saja di atas dahinya yang memang sudah memberi cukup ruang! Efisien!

7. Tampilan uniknya bikin kamu jadi gampang menggodanya, mengundang senyum dan perhatian ekstra darinya.

digoda seperti apapun juga dia tetap cinta via www.thelovelyfind.com

Kamu: Aku memang nggak salah jatuh cinta sama kamu…

Dia: Emang kenapa, Yang?

Kamu: Aku kan fans bola, dan dahimu lebar kaya lapangan bola… Klop kan Beb? Hahaha!

Dia: Hahaha iih Yayang! Kezel kezel!

Nggak susah bagimu untuk mencari perhatian darinya. Godaan-godaan yang khusus cuma buat dia selalu ada darimu. Apakah itu mengetuk-ngetuk dahinya, mengecupnya keningnya sayang… atau jika dia anaknya santai gak sensian kamu juga doyan melontarkan candaan yang cuma buat dia dan mengundang gelak tawa di antara kalian berdua.

8. Walaupun ada saja orang yang berkomentar miring tentang dahi lebar, itu tidak akan merubah rasa sayangmu kepadanya.

Tetap dia yang paling utama di hatimu via wedding.tropicpic.com

“Jenong, nonong, jendol, ikan lohan”… meskipun ada saja orang yang berkomentar buruk tentang tampilannya, kamu tak pernah ambil pusing. Kamu ingin selalu mengingatkan padanya kalau “You’re just amazing, just the way you are.” Hal yang dianggap kekurangan oleh dirinya sendiri sebenarnya malah ciri khas spesial yang membuat dia adalah ‘dia’ di matamu.

Sudah tahu kan sekarang kelebihan-kelebihannya yang selama ini kurang kamu sadari? Atau mungkin kamu masih punya beberapa kelebihan lain dari dirinya yang luput dari pengamatan di atas? Boleh kamu cantumkan di kolom komentar. Jangan lupa, meskipun kamu sering menggodanya tapi juga harus sering mengingatkan dia betapa cantiknya dirinya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.