“Ji, lu gak pingin nyari pacar? Kan lu udah lama jomblo”
“Ya ini juga lagi usaha, bro. Doain aja ya. Hehe”

Urusan mencari pacar selalu jadi bahan asik untuk dibahas. Terutama di kalangan cowok, punya pacar, utamanya yang cantik, bisa jadi kebanggan tersendiri bagi seorang cowok. Tak jarang bahkan cowok yang udah punya pacar aja masih ngelirik kesana sini mencari cewek lain yang lebih cantik penampilannya. Maklum lah, ya. Cowok emang selalu gitu. Hehe

Hanya saja, tak jarang juga cowok yang pacarnya cantik malah sikapnya berubah jadi insecure. Alih-alih menikmati momen saat berdua, yang ada malah pikirannya kemana-mana. Nah, kamu gak mau kan hubungan berduamu jadi seperti itu? Yuk intip dulu tips 3B dari Hipwee ini.

Ingat, tak ada yang tak mungkin di dunia ini asal kamu mau “Berusaha”

Usaha ngajak dia jalan via how-i-met-your-mother.wikia.com

“Ji, lu mau ngapain kok rapi amat? Mau kencan, mblo?”
“Eits, gue mau jalan sama Nurul, nih. Haha”
“Waah… Kalian udah jadian?”
“Belum. Ini masih usaha. Dukung gue ya”
“Ya elah kaya kontes nyanyi aja butuh dukungan…”

Advertisement

Karena memang kala kita menginginkan sesuatu, kita harus bekerja keras dan berusaha agar bisa mendapatkannya. Tak ada sesuatu hal yang akan datang sendiri tanpa kamu usahakan. Ibaratnya ingin makan, tentu kamu harus usaha buat masak atau beli makan juga kan. Masa mau dapat pasangan kamu gak mau usaha? :p

Nah, usaha ini jenisnya ada banyak. Usaha yang dimaksud disini gak cuman usaha fisik aja. Oke, kamu mencoba untuk menjadi orang pertama yang ada untuknya saat dia sedang sedih itu juga termasuk usaha. Pun demikian dengan usaha ngajak dia buat jalan atau ngasi sesuatu, itu juga termasuk usaha.

Namun lebih dari itu, kamu juga harus berusaha untuk mengerti hatinya. Mendekatkan dirimu dengan dunianya juga termasuk usaha. Oleh karena itu kamu tak perlu ragu untuk bertanya seputar dunianya. Kalau cocok denganmu sih untung, tapi kalau gak cocok, kan kamu jadi punya kesempatan lebih awal untuk memilih bertahan atau mencari yang baru.

Kamu gak boleh sombong dengan hanya mengandalkan usaha saja, kamu juga harus”Berdoa”, memohon bantuan dari-Nya

Jangan lupa berdoa via jeffblock.com

“Ji, lu kok sekarang jadi sering sholat sih? Tobat lu?”
“Hah? Ada dua alasan. Yang pertama gue emang udah tobat”
“Yang kedua?”
“Gue doa biar jadi sama Nurul. Hehehe”
“Set Daah!!!”

Selaku manusia biasa, kamu tak boleh melupakan ada campur tangan pihak ketiga dalam setiap hubungan yang kamu rencanakan. Dalam setiap rencana yang kamu susun, setiap strategi PDKT yang kamu rancang dan dalam setiap aksi mendapatkan pacar yang kamu lakukan, ada campur tangan Tuhan yang menetapkan bagaimana hasil usaha keras pdkt-mu.

Oleh karena itu, selaku manusia biasa kamu tak boleh sombong. Selain berusaha keras, jangan lupa untuk berdoa juga. Kamu harus tau, meski kamu sudah berusaha keras tapi kalau Tuhan berkehendak lain ya kamu bisa apa? Oleh karena itu berdoa dan meminta Tuhan agar memilih dia yang kamu cinta jadi pasangan sampai nikah nantinya.

Hanya saja, namanya juga doa. Kamu itu meminta, kalau dikabulkan jangan lupa berterima kasih dan menjaga hatinya dengan layak. Tapi kalau misal gak dikabulkan ya kamu jangan marah-marah. Kalau misal kamu berdoa agar dia jadi jodohmu tapi ternyata melihat dia jalan dengan cowok lain, ya udah ikhlasin aja. :p

Kalau kamu sudah berusaha dan berdoa, hal terkahir yang harus kamu lakukan adalah “Bercermin”~ Hehe

Berkaca secara fisik dan hati juga ya… via www.tumblr.com

“Ji, lu udah yakin sama si Nurul?”
“Yakin laah. Kenapa emang?”
“Kagak, tapi dia kok kayaknya jauh di atas level lu yak”
“Kurang ajaaar….!!!!”

Ini adalah hal yang tak kalah penting demi menjaga kelancaran dan kenyamanan pdkt-mu. Berusaha dan berdoa memang penting dalam masa pdkt yang kamu lakukan. Hanya saja kalau targetmu adalah dia yang jauuuuuuh diluar kemampuan dan hanya mungkin ada di angan ya susah juga.

Kamu sebaiknya perlu bercermin terlebih dahulu sebelum menentukan target. Bercermin ini gak cuman fisik ya, tapi secara perilaku dan hatimu juga. Kalau targetmu atau bahkan mungkin pasanganmu adalah cewek yang gak cuman cantik tapi juga pinter, ya wajar aja sainganmu banyak. Alhasil kamu mau ndeketin juga susah. Alih-alih bisa jadian, ngajak jalan aja susahnya minta ampun.

Sebenarnya gak masalah sih kalau kamu udah bercermin dan target cewekmu sebenarnya diluar jangkauan, toh kalau jodoh gak bakal kemana. Tapi pastikan juga mentalmu kuat. Karena cewek bening tuh yang ngincer banyak. Ingat, banyak cowok-cowok sepertimu atau bahkan yang lebih dari kamu yang juga ngincer cewek secantik dia. Boro-boro nikmatin saat hubungan kalian, dikit-dikit pasti dia ada aja yang ngajakin kenalan. Gimana mau tenang tuh hubungan?
Oleh karena itu, sebelum memilih pasangan sebaiknya kamu menerapkan prinsip ini. Jangan sampai malas berusaha karena usaha itu tanda cinta. Jangan lupa berdoa karena Tuhan yang menentukan hasilnya. Dan jangan lupa bercermin juga karena kamu perlu tau pasangan yang cocok dan pas bagimu itu yang seperti apa. Bukankah jodoh adalah cerminan diri. 🙂 :p