Di mana-mana cewek itu memang suka sama cowok yang perhatian. Baik dari ucapan maupun perlakuannya bakal cewek anggap sebagai salah satu hal romantis yang dia alami. Tapi, kalau sikap peduli cowok malah “kebangetan” bukan lagi jadi suatu hal menyenangkan buat cewek. Para cewek bisa langsung bete gara-gara ucapan maupun sikap cowok yang “nyelekit” itu. Kalau ada cowok yang salah mengaplikasikan kayak gini, alih-alih tambah sayang, cewek malah bisa jadi males buat meneruskan hubungan.

Oleh karena itu, biar kamu nggak lagi salah dalam berperilaku ke cewek, nggak ada salahnya simak ulasan berikut ini. Karena Hipwee Boys udah siapkan sikap peduli cowok apa saja yang perlu dibenahi dari sekarang. Mau yang udah jadian, masih proses pendekatan (pdkt), atau jomblo sekalipun, kamu perlu tahu nih supaya makin kenal sebenarnya cewek itu kayak gimana. Daripada makin penasaran, langsung saja yuk simak!

1. Jangan lagi deh rendahin cewek lain buat puji pacarmu. Lebih baik nggak merendahkan siapapun dan ucapan pujianmu itu murni sebenar-benarnya

mandiri via kuzurka.tumblr.com

Aku suka make-up kamu, kayak natural gitu. Nggak kayak cewek lain yang tebel-tebel.

Pada dasarnya cewek memang suka dipuji, tapi nggak sampai rendahkan cewek lain juga. Apalagi kalau ucapan kamu tentang cewek lain itu nggak benar, buruknya kamu jadi terbiasa katakan hal-hal bohong. Tanpa merendahkan cewek lain, tentu kamu masih punya alternatif kalimat yang lebih sopan untuk memuji pujaan hati. Lagipula, memangnya dirimu nggak khawatir pacarmu bakal berpikir kalau selama ini kamu memuji selalu disertai perbandingan dengan cewek lain? Awalnya pujaan hatimu memang sumringah mendengarkan kalimat pujian itu, tapi pasti ada yang mengganjal dalam hatinya,

Advertisement

Ikatan antar sesama cewek itu aneh. Mereka saling membenci tapi juga saling menyayangi. Jadi jangan heran kalau pujianmu yang membanding-bandingkan itu malah justru bakalan bikin dia ilfil sama kamu karena nggak ada cewek yang nyaman-nyaman aja saat ada cewek di jelek-jelekin.

2. Hindari suka kritik penampilannya, apalagi sambil rendahkan harga dirinya. Kalau kayak gini sih cewek lebih suka kamu nggak usah komentar apapun

Alhamdulillah ya via berita.suaramerdeka.com

Bisa dibilang cewek nggak betah sama penampilannya yang itu-itu saja. Berbagai tren fashion terkini bakal cewek ikuti jika memang menurutnya menarik dan cocok dikenakan. Meski kamu heran atau nggak suka dengan perubahannya jangan terlalu banyak mencampuri urusan fashion mereka. Meskipun kamu ingin cewekmu selalu tampil cantik, jangan suka mencela pilihan fashion mereka. Biarkan mereka berkreasi. Kalau memang sudah sangat tidak enak dilihat, kamu bilang aja baik-baik, jangan dicela. Meskipun niatmu baik, kalau kamu mengatakan perhatianmu dengan celaan, cewekmu pasti bakalan marah abis.

3. Suka nyuruh tapi pakai kata-kata yang nyelekit. Please deh, gunakan kata-kata yang lebih sopan karena cewek lebih bisa terima itu

jangan sakiti hatinya via defendingaxlrose.com

Masa pacarku anak baik-baik terus gampang banget iyain ajakan pulang bareng teman cowok? Kamu mau dicap cewek gampangan?

Sebagai calon kepala rumah tangga, tentu kamu udah terbiasa untuk mengkritik atau memberi masukan jika pacarmu melakukan suatu kesalahan atau hal-hal yang kamu anggap kurang baik. Namun, penyampaianmu dalam hal ini kadang suka nggak tepat lantaran kata-kata yang dipilih sering bikin hati cewekmu sakit. Cobalah untuk membiasakan diri nggak mengeluarkan kalimat yang bernada sinis maupun nyelekit. Misalnya saja:

Jangan lagi ya nongkrong sampai malam di rumah teman cowok. Aku paham itu teman-temanmu dan nggak aneh-aneh, tapi pandangan orang lain suka berbeda. Coba kamu pikirkan lagi ya.

4. Cewek memang suka terlalu ekspresif saat lagi senang maupun sedih. Kalau kamu risih dengan sikapnya itu, coba bilang baik-baik saja

bicarakan baik-baik via www.playbuzz.com

Satu hal yang pasti, cewek punya sikap lebay yang udah cowok hafal, terutama saat lagi sedih maupun senang. Kalau lagi sedih cewek bakal nangis sampai sesegukan, sedangkan ketika senang akan sumringah terus-menerus. Lama-lama sih kamu risih dan males juga menanggapi atau berada di dekatnya. Kalau udah begini, mendingan kamu bilang secara baik-baik dengan kata halus. Toh, dia bakal mengerti juga kok maunya kamu gimana.

Buat dapatkan cewek dan hubungan yang udah lama diidam-idamkan, nggak ada salahnya kamu perhatikan 4 sikap perhatian tadi. Karena nggak semua kalimat pujian maupun bentuk kepedulian cowok selalu diterima cewek. Oleh karena itu, kamu perlu hati-hati saat ingin mengucapkannya ke cewek biar nggak sakiti hatinya. Demi impianmu yang ada di depan mata, nggak ada salahnya dong berbenah diri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya