Coba lihat lagi aktor-aktor idola kamu. Bukannya mereka pasti punya jenggot atau kumis tipis-tipis gitu, bahkan ada juga yang sedikit agak tebal. Semakin dilihat-lihat, jenggot dan kumis di wajahnya itu seperti genderang yang menabuh hati kamu, membuat jantung kamu pun berdegup tak karuan.

Diam-diam kamu pun sering membayangkan, kelak laki-laki pendampingmu memelihara jenggot dan kumis di wajahnya. Udah ngaku aja deh? Iya kan

Tapi, dibalik kesukaan kamu dengan jengot dan kumisnya cowok-cowok ini, kira-kira apa sih alasannya? Penasaran, yuk intip ulasan Hipwee kali ini!

1. Mau seimut apapun mukanya, kumis dan jenggot tipis itu tetep bisa buat dia terlihat dewasa.

Dewasa jadi pengen dijagain via entertainment.kompas.com

Jenggot atau kumis memang bukan penanda seseorang itu dewasa atau tidak. Tapi, paling tidak cowok berjenggot dan berkumis meski tipis tetap mengesankan sosok yang lebih dewasa, sekalipun wajah dasarnya itu pun imut. Dan cewek yang emang pada dasarnya selalu ingin dilindungi oleh pasangannya. Tetap saja menganggap hal itu dan menjatuhkan pilihan kepada cowok-cowok ini.

2. Memang muka mereka nggak kelihat mulus, tapi jenggot dan kumis tipisnya justru memberi kharisma yang buat hati kamu luluh.

Advertisement

tatapannya langsung menusuk jantung via www.forbes.com

Kehadiran rambut-rambut tipis di sekitar dagu dan atas mulut membuat wajah mereka tak mulus, seperti cowok-cowok klimis. Malah seringnya terlihat sedikit agak berantakan. Tapi dimata cewek, kedewasaan yang dari awal diesankan itu justru membuat ketidakrapiannya sebagai kharisma tersendiri. Nggak percaya? Lihat aja tuh aktor-aktor yang punya jenggot atau kumis seperti Reza Rahadian, Adam Levin atau Johny Depp, nggak nahan banget kan? Malah dengan mudahnya itu membuat hati kalian luluh seketika. Duh Baper!

3. Jenggot dan kumis yang agak tebal dikit juga nggak masalah, malah itu bikin dia kelihatan lebih bijaksana.

Duh Bang Emre Can, halalin adek bang ~ via www.dailymail.co.uk

Selain kesan dewasa, cowok yang jenggot atau kumisnya sedikit agak tebal, justru lebih memberi penampilan yang bijaksana. Meski, ya tetap saja kebijaksanaan seseorang tak bisa diukur dari jenggot dan kumis. Tapi paling tidak cewek tetap menyukai itu dan beranggapan kalian itu lebih bijak dari cowok-cowok klimis berwajah mulus. Lumayan kan kalau dikenalin ke keluarga, kesan bijaksananya dia bisa dengan mudah membuat orangtuamu percaya. Urusan restu jadi lancar deh… 😉

4. Sekalinya pakai baju lebih rapi macam jas atau paling tidak kemeja flannel, duh cowok-cowok ini bakal kelihatan klasik banget.

siapa yang ngga melting sama Adam Lallana ini, ulalalalaaa ~ via redsinspreads.tumblr.com

Percaya deh, sekalinya jenggot dan kumis ini dipadu dengan gaya berpakaian seperti setelan jas, kesan kurang rapi dengan sendirinya tertutup oleh kesan klasik. Jangan kan jas, kemeja flannel yang ditambah kacamata saja pun sudah berhasil menghadirkan kesan klasik itu. Wah, kalau begini ceritanya bagaimana nggak bakal luluh hati tuh cewek. Malahan jadi sering bikin dag-dig-dug, kalau kelamaan menatapnya. Hihihi

5. Jenggot dan kumis itu juga yang mempertegas raut wajahnya, jadi kelihatan lebih maskulin masnya.

masnya maskulin kayak Bang Virzha via www.instagram.com

Hampir semua orang sepakat, kalau jenggot dan kumis itu lambang kejantanannya cowok. Sebabnya, ya karena rambut-rambut ini kehadirannya bantu mempertegas raut wajah cowok. Beda dengan mereka yang wajahnya mulus, yang raut wajahnya datar-datar aja. Apalagi kalau masnya juga punya potongan rambut agak gondrong, kayak Bang Virza gitu. Ngerock abisa lah ya pokoknya, kelihatan maskulin gimana gitu.

6. Dibalik jenggot dan kumisnya itu ada kesabaran yang tersimpan. Nungguin jenggot sama kumis aja sabar, apalagi nungguin kamu~

kayak mas Keenan yang pakai kemeja plus kacamata via www.instagram.com

Udah dewasa, bijaksana, jenggot dan kumis juga masih melambangkan kesabaran. Nggak percaya kalau mereka sabar? Kamu harus tahu ada beberapa di antara cowok-cowok ini yang agak sulit menembuhkan jenggot dan kumis. mereka harus berkali berusaha, dan pastinya sabar nunggu tumbuhnya rambut-rambut tipis itu. Kalau kamu masih nggak percaya juga coba aja pacarin cowok berjenggot dan berkumis tipis.

7. Kalau dia udah jadi suami kamu, jenggot dan kumisnya itu elus-able banget deh.

Elus-able via www.instagram.com

Catat ya, jenggot dan kumis yang elus-able ini berlaku untuk dia yang sudah jadi pasangan halal kamu. Mengingat cowok pun kadang perlu dimanja ya seperti di elus-elus jenggotnya gitu. Hihihi… Bayangin aja, misal dia pas pulang ke rumah setelah seharian bekerja, kamu sebagai pasangannya mengelus jenggotnya, pastinya capek yang menebal di pundaknya luntur semua. caramu itu juga kan bisa jadi salah satu tanda cinta juga. Cie banget lah ya… Yang belum halal jangan ikut-ikut loh ya.

8. Ternyata ada penelitiannya juga, kalau dia yang berjenggot dan berkumis itu lebih sehat.

Sehat lah via www.instagram.com

Meski nggak terlihat rapi, adanya jenggot dan kumis justru punya manfaat yang baik untuk kesehatan kamu. Baru-baru ini ada penelitian yang menemukan, jika pria berjenggot ternyata lebih sehat daripada yang wajahnya mulus. Jenggot bisa memblokir sinar ultra violet hingga 95%. Bagi negara tropis seperti Indonesia jika para cowok memelihara jenggot kemungkinan menua lebih lambat selain tentu saja terhindar dari kanker kulit.

Gimana, udah puas belum sama vitamin mata yang Hipwee kasih ini. 😀