Sudah menjadi hal lumrah tatkala seseorang jatuh cinta, maka dia akan menyatakannya. Entah langsung ia lisankan atau ia nyatakan dalam bentuk tulisan. Tidak peduli terbalas atau tidak nantinya. Namun bagi sebagian kamu, mencintai dalam diam adalah sebuah keharusan. Karena kamu punya sejuta alasan untuk tetap menyimpannya dalam hati. Yang bisa kamu lakukan hanyalah diam-diam menyebut namanya dalam doa. Memandangnya dari kejauhan dan tak sanggup bertukar kata dengannya. Nah, buat kamu yang tengah jatuh cinta diam-diam, berikut Hipwee bingkiskan 8 lagu spesial yang bakal membuatmu baper sekaligus gamang maksimal.

1. Selamanya Cinta dari D’ Cinnamons, untuk kamu yang hanya bisa berharap dia tahu perasaanmu.

D’cinnamons – Selamanya Cinta. via www.lyricsmode.com

Andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku
Hingga membuat kau percaya
Akan ku berikan seutuhnya rasa cintaku
Selamanya selamanya…

Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Yana Julio sekitar 1995. Kemudian di tahun 2007, D’ Cinnamons menyanyikan ulang lagu ini sebagai soundtrack dari film Cintapuccino. Lirik Selamanya Cinta bercerita tentang seseorang yang berharap punya keberanian menyatakan perasaannya pada pujaannya. Lagu yang satu ini sangat cocok kamu dengarkan saat rindumu padanya tengah membuncah. Kala kamu tengah merindukan dia yang namanya hanya bisa kamu sebut dalam doa. Duh, dalemnya.

2. Cinta Dalam Hati dari Ungu, lagu yang paling dibenci sama kamu yang jatuh cinta diam-diam. Karena lagu ini terlalu kamu banget.

Mungkin ini memang jalan takdirku
Mengagumi tanpa dicintai
Tak mengapa bagiku asal kau pun bahagia
Dalam hidupmu, dalam hidupmu

Advertisement

Banyak banget dari kamu yang tengah jatuh cinta diam-diam benci sekali sama lagu yang satu ini. Males banget kalau tiba-tiba mendengar secara nggak sengaja suara Pasha menyanyikannya. Alasannya adalah Cinta Dalam Hati terlalu kamu banget. Lirik awalnya aja udah terlalu menohok dan menyakitkan untuk didengarkan. Mungkin ini memang jalan takdirku, mengagumi tanpa dicintai (sakiiiit). Kalau kebetulan kamu mendengar lagu ini di mana pun tanpa sengaja, ya udah kamu tutup kuping aja ya.

3. Secret Admirer miliknya Mocca, lagu tentang pemuja rahasia yang disampaikan dengan musik yang riang. Khusus yang satu ini, kamu nggak akan baper.

Mocca – Secret Admirer. via www.metrolyrics.com

Oh, secret admirer

When you’re around the autumn feels like summer

How come you’re always messing up the weather?

Just like you do to me..

Sesekali kamu yang lagi punya rasa yang terpendam, coba deh meliburkan diri dari lagu yang bikin galau badai. Mungkin lagu Mocca yang judulnya Secret Admirer ini bisa kamu dengarkan sebagai soundtrack dari perasaanmu. Lagu ini bisa banget kamu dengarkan sore hari saat tiba-tiba lagi kangen sama dia tapi nggak mungkin juga kamu bilang. Jangan lupa dengerinnya sambil minum teh hangat ya. Suara lembut Arina serasi banget dengan musik khas Mocca yang riang. Kamu bakal senyum-senyum sendirian saat mendengarkan lagu ini. Oh, secret admirer..

4. Sheila On 7 dengan Pemuja Rahasia, untuk kamu yang tak pernah absen mendoakannya di awal hari.

Sheila on 7 – Pemuja Rahasia. via showbiz.liputan6.com

Akulah orang yang akan selalu memujamu
Akulah orang yang akan selalu mengintaimu
Akulah orang yang akan selalu memujamu
Akulah orang yang akan selalu mengintaimu

Lagu yang satu ini memang yang paling pas menggambarkan kamu yang memuja seseorang diam-diam. Di awal lirik diceritakan bahwa kamu selalu mendoakannya di awal hari. Bahkan kamu diam-diam menaruh bunga di atas meja kerjanya (ihiw). Begitulah menjadi seorang pemuja rahasia, hanya bisa menikmati perasaanmu padanya dalam diam. Bagimu nggak masalah dia nggak menyadari keberadaanmu apalagi perasaanmu. Kamu bisa terus melihatnya saja, udah lebih dari cukup.

