“Duh, dosen keburu masuk kelas nih, di mana deh jarum pentulnya? Argggghhhhh~”

“Tadi aku selipin di sini kok, ilang kemana ya sekarang?”

“Yaaaah, peniti tinggal satu-satunya malah jatuh nggak tahu di mana!”

Bagi cewek berjilbab, hal-hal seperti di atas wajar kalian alami. Jarum pentul dan peniti yang ukurannya supermini itu memang gampang nyelip. Nggak terhitung deh berapa kali ini bikin kalian KZL.

Selain gampang nyelip dan ilang, banyak banget unek-unek yang kamu rasakan terhadap jarum pentul dan peniti. Unek-unek seperti…

Saat “si kecil cabe rawit” ini hilang, jilbabmu jadi kacau dan berantakan.

jangan sampai hilang! via metro.co.uk

“Tadi ‘kan udah aku selipin di tas, kok sekarang nggak ada? Aaaagh!”

Saking seringnya hilang dan kelupaan, koleksi jarum pentulmu beraneka ragam dan banyak banget.

Advertisement

saking banyaknya jarum pentulmu via tokopedia.com

Jarum pentul dan peniti sudah masuk ke shopping list-mu tiap bulan atau minggu karena mereka sering hilang entah kemana. Akhirnya, kamu pun punya banyak persediaan peniti dan jarum di kamar. Bagus deh, daripada ilang…

Kadang kamunya yang lupa bawa jarum atau peniti. Padahal lagi pergi jauh di luar rumah~

packing dan jarum pentul ketinggalan! arrgghh via tutorials-hijabers.blogspot.com

Saking buru-burunya atau memang pelupa, jarum pentul dan peniti yang harusnya wajib ada di dalam tas, malah ketinggalan di rumah. Kesel nggak sih? Nanti kalau jilbabnya lepas, mau minta jarum pentul sama peniti ke siapa coba?

Sesekali pasti pernah nggak sengaja ketusuk jarum pentul, dan itu perih banget!

ouch! nggak sengaja ketusuk via ferinandang.blogspot.com

Lagi asyik-asyiknya ngebenerin jilbab, eh nggak sengaja ketusuk. Perih, walaupun lukanya cuma sedikit dan darahnya juga nggak bikin kamu pingsan sih.

Kadang mau pakai jilbab stylish, tapi harus pakai jarum pentul banyak. Males, ribet :/

buatmu yang berjilbab, jarum pentul adalah penyelamat via youtube.com

Banyak model jilbab yang super stylish tapi ribet karena butuh jarum pentul banyak. Kebanyakan cewek berjilbab malah jadi ogah pakai model jilbab yang cantik ini karena super ribet.

Selain ribet, jilbab yang pakai jarum pentul kemungkinan besar kenceng di kepala. Artinya, bikin pusing kalau dipakai lama-lama.

Akhirnya, kamu bela-belain deh download tutorial jilbab praktis tanpa jarum pentul demi kenyamananmu berjilbab.

gaya jilbab tanpa jarum pentul jadi pilihanmu via youtube.com

Ngabisin kuota internet buat download tutorial jilbab tanpa jarum pentul? Mending begini daripada jarum pentulmu ilang!

Naik motor dan pakai helm juga harus hati-hati. Jangan sampai habis copot helm, jilbab berantakan dan jarum pentulmu ikut kecabut.

habis naik motor, jarum pentul lepas deh… via awwwproject.org

Agar terhindar dari berantakannya jilbab dan hilangnya jarum pentul saat kamu copot helm, mending pakai model jilbab yang simpel aja deh waktu naik motor.

Tapi di balik segudang keribetan kalau jarum pentul atau peniti hilang, kamu tetap nggak bisa berpaling dari mereka.

gaya jilbab simpel andalanmu via hijaberstutorialsakinah.blogspot.com

Kecuali memakai jilbab instan, berjilbab memang selalu butuh jarum pentul atau peniti. Jadi, walaupun sering hilang, koleksi jarum pentulmu tentu nggak akan pernah habis bukan?

Kamu pun selalu punya trik buat jarum pentul atau penitimu supaya nggak hilang. Diselipin di tas, dompet atau bahkan digigit supaya nggak jatuh.

sampai digigit biar nggak ilang via eenendangarielmuhyi.wordpress.com

Waktu kamu sedang berdandan atau membetulkan jilbabmu, sebisa mungkin jangan sampai ia hilang atau jatuh. Bakal susah nyarinya! Ya udah gigit aja. Tinggal berdoa supaya jarumnya nggak masuk mulut, deh.

Nah, unek-unek mana yang pernah kamu rasakan? Tak perlu dibikin pusing jika jarum pentul atau penitimu hilang. Karena sesungguhnya, berjilbab itu untuk membuat kita nyaman bukan?