Selalu menarik ya kalau ngobrolin soal cowok dan segudang misteri yang mereka miliki? Mulai dari kebiasaan mereka, cara mereka memperlakukan kita, sampai penampilan yang enak dipandang mata. Juga soal bagian tubuh khas yang cuma cowok yang punya: jambang di wajah mereka.

Hmmm.. nggak ada salahnya ya kali ini kamu ikutan Hipwee yang bakal bahas soal seksinya cowok yang mempunyai jambang dan rahasia dibalik jambang itu sendiri? Kenapa jambang bikin cowok makin spesial dan kenapa jambang bikin cewek jatuh hati?

1. Cowok berjambang dikenal sebagai sosok maskulin dan dewasa. Soalnya kan jambang itu lambang kedewasaan 🙂

jambang lambang kedewasaan via tumblr.com

Nggak tahu kenapa, setiap melihat cowok berjambang ada feel yang beda. Kita selalu mengidentikan dia dengan sosok yang maskulin, cool dan dewasa. Ada aura tersendiri yang terpancar di wajah pria yang berjambang.

2. Dia yang berjambang rapi nggak pernah bosan dipandang mata. Mengayomi gitu deh kelihatannya

teduh dan damai dekat dengan si jambang via www.people.com

Advertisement

Hampir di semua film-film bergenre romantis, pria berjambang rapi selalu berperan sebagai sosok yang memberi keteduhan dan ketenangan bagi pasangannya. Sebut saja The Longest Ride, sampai dalam beberapa film Brad Pitt.

Mungkin ini alasan mengapa pria-pria zaman sekarang banyak yang menumbuhkan jambang di wajahnya.

3. Mereka yang berjambang biasanya lebih percaya diri. Nggak semua orang PD tampil dengan rambut halus di wajah sendiri

tingkat percaya dirinya tinggi via savannahnow.com

“Aku dulu risih banget sama jenggot atau jambang, geli, nggak nyaman deh pokoknya. Tapi gara-gara telat cukur, nih jambang jadi tumbuh sendiri. Eh di puji teman sama pacar, katanya jauh lebih macho dan gentle gitu. Hehe. Yaudah deh aku pertahanin aja nih jambang.”

Ikang, 24 Tahun

4. Ada sensasi beda kalau kamu dikecup cowok berjambang. Cuma yang udah pernah coba yang tahu rasanya

ia yang dewasa dan bijaksana via starnicolescarlet.com

Nggak percaya? Ya udah….cobain aja sendiri 🙂

5. Sebagai orang yang ‘terlihat’ lebih dewasa, cowok berjambang sering jadi The Oldest Bro diantara teman-temannya

ia disegani dan dihormati via washingtonpost.com

Dia yang berjambang selalu dianggap “sesepuh” dalam pergaulannya. Saat kumpul-kumpul atau ada kesempatan bertemu, si jambang (dengan nada bercanda) akan dimintai pendapat tentang sesuatu.

Misalnya, “Mau makan atau minum apa nih? Lu kan yang berjambang, paling tua berarti lu. Putusin dong! Malu sama jambang.”

6. Di matamu, kadang dia terlihat seperti Sinterklas yang fluffy dan lucu. Jambangnya bikin gemas dan pengen dipeluk terus!

si jambang mirip sinterklas via popsugar.com

Saat jambangnya mulai tumbuh dan dia lupa mencukurnya, kamu pasti menegurnya sembari gemas karena bikin geli dan tampangnya akan seperti Sinterklas tanpa topi dan kantong kado. He He.

Nah, berjambang atau tidaknya pasanganmu, it’s doesn’t matter, girls! Yang penting kamu dan dia happy dalam menjalani hubungan dan mimpi-mimpi gila kalian.