5. Untitled – Maliq and D’Essentials. Tentang sebuah tanya, adakah kamu di hatinya?

Maliq & D’essentials, Untitled. via kanaltigapuluh.info

Adakah ku singgah di hatimu, mungkinkah kau rindukan adaku
Adakah ku sedikit di hatimu
Bila kah ku mengganggu harimu, mungkinkah kau inginkan adaku
Akankah ku sedikit di hatimu

Lagu ini bisa bikin kamu baper maksimal. Liriknya sederhana tapi sungguh menohok kamu yang tengah diam-diam menyimpan rasa. Garis besar makna lagu ini adalah tentang sebuah tanya yang membuat hatimu gamang akan jawabannya. Yakni, adakah kamu di hatinya? Sedikitnya kamu berharap dia juga memikirkanmu, juga punya rasa yang sama denganmu. Selain kata andai, perumpamaan seseorang yang memendam rasa adalah selalu ada kata kerja berharap di sela perasaannya.

6. Andai Dia Tahu dari Kahitna, kadang hanya ada kata ‘andai’ dalam perasaan yang terpendam.

Kahitna – Andai Dia Tahu. via lirik-lagu-dunia.blogspot.co.id

Mungkinkah dia jatuh hati
Seperti apa yang kurasa
Mungkinkah dia jatuh cinta
Seperti apa yang kudamba
Bilakah dia mengerti
Apa yang tlah terjadi
Hasratku tak tertahan
Tuk dapatkan dirinya

Lagu Kahitna yang satu ini nggak begitu bikin pedih. Namun, kalau diperhatikan baik-baik, liriknya cukup menohok hati. Mungkin yang membuatnya tergolong lagu yang nggak bikin baper adalah musiknya yang santai. Bagian lirik yang paling mengena dari lagu ini terletak di bagian akhir, andai dia tahu. Alasan yang membuat bagian tersebut mengena di hati karena kadang hanya ada kata ‘andai’ dalam perasaan yang terpendam.

7. Dari Hati miliknya Clubeighties, buat kamu yang tengah lama menyimpan rasa dan akhirnya mengungkapkan juga.

Club Eighties. via www.budicuprit.com

Ku ingin kau menjadi milikku

Entah bagaimana caranya

Lihatlah mataku untuk memintamu

Ku ingin jalani bersamamu

Coba dengan sepenuh hati

Ku ingin jujur apa adanya

Dari hati

Suatu ketika kamu yang sudah lama naksir padanya memutuskan untuk menyatakannya. Kamu pun menyiapkan proses penembakan yang paling manis. Jika kamu sudah sampai pada fase ini, maka lagu yang tepat buat kamu adalah Dari Hati-nya Club Eighties. Liriknya adalah ungkapan jujur dari hatimu yang terdalam bahwa kamu begitu menginginkan dia. Lagu yang satu ini memang bakal bikin kamu baper maksimal!

8. Dewa – Pupus. Ketika pada akhirnya kamu menyatakan perasaan yang sudah lama terpendam, namun jawabannya adalah tidak.

Dewa – Pupus. via www.apuyizma.com

Baru kusadari
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Kau buat remuk seluruh hatiku

Bagian yang paling sulit dari mencintai adalah mengetahui bahwa dia yang kamu cintai ternyata tak mencintaimu (ouuuuu). Kamu yang sudah memberanikan diri untuk menyatakan cinta ternyata harus pasrah menerima kenyataan bahwa dia ternyata tidak mencintaimu. Dengan kata lain dia menolakmu. Puk-puk. Jika demikian, lagu yang tepat buat kamu adalah Pupus dari Dewa. Jangan nangis ya denger lagu ini.

Okeh, 8 lagu buat kamu yang tengah kasmaran secara sembunyi-sembunyi udah coba Hipwee rangkum. Buat kamu yang hanya masih bisa bungkam, semoga segera sanggup bicara. Atau biar makin melarat-larat mending kamu sekalian nyanyiin lagu yang satu ini aja: baru kusadari…. cintaku bertepuk sebelah tangan… :p