Perkembangan dunia musik K-Pop seakan nggak ada habisnya. Satu per satu idola pun dipersiapkan dengan apiknya dan diharapkan bisa menghibur jutaan penggemarnya. Baik girlband, boyband, band, duo sampai solois, semuanya berlomba untuk menjadi beda dan dapat diterima di pasar musik di sana.

Selain mengandalkan kemampuan yang dimiliki masing-masing personal, kekuatan yang bisa membuat idol Korea tetap bertahan adalah loyalitas dari para penggemarnya. Bisa di bilang, tanpa penggemar setia ini, mereka tak bisa lama bertahan hingga akhirnya tenggelam dan tergantikan dengan idola-idola baru lainnya. Nah, bicara soal K-pop Idol, baru-baru ini girlband baru yang menarik perhatian warganet Indonesia. Apa sih sebabnya? Langsung disimak aja yuk, ulasannya!

Satu lagi girlband yang mendapat sorotan media di Indonesia, Dream Catcher dari Happy Face Entertainment

Girlband bertema horor. – Foto diambil dari akun official Dream Catcher via twitter.com

Salah satunya girlband yang mendapat sorotan media di Indonesia adalah Dream Catcher. Girlband dengan 7 member ini awalnya debut pada tahun 2014 dengan nama MINX. Namun pada tahun 2017 ini mereka kembali debut dengan mengusung nama baru dan tema yang agak nyeleneh digunakan, yaitu horor. Tak hanya tema yang diusung yang menarik perhatian K-popers, khususnya K-popers asal Indonesia, namun kelakuan penggemar dari girlband ini juga cukup unik.

Pada saat fansign 6 Agustus 2017 lalu, salah satu anggotanya mendapat hadiah mie instan khas Indonesia

Dikasih Indomie dong! – Credit Picture: Cannabiz Satyva via twitter.com

Advertisement

Melalui salah satu akun twitter @KidCannabiz, tampak salah satu anggota Dream Catcher bernama Yoohyeon ini mendapatkan hadiah spesial dari penggemarnya. Momen tersebut terjadi pada saat fansign yang diadakan 6 Agustus 2017 lalu. Apabila kebanyakan penggemar lain memberikan hadiah-hadiah yang mainstream seperti boneka atau benda yang lainnya, penggemar Dream Catcher yang satu ini justru memberikan Indomie goreng, yang notabene salah satu mi instan paling favorit di Indonesia.

Pemberian hadiah tersebut mendapat reaksi tersendiri dari Yoohyeon. Ekspresinya antara penasaran dan bingung nih

Apa nih? – Credit picture: Cannabis Satyva via twitter.com

Melihat sang penggemar memberikan hadiah yang unik ini, Yoohyeon tampak kaget dan penasaran. Reaksi tersebut mungkin terjadi karena ia baru pertama kali melihat tampilan Indomie yang sedikit berbeda dari mi instan di Korea. Selain itu, di bungkus mi instan tersebut juga menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantarnya. Jadi ya wajar saja apabila Yoohyeon tampak kaget dan penasaran.

Sayangnya pemberian tersebut tak bisa Yoohyeon terima dan harus dikembalikan lagi ke tangan penggemar

Manager nggak mengizinkan menerima – Credit picture: Cannabis Satyva via twitter.com

Melihat artisnya mendapat hadiah yang cukup unik dari penggemarnya, manager dari girlband ini pun akhirnya turun tangan. Ia segera mendekati Yoohyeon dan memeriksa mie instan tersebut. Entah apa yang sang manager katakan, namun Yoohyeon tidak bisa menerima pemberian dari penggemarnya tersebut. Mungkin sang manager beranggapan bahwa untuk memberikan hadiah pada idol harus melewati serangkaian proses yang ketat dan tidak boleh diberikan secara langsung seperti ini.

Bagaimana pun juga, pemberian hadiah dari penggemar untuk idola memang harus dihargai karena termasuk dalam bentuk loyalitas mereka. Asalkan hadiah tersebut masih dalam bentuk masuk akal dan tak membahayakan si idola tentunya. Namun sebagai seorang penggemar, juga  harus menghargai peraturan dari agensi. Bahwa tak bisa dengan sembarangan memberikan hadiah dan harus melewati beberapa rangkaian aturan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya