Dulu, jauh sebelum adanya emot-emot di chat messager, untuk mengekspresikan sesuatu di pesan kamu harus pintar membuat emoji sendiri lewat simbol-simbol. Inget juga kan saat kamu PDKT, ngucapin selamat malam dengan gambar bentuk bear aja harus ribet buatnya dari kumpulan tanda buka-tutup kurung. Ada juga dari kamu yang justru nggak tahu makna dari simbol-simbol itu, dan akhirnya kamu malah gagal paham maksud pesan si cewek dambaan hati.

Beda banget sama sekarang, kehadiran emot unyu-unyu yang beragam memudahkan kamu mengekspresikan banyak perasaan lewat pesan. Malahan emot-emot ini pun bisa dijadikan pertanda untuk kamu mengira-ngira isi hatinya di sana. Nah, kalau emang iya, kira-kira tandanya kayak gimana ya? Penasaran? Nih… kamu yang lagi pendekatan sama cewek, perlu tahu uraian-uraian ini!

1. Dikirimin emot senyum biasa. Dia suka juga kok sama kamu, tapi masih malu-malu kucing aja. Cie dulu dong… 🙂

carasonriente_nor-XxXx80

Kamu: Selamat malam, Nis. Selamat istirahat.

Dia: Iya, terima kasih *emot senyum biasa*

Cie dulu dong… Dia senang loh dapat ucapan selamat malam dari kamu. Dia juga sebenarnya suka sama pendekatanmu, tapi masih malu-malu kucing gitu. Hehehe… Sabar aja ya, nanti lama-lama dia juga bakal luluh sama kamu.

2. Dapat emot tersenyum berseri-seri emang rasanya kayak surga. Karena udah pasti dia nyaman dengan chat yang sedang kalian lakukan.

2-whatsapp-2

Kamu: Eh, tadi aku lihat kamu di Circe K dekat kampus. Duh, mbaknya cantik banget sih. Jadi malu mau nyapanya. Hehehe

Dia: Wah… makasih ya. Harusnya kamu sapa aja tadi, kenapa harus malu? *emot tersenyum tersipu-sipu*

Advertisement

Hayo, ngaku deh, ngeliat emot itu pasti kamu juga ikut tersenyum tersipu-sipu? Rasanya kamu kayak kena angin surga yang segarnya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kamu juga boleh berbangga diri, karena emot yang dikirim jadi pertanda dia sudah nyaman dengan chat kalian, termasuk niat PDKT kamu itu. Wah… lanjutkan perjuanganmu ya!

3. Kiriman emot ketawa sambil nangis, tandanya dia geli ngelihat cara PDKT kamu. Tapi diem-diem dia juga sebenarnya suka sih. Cieeeeh…

whatsapp-risa-720x374

Kamu: Nis, aku malu deh tadi disapa sama kamu duluan di depan anak-anak! Jadi salah tingkah gimana gitu, antara seneng dan kaget. Hehehe..

Dia: (Emoji tear of joy) Hahaha, kamu lucu sekaligus lebay deh. Oke, beskok-besok aku sapa lagi deh.

Ketawa sampai nangis, ini sih artinya dia merasa terhibur sekaligus bahagia dengan sikapmu. Udah, tenang aja, dia juga udah mulai suka sama kamu. Pertahankan terus ya humor yang kamu berikan ke dia. Cewek suka loh dengan cowok humoris yang agak-agak polos kayak kamu gitu.

4. Wah-wah, dia kasih emot kiss! Unyu banget sih, pastinya juga bikin kamu jadi salah tingkah kan… Hehehe.

kissnya lewat emot dulu

Mendadak dibalasan chatnya dia pasang emot kiss. Wahhhh… sesuatu banget ini mah. Selain udah pasti unyu banget, emot kissnya pun buat kamu jadi salah tingkah kan? Hati-hati nggak bisa tidur gara-gara emot ini. So sweettt…

5. Dikedipin dari emoji, ini sih tandanya dia pengen kelihat lebih cute di mata kamu. Bisa jadi, dia juga lagi cari perhatian kamu tuh.

winking-face

Tiba-tiba pesan dia masuk: “Hai, (emot senyum malu-malu sambil mengedipkan mata) apa kabar kamu hari ini, Dit? Sehat kan?

Dapet pesan dari dia, ditambah adanya emot kedip-kedipan mata malu-malu gitu, berasa kayak dapet durian runtuh kamunya. Perlu kamu tahu, emot kayak gitu itu salah satu cara dia kelihat unyu di depan kamu. Dengan kata lain, dia juga sedang cari-cari perhatian di kamu. Asyik ya, berbunga-bunga masnya… hihihi.

6. Dia mulai ngledekin kamu pakai emot orang berkedip dan menjulurkan lidah? Tandanya dia mulai nyaman sama kamu, tapi dia masih bingung mau temen aja atau lanjut pacaran ~

face-with-stuck-out-tongue-and-winking-eye

Kamu baru aja ngirim pesan berisi gombalan. Dan dia membalas pesannya, sambil bilang “Ih gombal banget deh, Mas! *pasang emot melet sambil ketawa dan berkedip*

Hmmm… emot begini ini bisa bikin kamu bingung juga sebenarnya. Soalnya, si dai kayak kasil sinyal nyaman sama kamu, tapi masih belum jelas juga dia maunya jadi teman aja tau jadi pacar nantinya. Sabar aja ya, banyak-banyak berdoa. Banyak-banyak juga cari alternatif. #eh

7. Eh, tiba-tiba dia ngirim emot sedih. Dia lagi sedih tuh dan minta dihibur sama kamu. Tanda-tanda nih, kalau dia udah mulai percaya sama kamu.

tumblr_nq00wtFvsm1tmtjhqo1_400

Mendadak, dia kirim pesan yang isinya cuma emot sedih, hiks… Nggak usah bingung, nggak perlu khawatir berlebih. Dia emang lagi sedih, tapi emot yang dia kirim itu tak lain sebuah kode supaya kamu menghiburnya. Bisa jadi, buat dia kamu ini seseorang yang bisa cukup diandalkan dan dipercaya untuk bisa merasakan keluh kesahmu saat ini. Dihibur ya mbaknya, demi memenangkan hatinya juga. 🙂

8. Dapet emot wajah flat? Yah, dia udah males tuh sama chat-chat yang kamu kirim selama ini. Siap-siap patah hati deh. 🙁

neutral-face

Pesan kamu selama ini cuma berbalas dengan jawaban yang singkat, jelas, padat. Dan tepat di saat hujan turun dari langit, pesanmu kali ini justru dibubuhi dengan emot wajah datar. Aduh, mendadak sendu-sendu gimana gitu. Kamu pastinya juga udah menebak-nebak, kalau dia udah males sekali dengan PDKT yang kamu lakukan. Yah, udah mulai kerassa nih bau-bau patah hatinya. Sabar ya… :'(

9. Nggak ada yang lebih menyedihkan lagi, saat kamu dapet emot sisa pup. Tanpa perlu penjelasan panjang lebar lagi, udah ya BYE!

What-Your-Poop-Tells-You-About-Your-Diet-and-Health-in-General

Bayangin aja kamu dilempar, sama sisa kotoran yang berbayang-bayang senyuman. Rasanya hatimu diiris-iris sembilu, juga di siram jamu, pokonya perih plus pahit. Udah ya, PDKTnya bye!

Kira-kira seperti itu lah, tanda-tanda yang coba Hipwee terka dari emot-emot WhatsApp dia. Emot mana nih yang kamu terima? semoga bukan yang nomor 8 atau 9 ya. Hehehe